Perkembangan Industri Otomotif di Cirebon Tumbuh Sebesar 16,9 Persen

Cirebon,- PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Suzuki, bekerja sama dengan PT. Cinta Damai Putra Bahagia (CDPB) selaku diler utama meresmikan outlet terbaru, Kamis (27/9/2018).

Outlet Suzuki terbaru tersebut merupakan relokasi dari outlet yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda, Kedawung Cirebon.

Kini, outlet terbaru tersebut berada di Jalan Brigjen Darsono No. 18 Bypass, Cirebon, dengan fasilitas 3S (Sales, Service, dan Sparepart).

Pada pembukaan outlet tersebut dihadiri President Utama PT. SIS Seiji Itayama beserta jajaran, Dirut PT. CDPB Wahyu Sulaeman, Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra, Forkopimda, dan juga tamu undangan.

BACA YUK:  Peringati HAN 2022, RSIA Cahaya Bunda Hadirkan Karakter Super Hero dan Story Telling

Dalam sambutannya, Presiden Utama PT. SIS, Seiji Itayama mengatakan sebuah kehormatan baginya berada di sini (Cirebon) untuk memenuhi undangan dari PT. CDPB.

Menurut Seiji, perkembangan ekonomi saat ini tidak terlepas dari perkembangan ekonomi di daerah. Sektor-sektor yang mendukung perkembangan ekonomi seperti pertanian, perikanan, petrenakan, pariwisata, dan lain sebaginya.

“Sektor-sektor tersebut dapat pula ditemui di Pulau Jawa seperti Cirebon,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sampai dengan bulan Agustus 2018, perkembangan industri otomotif di daerah Cirebon tumbuh sebesar 16,9 persen. Sedangkan, untuk Suzuki sendiri di Cirebon, sayangnya hanya tumbuh 3 persen.

BACA YUK:  Saung Raos, Warung Makan Khas Sunda di Tengah Kota Cirebon

“Secara market share, pencapain Suzuki pada Agustus 2018 sebesar 8,4 persen, turun 1,1 persen dibandingkan dengan tahun lalu,” jelasnya.

Sehingga, kata Seiji, diperlukan usaha yang lebih keras lagi agar kontribusi Suzuki di Cirebon dapat mencapai minimal angka kontribusi nasional 10,6 persen.

“Kami yakin, dengan peresmian outel Suzuki terbaru dengan fasilitas 3S ini akan dapat mencapai target yang diharapkan bersama,” ungkapnya.

“PT. SIS selaku distributor utama Suzuki di Indonesia, dengan bangga meresmikan outlet 3S PT. CDPB. Kami berharap, dengan outlet baru ini akan meningkatkan penjualan di wilayah Cirebon,” harapnya.

BACA YUK:  Inilah Kegiatan Inspiratif Mamat Rahmatullah yang Bermanfaat bagi Orang Lain

Sementara itu, Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra mengatakan peresmian Outlet Suzuki PT. CDPB merupakan kebahagiaan dan kebanggaan saya selaku Bupati Cirebon.

“Tentunya, diberikan kepercayaan oleh para pengusaha, investor yang mau memberikan atau mempercayai untuk mengembang usahanya di Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Ia berharap, apa yang dilakukan oleh PT. CDPB ini bisa juga dilakukan oleh rekan-rekan pengusaha lain untuk mengembangkan usahanya di Kabupaten Cirebon. (AC212)

(Dilihat: 44 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.