Sabtu, 24 Oktober 2020

Peringati Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, Telkomsel Gelar Kompetisi Video

Populer

39 Nakes Positif Covid-19, Layanan di RSD Gunung Jati Tutup Selama 6 Hari

Cirebon,- Rumah Sakis Daerah (RSD) Gunung Jati Cirebon kembali menutup sementara pelayanan mulai tanggal 22 sampai 27 Oktober 2020. Sebelumnya,...

Bupati Cirebon Bolehkan Belajar Tatap Muka Bagi Kecamatan Zona Hijau

Cirebon,- Beberapa sekolah di Kabupaten Cirebon mulai memberlakukan belajar tatap muka. Bupati Cirebon, Drs. H. Imron meminta tetap menjaga...

Nakes RSD Gunung Jati Positif Covid-19, Ini Penjelasan Rumah Sakit

Cirebon,- Pihak Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Kota Cirebon memberikan penjelasan terkait penutupan sementara sejumlah pelayanan. Penutupan sementara untuk...

Indonesia Fortuner Community Gelar Bakti Sosial di Objek Wisata Telaga Biru

Kuningan,- Indonesia Fortuner Community (IFC) menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako untuk warga Desa Kaduela Kecamatan Pasawahan Kabupaten...

Siswa MANU Putra Buntet Cirebon Lolos Parlemen Remaja DPR RI

Cirebon,- Siswa kelas XII Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) Putra Buntet Pesantren Cirebon, Alif Luqman Jayadi (18) lolos menjadi...

Jakarta,- Telkomsel mengumumkan inisiatif program terbaru bernama Telkomsel Urvideo Competition 2020 dalam memaknai momen peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan 2020.

Program ini merupakan kompetisi video hasil kolaborasi Telkomsel bersama Urbanasia yang menngajak para content creators Indonesia untuk menciptakan kreasi positif bagi masyarakat.

Tema “The Pride of Diversity in Indonesia” dipilih dengan tujuan meningkatkan rasa kebanggaan berbangsa Indonesia di tengah keberagaman, sehingga memberikan semangat cinta tanah air bagi putra-putri bangsa. Pendaftaran kompetisi video ini sendiri dibuka mulai 15 Oktober sampai 10 November 2020.

Loading...

VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan bahwa kami sangat antusias dalam menyelenggarakan Telkomsel Urvideo Competition 2020, sebagai inisiatif baru bagi kami dalam memaknai peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan.

Telkomsel berharap melalui program ini dapat menciptakan wadah yang mudah diakses bagi seluruh masyarakat khususnya content creators di Indonesia dalam menyalurkan karya dan kreativitas mereka.

BACA YUK:  Plasma Darah Buatan PMI Kabupaten Cirebon Mulai Digunakan

“Kami menantikan hasil karya video terbaik para content creators Indonesia yang akan menggambarkan keberagaman di Tanah Air dengan menjunjung tinggi nilai kebangsaan dalam sebuah sajian visual video,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima About Cirebon, Sabtu (17/10/2020).

Telkomsel Urvideo Competition 2020 membuka kesempatan bagi para content creators berbakat di seluruh Indonesia untuk mendaftarkan karyanya mulai 15 Oktober hingga 10 November 2020.

Telkomsel dan Urbanasia memberikan kebebasan bagi peserta dalam memilih genre dari film pendek yang dibuat, mulai dari drama, komedi, dokumenter, hingga animasi, selama mampu merepresentasikan semangat “The Pride of Diversity in Indonesia” yang menjadi tema dari inisiatif ini.

“Durasi untuk video yang didaftarkan minimal 2 menit dan maksimal 15 menit,” terangnya.

Menurut Denny, Peserta juga diwajibkan untuk menggunakan salah satu dari sembilan lagu pilihan sebagai pendukung karya video yang didaftarkan.

BACA YUK:  Manfaat Plastik Cor yang Jarang Orang Tahu

Kesembilan lagu tersebut terdapat dalam album “Nyanyian Anak Negeri” yang merupakan bentuk dukungan Telkomsel untuk komunitas Sinergy for Indonesia dan Indonesia care dalam menghadirkan kumpulan lagu dengan semangat membangkitkan nilai persatuan, keberagaman dan cinta Tanah Air.

Nantinya, seluruh hasil karya video yang sudah terdaftar akan melewati penilaian dari para juri untuk menghasilkan 20 finalis.

Adapun juri yang akan berpartisipasi dalam Telkomsel Urvideo Competition 2020 meliputi Raditya Dika, Salman Aristo, dan Hilman Mutasi.

Kemudian, 20 karya terpilih akan dapat disaksikan oleh masyarakat di layanan MAXstream Telkomsel yang mana masyarakat juga dapat melakukan vote karya video yang disukai.

Seluruh finalis juga mengikuti acara puncak dari Telkomsel Urvideo Competition 2020 pada 19 November 2020 yang disiarkan secara langsung melalui channel aplikasi MAXstream.

“Ada empat kategori pemenang yang akan diumumkan pada acara tersebut, yaitu Gold Best Video, Silver Best Video, Bronze Best Video, dan Best Voted, dengan total hadiah yang diserahkan mencapai Rp 160.000.000,” kata Denny.

“Kami juga berharap, Telkomsel Urvideo Competition 2020 dapat memberikan kontribusi nyata dalam memajukan industri kreatif di Indonesia, khususnya di sektor perfilman,” imbuhnya.

BACA YUK:  Tanggal 10.10.2020, 12 Bayi Lahir di RSIA Cahaya Bunda Cirebon

Tidak lupa, di momen peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan ini, Telkomsel sebagai society enabler mengajak seluruh elemen bangsa untuk meneruskan semangat nasionalisme dan patriotisme dengan terus bergandengan tangan di dalam keberagaman.

“Dengan begitu, kita bisa memperkuat upaya kolaboratif yang mampu membuat Indonesia dapat terus bergerak maju dengan tetap menjaga nilai-nilai kebangsaan,” tutup Denny. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Warga Cirebon Budidaya Ikan Cupang Hingga Dijual ke Luar Negeri

Cirebon,- Budidaya ikan cupang kini semakin diminati di Indonesia. Pasalnya, bisnis ikan cupang ini sangat menjanjikan omset hingga ratusan...

Libur Panjang Maulid Nabi, 53 Perjalanan KA Jarak Jauh Melintas di Daop 3 Cirebon

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mengoperasikan sebanyak 53 perjalanan kereta api jarak jauh pada libur cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW pekan...

Di Balik Profesi Sebagai Dokter Kandungan, dr. Yasmin Dermawan Punya Hobi Menantang

Cirebon,- Dikenal sebagai dokter spesialis kandung atau dokter Obgyn di Kota Cirebon, dr. Yasmin Dermawan, SpOG mempunyai tanggung jawab besar dalam menangani ibu hamil. Tak...

Bupati Cirebon Bolehkan Belajar Tatap Muka Bagi Kecamatan Zona Hijau

Cirebon,- Beberapa sekolah di Kabupaten Cirebon mulai memberlakukan belajar tatap muka. Bupati Cirebon, Drs. H. Imron meminta tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. Menurut Imron, untuk...

More Articles Like This