Kamis, 5 Agustus 2021

Peringati Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, Telkomsel Gelar Kompetisi Video

Populer

Tingkatkan Herd Immunity, Pemda Kota Cirebon Buka Central Vaksinasi

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi untuk terciptanya herd immunity. Di Kota Cirebon, capaian vaksinasi...

PKL Kota Cirebon Kibarkan Bendera Putih, Berharap Tidak Ada Perpanjangan PPKM Lagi

Cirebon,- Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Cirebon mengibarkan bendera putih. Pemasangan bendera putih tersebut sebagai bentuk menyerah dengan...

Polresta Cirebon Gelar Vaksinasi di Sejumlah Pasar Tradisional

Cirebon,- Jajaran Polresta Cirebon menggelar vaksinasi Covid-19 di sejumlah pasar tradisional. Vaksinasi yang dilaksanakan di Posko PPKM Pasar tersebut...

Ringankan Beban Pelaku Usaha dan Masyarakat, Pemkab Cirebon Hapus Sanksi Administrasi Denda Pajak

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon memberikan penghapusan sanksi administrasi denda Pajak Daerah kepada wajib pajak. Hal tersebut sesuai dengan...

Ini Tanggapan Ketua PP-PKL Kota Cirebon Terkait Pengibaran Bendera Putih

Cirebon,- Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di Kota Cirebon mengibarkan bendera putih sejak berapa hari lalu. Namun, dibalik pengibaran...

Jakarta,- Telkomsel mengumumkan inisiatif program terbaru bernama Telkomsel Urvideo Competition 2020 dalam memaknai momen peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan 2020.

Program ini merupakan kompetisi video hasil kolaborasi Telkomsel bersama Urbanasia yang menngajak para content creators Indonesia untuk menciptakan kreasi positif bagi masyarakat.

Tema “The Pride of Diversity in Indonesia” dipilih dengan tujuan meningkatkan rasa kebanggaan berbangsa Indonesia di tengah keberagaman, sehingga memberikan semangat cinta tanah air bagi putra-putri bangsa. Pendaftaran kompetisi video ini sendiri dibuka mulai 15 Oktober sampai 10 November 2020.

Loading...

VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan bahwa kami sangat antusias dalam menyelenggarakan Telkomsel Urvideo Competition 2020, sebagai inisiatif baru bagi kami dalam memaknai peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan.

Telkomsel berharap melalui program ini dapat menciptakan wadah yang mudah diakses bagi seluruh masyarakat khususnya content creators di Indonesia dalam menyalurkan karya dan kreativitas mereka.

BACA YUK:  Jabar Bergerak Kota Cirebon Terima Bantuan Mobil Ambulans

“Kami menantikan hasil karya video terbaik para content creators Indonesia yang akan menggambarkan keberagaman di Tanah Air dengan menjunjung tinggi nilai kebangsaan dalam sebuah sajian visual video,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima About Cirebon, Sabtu (17/10/2020).

Telkomsel Urvideo Competition 2020 membuka kesempatan bagi para content creators berbakat di seluruh Indonesia untuk mendaftarkan karyanya mulai 15 Oktober hingga 10 November 2020.

Telkomsel dan Urbanasia memberikan kebebasan bagi peserta dalam memilih genre dari film pendek yang dibuat, mulai dari drama, komedi, dokumenter, hingga animasi, selama mampu merepresentasikan semangat “The Pride of Diversity in Indonesia” yang menjadi tema dari inisiatif ini.

“Durasi untuk video yang didaftarkan minimal 2 menit dan maksimal 15 menit,” terangnya.

Menurut Denny, Peserta juga diwajibkan untuk menggunakan salah satu dari sembilan lagu pilihan sebagai pendukung karya video yang didaftarkan.

BACA YUK:  Hadirkan TYES, Telkomsel Ajak Pelajar dan Mahasiswa untuk Siap Jadi Digipreneur

Kesembilan lagu tersebut terdapat dalam album “Nyanyian Anak Negeri” yang merupakan bentuk dukungan Telkomsel untuk komunitas Sinergy for Indonesia dan Indonesia care dalam menghadirkan kumpulan lagu dengan semangat membangkitkan nilai persatuan, keberagaman dan cinta Tanah Air.

Nantinya, seluruh hasil karya video yang sudah terdaftar akan melewati penilaian dari para juri untuk menghasilkan 20 finalis.

Adapun juri yang akan berpartisipasi dalam Telkomsel Urvideo Competition 2020 meliputi Raditya Dika, Salman Aristo, dan Hilman Mutasi.

Kemudian, 20 karya terpilih akan dapat disaksikan oleh masyarakat di layanan MAXstream Telkomsel yang mana masyarakat juga dapat melakukan vote karya video yang disukai.

Seluruh finalis juga mengikuti acara puncak dari Telkomsel Urvideo Competition 2020 pada 19 November 2020 yang disiarkan secara langsung melalui channel aplikasi MAXstream.

“Ada empat kategori pemenang yang akan diumumkan pada acara tersebut, yaitu Gold Best Video, Silver Best Video, Bronze Best Video, dan Best Voted, dengan total hadiah yang diserahkan mencapai Rp 160.000.000,” kata Denny.

“Kami juga berharap, Telkomsel Urvideo Competition 2020 dapat memberikan kontribusi nyata dalam memajukan industri kreatif di Indonesia, khususnya di sektor perfilman,” imbuhnya.

BACA YUK:  Polresta Cirebon Peduli: Bagikan Bantuan untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

Tidak lupa, di momen peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan ini, Telkomsel sebagai society enabler mengajak seluruh elemen bangsa untuk meneruskan semangat nasionalisme dan patriotisme dengan terus bergandengan tangan di dalam keberagaman.

“Dengan begitu, kita bisa memperkuat upaya kolaboratif yang mampu membuat Indonesia dapat terus bergerak maju dengan tetap menjaga nilai-nilai kebangsaan,” tutup Denny. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Alfacorp Mempersiapkan Fasilitas Isolasi Bagi Pasien Covid-19 di UBM Housing Jakarta

Jakarta,- AlfaCorp, kelompok perusahaan yang menaungi Alfamart, Alfamidi, DAN+DAN, Lawson, Alfaland Group, Omega Hotel Management (OHM) dan Universitas Bunda...

Rayakan HUT ke-40, Santika Indonesia Bagi-bagi Hadiah

Cirebon,- Memasuki bulan Agustus, Santika Indonesia Hotels & Resorts akan segera merayakan hari jadinya yang ke-40 di tanggal 22 Agustus 2021. Mengambil momen yang...

Tiga Ribu Anak di Kabupaten Cirebon Ditargetkan Divaksin Covid-19

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon menggelar Perayaan Hari Anak Nasional tahun 2021 dan launching vaksinasi untuk anak usia 12 sampai 17 tahun di GOR Ranggajati...

Bentuk Herd Immunity, OJK Cirebon Bersama Jasa Keuangan dan BI Gelar Vaksinasi Massal

Cirebon- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Forum Industri Jasa Keuangan (FIJK), dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) menggelar vaksinasi...

More Articles Like This