Peringati Hari Kemerdekaan, Grage Group Gelar Upacara Secara Virtual

Cirebon,- Dengan protokol kesehatan dan terbatas, Grage Group menggelar upacara HUT ke-76 Republik Indonesia. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman parkir Grage Mall, Jalan Tentara Pelajar, Kota Cirebon.

Kegiatan upacara HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, digelar juga secara virtual. Direktur Utama Grage Group, Dekon Gunawan Boediman memberikan sambutan secara virtual.

Dalam sambutannya, Dekon menyampaikan bahwa kerelaan keikhlasan dari persembahan jiwa dan raga para pahlawan yang berjuang tanpa menghendaki imbalan apapun kecuali yang terukir dalam dada para pejuang tersebut. Indonesia merdeka tertanam di hati, merdeka atau mati adalah semboyan mereka.

BACA YUK:  H+3 Lebaran Idulfitri 2022, Arus Lalu Lintas di Jalur Tol dan Arteri Terpantau Ramai Lancar

“Inilah sebuah cita-cita mulia yang harusnya kita contoh dari para pendahulu kita. Terima kasih pahlawan bangsa, terima kasih para pejuang kemerdekaan,” ucap Dekon.

Dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945, Dekon mengajak untuk meneruskan dan memperjuangkan semboyan dan jargon kita yaitu Indonesia Tanggung, Indonesia Tumbuh dan Indonesia Maju.

“Mari kita tingkatkan nilai-nilai ketangguhan dan semangat pantang menyerah. Kita sukseskan dalam mendukung percepatan perekonomian Indonesia, agar segera bangkit,” pesannya.

Menurut Dekon, Negara kita sudah 76 tahun merdeka, kita menikmati udara kemerdekaan dan sepatutnya kita harus mawas diri dan bertanya pada diri kita apa yang telah kita persembahkan dalam kemerdekaan ini.

BACA YUK:  Info Jadwal Vaksin di Cirebon, 9 April 2022

“Semoga sesuai cita-cita dan semangat 45 yang telah tertulis dalam Pancasila yakni Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” ujarnya.

Di tengah masa pandemi ini, kata Dekon, dengan sangat terbatas kita tetap melaksanakan upacara hari Kemerdekaan Indonesia. Dengan keterbatasan, tidak mengurangi rasa bersyukur.

“Kita adalah generasi yang tidak akan melupakan sejarah dan perjuangan bangsa. Karena, bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak akan melupakan sejarah dan juga jasa para pahlawan,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 36 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.