Rabu, 27 Oktober 2021

Peringati HUT RI, Grage Group Gelar Upacara dan Santunan Kepada Pejuang Veteran

Populer

Nasabah BRI Cirebon Kartini Dapat Hadiah Mobil dari Panen Hadiah Simpedes

Cirebon,- Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cirebon Kartini menggelar undian Panen Hadiah Simpedea (PHS) periode pertama tahun 2021....

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Delapan Pelaku Penganiayaan

Cirebon,- Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon mengamankan delapan pelaku penganiayaan. Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan dua korban...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun...

BI Fast Payment Siap Diluncurkan, Biaya Transfer Antarbank Hanya Rp 2.500

Jakarta,- Pakai BI Fast Payment, transaksi antarbank untuk Rp 250 juta hanya dengan biaya Rp 2.500 per transaksi. Implementasi...

Inilah Tradisi Muludan Tiap Tahun Masyarakat Argasunya Kota Cirebon

Cirebon, — Ribuan santri dan warga ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Piderma, Sumur Loa, Kelurahan...

Cirebon,- Memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia, Grage Group menggelar upacara bendera yang berlangsung di halaman Grage Mall Cirebon, Jalan Tentara Pelajar, Kota Cirebon, Senin (17/8/2020) pagi.

Upacara Bendera yang dilaksanakan di Grage Mall, selaku Pembina Upacara Irvan Saputra General Manager PT Multipratama Indahraya dan selaku Inspektur Upacara Chief Security Grage Mall, di bawah PT Siliwangi Garda Perkasa Asep Wahyudin.

Namun, ada yang berbeda pada Peringatan Ulang Tahun ke 75 Republik Indonesia kali ini. Upacara dilakukan dengan virtual dan membatasi peserta upacara, serta Grage Group tidak mengundang pejuang veteran.

Loading...

Karena kondisi pandemi, Grage Group yang mengunjungi para pejuang veteran di Gedung Juang Kota Cirebon usai upacara bendera dan memberikan bantuan sembako.

Ratus Sukmayani, selaku Corporate Secretary Grage Group mengatakan Peringatan Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia, Grage Group menyesuaikan pelaksanaan upacara sesuai dengan aturan pada masa pandemi covid-19.

BACA YUK:  Tingkatkan Kesadaran Hukum, Tim Unpad di Trusmi Manfaatkan QR Code sebagai Motif Batik

“Pelaksanaan upacara peringatan ulang tahun ke-75 RI, ini telah diatur sedemikian rupa sesuai dengan tata cara pelaksanaan upacara pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” ujarnya saat ditemui About Cirebon.

Menurut Yani, upacara dilakukan secara virtual, karena beberapa peserta lainnya dan para dewan direksi mengikuti kegiatan upacara melalui zoom meeting.

“Tadi peserta dibatasi tidak lebih dari 20 orang diluar petugas upacara. Sehingga, kami melakukan secara virtual,” ungkapnya.

Yani menjelaskan bahwa, kegiatan upcara peringatan ulang tahun ke 75 RI rutin digelar setiap tahunnya. Kegiatan ini salah satu cara untuk menanamkan dan menjaga rasa cinta kepada bangsa dan negara, serta kebanggaan atas perjuangan untuk Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta.

“Meskipun berlangsung dengan beberapa keterbatasan, diharapkan tidak mengurangi kekhidmatan pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-75 tahun ini,” terangnya.

BACA YUK:  Penanaman Mangrove Gencar Dilakukan di Pantai Utara Jawa

Sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT RI ke-75, Grage Group menyerahkan santunan dari Keluarga Besar Hj Nunung Boediman ( Istri Alm H. Boediman Kusika) untuk para pejuang veteran.

Santunan diserahkan setelah pelaksanaan upacara berlangsung. Penyerahan dilakukan dengan mendatangi langsung para pejuang veteran di Gedung Juang, Jalan Cipto Mangunkusumo Cirebon.

Meski dalam keterbatasan akibat pandemi, namun tidak mengurangi sedikitpun maksud dan tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini.

“Semoga apa yang kita wujudkan apresiasi untuk pejuang veteran bisa diterima dan para pejuang veteran tetap semangat. Buat kami Grage Group, ada satu keterikatan karena sesuai dengan semangat Almarhum (Boediman Judika) bahwa Grage selalu cinta veteran,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Legian Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Cirebon, Didi Supardi menyambut baik kehadiran Grage Group di Gedung Juang untuk bertemu dengan para pejuang veteran.

“Kami sangat berterima kasih kepada Grage Group yang setiap tahun selalu peduli terhadap pejuang veteran,” ujarnya dalam sambutan.

Menurut Didi, setiap peringatan Ulang Tahun Republik Indonesia, para pejuang veteran selalu dilibatkan. Bahkan dalam kegiatan apapun pejuang veteran juga selalu diundang.

“Tidak tahu lagi ini yang sudah ke berapa kali, pejuang veteran dilibatkan dalam setiap kegiatan Grage Group,” pungkasnya.

BACA YUK:  Muhammad Ahmad Labib Terpilih Menjadi Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Cirebon Masa Bakti 2021-2026

Dalam kesempatan tersebut, Grage Group memberikan santunan sembako berupa beras dan mie instan kepada para pejuang veteran. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

UGJ Gelar Wisuda Sarjana dan Magister ke-60 dan 61 Tahun 2021

Cirebon,- Wisuda sarjana dan magister ke-60 dan 61 tahun 2021 Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon diselenggarakan di Hotel...

Kawasan Industri di Kota Cirebon Hanya 49,09 Hektar, Perlu Rencana Induk Pembangunan Industri Kota

Cirebon,- Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon menggelar Forum Group Discussion (FGD) terkait rencana pembangunan industri di Kota Cirebon....

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Delapan Pelaku Penganiayaan

Cirebon,- Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon mengamankan delapan pelaku penganiayaan. Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan dua korban lainnya mengalami luka-luka. Kapolresta Cirebon, Kombes...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun 1999 sampai dengan saat ini....

More Articles Like This