Peringati HKN 2021, RS Sumber Kasih Gelar Lomba Senam Maumere

Cirebon,- Rumah Sakit Sumber Kasih Cirebon menggelar lomba senam Maumere. Event tersebut berlangsung di salah satu ruangan hotel Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Sabtu (13/11/2021).

Dengan protokol kesehatan yang ketat, seluruh peserta lomba dilakukan pemeriksaan swab antigen. Total ada 15 tim lomba senam Maumere yang diselenggarakan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2021.

dr. Lucia Dewi Puspitasari, MM, Direktur RS Sumber Kasih mengatakan kegiatan hari ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional tahun 2021 yang jatuh setiap tanggal 12 November. Bentuk kegiatannya adalah lomba senam Maumere.

BACA YUK:  Sambungkan Senyum, Telkomsel Berbagi Kebahagiaan dengan Masyarakat yang Membutuhkan

“Dalam rangka memperingati HKN tahun 2021, kami RS Sumber Kasih menggelar kegiatan lomba senam Maumere. Dengan lomba senam ini, kami yakin kita bisa lebih sehat lagi,” ujar Lucia kepada About Cirebon disela-sela kegiatan.

Lucia menjelaskan peserta lomba senam Maumere ini berasal dari kader-kader se-Kota Cirebon, Puskesmas, dan juga dari perwakilan rekanan asuransi perusahaan. Total peserta yang terdaftar ada 15 tim, masing-masing tim berjumlah 5 orang.

“Karena masih kondisi Pandemi COVID-19 peserta memang kami batasi, mengingat kapasitas gedung yang bisa menampung 100 orang. Total peserta kita batasi hanya 15 tim, masing-masing tim berjumlah 5 orang,” katanya.

BACA YUK:  RS Sumber Kasih Hadirkan Layanan Pemeriksaan Kandungan Gratis

Menurut Lucia, senam merupakan salah satu bentuk olahraga yang dapat meningkatkan kesehatan kita, terutama pada masa Pandemi saat ini. Sehingga, ditengah Pandemi harus tetap berolahraga dan dengan protokol kesehatan.

Momentum Hari Kesehatan Nasional tahun 2021, Lucia berharap Pandemi betul-betul berakhir dan tenaga kesehatan (Nakes) bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. Sehingga, masyarakat dapat kembali menjalani kehidupan yang sehat dan produktif.

“Walaupun sudah masuk level 2, kita juga harus tetap waspada. Karena bagaimanapun juga, jika kewaspadaan kita lengah takutnya kembali terjadi lonjakan COVID-19. Sehingga, protokol kesehatan harus tetap dijaga dan kami juga tetap menjalankan protokol kesehatan dengan melakukan swab antigen untuk peserta lomba dan menggunakan masker,” pungkasnya. (AC212)

BACA YUK:  Urai Kepadatan, RS Sumber Kasih Resmikan Layanan Poliklinik Eksekutif
(Dilihat: 53 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.