Peringati Hari Pahlawan, Daop 3 Cirebon Tampilkan Rampak Kendang Anak dan Bagi-bagi Tiket Gratis

Cirebon,- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, PT KAI Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon menampilkan Rampak Kendang Anak dari Griya Super, Desa Gegesik Kulon, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon di Stasiun Cirebon Kejaksan, Kamis (10/11/2022). Selain itu, pihaknya juga memberikan souvenir kepada pelanggan kereta api.

Manager Humas PT. KAI Daop 3 Cirebon, Ayep Hanapi mengatakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, kami memberikan souvenir kepada pelanggan kereta api sebagai bentuk apresiasi. Kami juga menyuguhkan penampilan Rampak Kendang Anak untuk menghibur para pelanggan.

BACA YUK:  Mulai Senin 7 November 2022, Tiket Kereta Api Natal dan Tahun Baru Sudah Bisa Dipesan

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, sekaligus membangkitkan jiwa nasionalisme. Penampilan Rampak Kendang ini juga untuk menghibur para pelanggan pada saat menunggu kedatangan kereta api,” ujar Ayep kepada About Cirebon.

Untuk souvenir yang diberikan kepada penumpang, kata Ayep, berupa boneka, mug, hingga voucher tiket kereta gratis. Ada lima voucher tiket kereta gratis dan juga puluhan sovenir.

“Voucher tiket kereta gratis yang diberikan kepada penumpang ada lima voucher, sedangkan untuk souvenir lainnya ada sekitar 50,” katanya.

BACA YUK:  Tanggal Cantik, Kondisi Memungkinkan 11 Bayi Lahir Secara Sesar di RSIA Cahaya Bunda

Perayaan Hari Pahlawan tahun ini, kata Ayep, dirayakan dengan penuh suka cita. Sehingga, pelanggan kereta api harus diberikan apresiasi. Selain itu, tambah Ayep, dalam memperingati Hari Pahlawan, PT KAI Daop 3 Cirebon juga melaksanakan upacara bendera.

“Semua pegawai non operasional mengikuti upacara hari pahlawan secara online. Kantor Daop 3 Cirebon juga mengibarkan bendera merah putih dan menghenikan cipta selama 60 detik dengan menghentikan seluruh kegiatan, melakukan penghormatan untuk menghormati perjuangan para pahlawan,” ungkapnya.

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 dengan mengangkat tema “Pahlawanku Teladanku”, Ayep berharap momentum peringatan Hari Pahlawan ini tidak hanya sebatas mengikuti kewajiban secara seremonial. Namun, sebagai insan kereta api khususnya, dapat mengimplementasikan makna Hari Pahlawan dengan semangat perjuangan.

BACA YUK:  25 Universitas Ternama Dalam dan Luar Negeri Ikuti International Education Expo 2022 di Cirebon

“Untuk hari esok dan seterusnya, mari jadikan Hari Pahlawan sebagai momentum untuk bersama membangun bangsa. Berjuang bersama untuk KAI Bangkit lebih cepat melayani lebih baik,” tutupnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *