Peringati Hari Sumpah Pemuda, PHRI dan IHGMA Kota Cirebon Bersih-bersih Makam Pahlawan

Cirebon,- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) dan Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Kota Cirebon menggelar bersih-bersih Taman Makam Pahlwan Cirebon, yang berlokasi di Jalan Diponegoro, Kota Cirebon, Senin (28/10/201).

Selain memperingati Hari Sumpah Pemuda, bersih-bersih makam Pahlawan Cirebon juga dalam rangka menyambut Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November.

Ketua IHGMA Kota Cirebon, Endro Basuki Rahmat mengatakan bersih-bersih ini diikuti oleh beberapa hotel yang ada di Cirebon, seperti Grand Tryas, Patra Cirebon Hotel, Size Inn, Metland, Vinotel, dan lainnya.

BACA YUK:  Milad 29 Tahun, Atasi Bencana Perkotaan Dompet Dhuafa Jalin Kerjasama BNPB

“Ini dalam rangka hari Sumpah Pemuda, tapi kita gabungkan dengan Hari Pahlawan. Makanya lokasi yang dipilih Taman Makam Pahlawan Cirebon,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut Endro, kegiatan ini adalah bagian dari kita untuk memberikan pembelajaran dan mengenalkan kepada teman-teman kaum milenial, bahwa Indonesia bisa berdiri karena jasa mereka.

“Mungkin hal kecil dan tak seberapa, tapi saya yakin buat mereka ada hal-hal positif yang bisa diambil,” ungnkapnya.

Memaknai Hari Sumpah Pemuda, menurut Endro, Indonesia memiliki tagline Maju Bersama. Walaupun sesama hotel saling berkompetisi, namun untuk hal seperti ini harus maju bersama.

BACA YUK:  Komisi III Dorong Pemkot Cirebon Optimalkan Potensi Wisata Sejarah dan Budaya

“Oleh karena itu, kita harus maju bersama-sama menyatukan visi Cirebon lebih baik, lebih maju,” terangnya.

Endro yang juga General Manager Metland Hotel Cirebon menjelaskan bahwa, rangkaian Hari Pahlwan yang jatuh setiap tanggal 10 November, pihaknya akan menghadirkan gimik-gimik tertentu kepada para tamu.

“Tadi saya dapat masukan dari pejaga Makam Pahlawan, bahwa bila tamu hotel bisa diberikan informasi tentang makam pahlawan pada saat Hari Pahlawan nanti,” kata Endro.

“Ini adalah masukan yang baik, jadi nanti pada saat Hari Pahlawan kita akan menginformasikan kepada tamu-tamu, bila ingin ziarah ke Makam Pahlawan Cirebon, kita akan antar,” pungkasnya. (AC212)

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling P3DW Ciledug Kabupaten Cirebon, Bulan Mei - Juni 2022
(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.