Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-74, Grage Group Gelar Upacara Bendera

Cirebon,- Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Grage Group menggelar upacara bendera yang berlangsung di halaman parkir Grage City Mall, Jalan Jend. A. Yani, Kota Cirebon, Sabtu (17/8/2019).

1. Diselenggarakan Secara Serentak

Teguh Triatmojo, selaku Direksi Grage Group yang juga menjadi Inspektur Upacara mengatakan saat ini kita sudah menikmati udara kemerdekaan hingga usia ke-74 tahun.

“Di usia ke-74 Kemerdekaan Indonesia, patut kita pertanyakan pada diri kita apa yang telah dilakukan untuk mengisi kemerdekaan,” ujar Teguh.

Lanjut Teguh, kegembiraan dan rasa syukur kita memperingati kemerdekan Republik Indonesia ke-74 ini, Grage Group melaksanakan upacara 17 Agustus secara serentak di semua unit.

BACA YUK:  Libur Lebaran 2024, Okupansi Hotel di Kota Cirebon Capai 80 Persen

“Tidak hanya di Cirebon, upacara 17 Agustus juga dilaksanakan di unit Grage Group di Yogyakarta, Bengkulu, hingga Malang,” terangnya.

“Hal ini sebagai bentuk kecintaan dan rasa syukur kita kepada negara bangsa Indonesia,” imbuhnya.

2. Persiapkan SDM

Moment 17 Agustus saat ini, kata Teguh, semua merasakan adanya satu perubahan perkembangan yang sangat pesat, seperti perubahan di dalam pola hidup masyarakat, pola konsumsi baik yang dirasakan pengaruhnya secara nasional maupun secara internasional.

“Nah, yang perlu kita persiapakan adalah Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih mengantisipasi perubahan-perubahan tersebut, dan ini sudah secara real kita lakukan dengan menata struktur organisasi kita mulai dari kantor pusat hingga ke unit-unit Grage Group,” jelasnya.

BACA YUK:  Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan, GPM di Kota Cirebon Digelar 12 Kali Dalam Setahun

“Program tersebut sedang berjalan, dan bagaimana kita menpersiapkan SDM untuk menghadapi era-era perkembangan yang kita rasakan, khususnya di dunia usaha,” tambah Teguh.

3. Terus Lakukan Sumbangsih

Pada moment hari kemerdekaan ke-74 ini, pihaknya berpesan bahwa kita boleh maju, boleh berubah, tetapi jangan sampai perkembangan itu melunturkan rasa kecintaan pada negara.

“Kita harus terus melakukan sumbangsih kepada negara dan bangsa Indonesia sesuai dengan bidang kita masing-masing,” bebernya.

“Jangan sampai kita dicederai dengan adanya perpecahan, pengelompokan-pengelompokan masyarakat yang sebenarnya tersebut akan mengurangi kesatuan, persatuan kita untuk menuju Indonesia yang lebih baik,” tandasnya.

BACA YUK:  PT Permodalan Nasional Madani Cabang Cirebon Lakukan Penandatanganan Kerja Sama dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon

4. Peserta Upacara

Sementara itu, Ratu Sukmayani, selaku Staf Khusus Direksi Grage Group menambahkan kegiatan upacara 17 Agustus tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Grage Group Cirebon diikuti oleh berbagai elemen.

Mulai dari masyarakat sekitar Grage City Mall, pejuang Veteran, tenant-tenant Grage Mall dan Grage City Mall, abang becak, anak yatim, dan seluruh unit Grage Group.

“Petugas uapacara 17 Agustus kali ini memang tidak hanya dari internal manajement Grage Group, tetapi ada keterlibatan dari karyawan tenant,” singkat Yani. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *