Peringati Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke-539, Puluhan Anak Ikuti Khitanan Massal

Cirebon,- Dalam rangka hari jadi Kabupaten Cirebon ke-539, puluhan anak-anak mengikuti khitanan masal, Selasa (23/3/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara bersamaan di dua rumah sakit milik Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon, yaitu RSUD Arjawinangun dan RSUD Waled.

“Yang ikut, warga sekitar wilayah tersebut,” ujar Bupati Cirebon, Drs H Imron saat meninjau pelaksanaan khitanan masal di RSUD Arjawinangun.

Imron menuturkan ada sebanyak 24 peserta khitanan masal di RSUD Arjawinangun dan 40 peserta di RSUD Waled. Menurutnya, kegiatan seperti ini sudah biasa dilaksanakan pada peringatan hari jadi Kabupaten Cirebon.

BACA YUK:  PSGJ Launching Manajemen Baru di Stadion Bima dan Umumkan Tim Skuad Utama

Namun menurut Imron, karena kondisi pandemi saat ini, beberapa kegiatan nantinya akan dilaksanakan secara virtual.

“Nanti akan dilaksanakan pagelaran seni, tapi secara virtual,” kata Imron.

Sementara itu, Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih juga melakukan monitoring pelaksanaan khitanan masaal di RSUD Waled.

Menurut Ayu, kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 40 peserta dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon bagian timur.

Adanya khitanan masal ini, diharapkan nantinya bisa mencipatkan generasi emas, kuat dan tangguh, serta menjadi generasi penerus yang bisa ikut membangun Kabupaten Cirebon.

BACA YUK:  Kabupaten Cirebon Launching Program Tapak Jalak

“Momen ini sangat baik, semoga menjadi barokah untuk kita semua,” kata Ayu. (AC212)

(Dilihat: 69 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.