Peringati HUT RI, Warga Japura Kidul Bersihkan Sungai untuk Pemancingan Lele

Cirebon,- Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 oleh masyarakat Desa Japura Kidul Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon dilakukan dengan aksi mencintai lingkungan.

Semarak lomba dipimpin oleh seluruh anggota Komunitas Berlin sejak pukul 09.00. Masyarakat begitu antusias mengikuti berbagai runtunan acara seperti gotong royong membersihkan sungai, bersholawat bersama hadroh Kanjeng Pengarengan, pemancingan lele, lomba makan kerupuk, lomba balap kelereng, lomba balap karung, dan lainnya.

Uniknya setelah gotong royong membersihkan sungai, panitia menaruh ikan lele di sepanjang bantaran sungai pintu kidul Japura Kidul. Dan pemancingan lele ini dikenakan tarif 5.000/orang dimulai pukul 14.00 sampai 16.00.

BACA YUK:  Kudriah, Hafizah dari STIQ Al-Multazam yang Moncer Terbitkan 8 Buku

Baca Yuk: Serunya Kebersamaan Warga RW 03 Widarasari di Peringatan HUT RI

“Kesempatan ini menjadi pembekalan kepada masyarakat untuk pentingnya menjaga sungai dari sampah, untuk mencegah terjadinya bencana alam banjir” ujar Fahed Syauqi selaku Ketua Komunitas Berlin.

Rencananya pemancingan lele ini akan diadakan setiap tahun, karena dapat membangun rasa nasionalisme dan menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. (AC350)

(Dilihat: 34 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.