Minggu, 6 Desember 2020

Peringati HUT RI, Grage Group Gelar Upacara dan Santunan Kepada Pejuang Veteran

Populer

Istri Sunjaya Purwadisastra, Hj. Wahyu Tjiptaningsih Terpilih Jadi Wakil Bupati Cirebon

Cirebon,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon menetapkan Hj. Wahyu Tjiptaningsih sebagai Calon Terpilih Wakil Bupati Cirebon sisa...

Kandang Ayam Hadir di Cirebon, Tawarkan Menu Olahan Ayam dan Pilihan Sauce

Cirebon,- Resto Kandang Ayam kini hadir meramaikan kuliner di Kota Cirebon. Bertempat di Jalan Sudarsono, Kota Cirebon, Resto Kandang...

Mulai Desember, Pegawai di Pemkab Cirebon Gunakan Batik Mande Praja Caruban

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon telah menetapkan Batik Mande Praja Caruban sebagai batik baru untuk seluruh pegawai di Pemerintahan Kabupaten...

Crab 1818 Hadirkan Promo Bapper, Harga Lebih Murah ⁣

Cirebon,- Restoran Pelopor Bancakan Seafood pertama di Kota Cirebon, Crab 1818 kembali menghadirkan promo untuk pelanggan.⁣ ⁣ Crab 1818 yang berlokasi...

Bupati Cirebon Terkonfirmasi Positif Covid-19

Cirebon,- Bupati Cirebon, Drs. H. Imron terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan tes usap atau swab pada Selasa (1/12/2020). Hal tersebut...

Cirebon,- Memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia, Grage Group menggelar upacara bendera yang berlangsung di halaman Grage Mall Cirebon, Jalan Tentara Pelajar, Kota Cirebon, Senin (17/8/2020) pagi.

Upacara Bendera yang dilaksanakan di Grage Mall, selaku Pembina Upacara Irvan Saputra General Manager PT Multipratama Indahraya dan selaku Inspektur Upacara Chief Security Grage Mall, di bawah PT Siliwangi Garda Perkasa Asep Wahyudin.

Namun, ada yang berbeda pada Peringatan Ulang Tahun ke 75 Republik Indonesia kali ini. Upacara dilakukan dengan virtual dan membatasi peserta upacara, serta Grage Group tidak mengundang pejuang veteran.

Loading...

Karena kondisi pandemi, Grage Group yang mengunjungi para pejuang veteran di Gedung Juang Kota Cirebon usai upacara bendera dan memberikan bantuan sembako.

Ratus Sukmayani, selaku Corporate Secretary Grage Group mengatakan Peringatan Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia, Grage Group menyesuaikan pelaksanaan upacara sesuai dengan aturan pada masa pandemi covid-19.

BACA YUK:  Lahirkan Pemain Bola Berkualitas, Tunas Cirebon FC Butuh Dukungan Pemerintah Daerah

“Pelaksanaan upacara peringatan ulang tahun ke-75 RI, ini telah diatur sedemikian rupa sesuai dengan tata cara pelaksanaan upacara pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” ujarnya saat ditemui About Cirebon.

Menurut Yani, upacara dilakukan secara virtual, karena beberapa peserta lainnya dan para dewan direksi mengikuti kegiatan upacara melalui zoom meeting.

“Tadi peserta dibatasi tidak lebih dari 20 orang diluar petugas upacara. Sehingga, kami melakukan secara virtual,” ungkapnya.

Yani menjelaskan bahwa, kegiatan upcara peringatan ulang tahun ke 75 RI rutin digelar setiap tahunnya. Kegiatan ini salah satu cara untuk menanamkan dan menjaga rasa cinta kepada bangsa dan negara, serta kebanggaan atas perjuangan untuk Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta.

“Meskipun berlangsung dengan beberapa keterbatasan, diharapkan tidak mengurangi kekhidmatan pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-75 tahun ini,” terangnya.

BACA YUK:  HKN 2020, Pemda Kota Cirebon Berikan Penghargaan Kepada 1.494 Nakes dan Non Nakes

Sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT RI ke-75, Grage Group menyerahkan santunan dari Keluarga Besar Hj Nunung Boediman ( Istri Alm H. Boediman Kusika) untuk para pejuang veteran.

Santunan diserahkan setelah pelaksanaan upacara berlangsung. Penyerahan dilakukan dengan mendatangi langsung para pejuang veteran di Gedung Juang, Jalan Cipto Mangunkusumo Cirebon.

Meski dalam keterbatasan akibat pandemi, namun tidak mengurangi sedikitpun maksud dan tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini.

“Semoga apa yang kita wujudkan apresiasi untuk pejuang veteran bisa diterima dan para pejuang veteran tetap semangat. Buat kami Grage Group, ada satu keterikatan karena sesuai dengan semangat Almarhum (Boediman Judika) bahwa Grage selalu cinta veteran,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Legian Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Cirebon, Didi Supardi menyambut baik kehadiran Grage Group di Gedung Juang untuk bertemu dengan para pejuang veteran.

“Kami sangat berterima kasih kepada Grage Group yang setiap tahun selalu peduli terhadap pejuang veteran,” ujarnya dalam sambutan.

Menurut Didi, setiap peringatan Ulang Tahun Republik Indonesia, para pejuang veteran selalu dilibatkan. Bahkan dalam kegiatan apapun pejuang veteran juga selalu diundang.

BACA YUK:  Dirut RSD Arjawinangun: Kondisi Bupati Cirebon Stabil

“Tidak tahu lagi ini yang sudah ke berapa kali, pejuang veteran dilibatkan dalam setiap kegiatan Grage Group,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Grage Group memberikan santunan sembako berupa beras dan mie instan kepada para pejuang veteran. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Antisipasi Musim Hujan, KAI Siagakan AMUS dan Petugas Daerah Rawan

Cirebon,- Antisipasi musim hujan, PT KAI (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon Siagakan Petugas Pemeriksa Jalur (PPJ) dan Petugas...

Raksa Nugraha Bukan Sebatas Pengakuan Pelaku Usaha dalam Melindungi Konsumen ⁣

Jakarta,- Penghargaan Raksa Nugraha Indonesia Consumer Protection Award (ICPA) bukan sebatas pengakuan atas pelaku usaha yang bertanggung jawab melindungi konsumen.⁣ ⁣ Penegasan tersebut disampaikan Ketua Badan...

Bupati Imron Pimpin Kabupaten Cirebon Secara Virtual

Cirebon,- Tiga hari pasca positif Covid-19 Bupati Cirebon, Drs. H. Imron kini menjalani isolasi mandiri dan tetap menjalankan roda pemerintahan secara virtual. Mantan Kepala Kemenag...

Setiap Akhir Pekan di Bulan Desember, KA Argo Cheribon dan Ranggajati Beroperasi

Cirebon,- Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon akan mengoperasikan KA Argo Cheribon...

More Articles Like This