Peringati Hari Santri Nasional, Santri se-Kabupaten Cirebon Akan Gelar Upacara

Cirebon, 20 Oktober 2016,- Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, PCNU Kabupaten Cirebon akan memperingati dengan menggelar upacara Santri se-Kabupaten Cirebon di Gedung NU Center, Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (23/10/2016).

KH. Abu Tolkha Nawawi, Ketua Panitia Kegiatan mengatakan, kami menggelar upacara santri bertujuan ingin memeriahkan Hari Santri Nasional yang akan dihadiri ribuan santri yang ada di Kabupaten Cirebon.

Selain memeriahkan Hari Santri Nasional, kegiatan ini juga untuk meneguhkan ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah.

BACA YUK:  Pemda Kota Cirebon Berikan Pelatihan dan Sertifikasi Pekerja Hotel dan Restoran

“Dari data yang kita dapat, sejumlah pesantren di Kabupaten Cirebon mulai dari Buntet, Gedongan, Babakan, Kempek dan yang lainnya sudah siap berpartisipasi dalam upacara santri yang akan digelar pada hari Minggu besok,” tambahnya.

Upacara Hari Santri Nasional yang akan menjadi pembina upacara Rois Syuriah PCNU Kabupaten Cirebon, KH Usamah Manshur dan akan diisi dengan pembacaan Ikrar Santri, Pancasila, UUD 1945 dan Resolusi Jihad NU 22 Oktober.

“Mudah-mudahan, dengan digelarnya Upacara Santri dapat meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air dan menjaga keutuhan NKRI,” harapnya. (AC212)

(Dilihat: 57 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.