Peringati Hari Anak, Perpustakaan 400 Kedatangan Pendongeng Nasional Kak Ale

0
46
Keceriaan Anak-Anak Usai Mendengarkan Kak Ale Mendongeng di Perpustakaan 400, Selasa (24/07/2018)

Cirebon,- Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Lismah Rahmawati seorang Volunteer Story Telling di Perpustakaan Umum Daerah 400 Kota Cirebon, mengajak Pendongeng Nasional, Kak Ale.

Dalam kesempatan tersebut, Kak Ale memberikan dongeng bagi anak-anak yang datang ke Perpustakaan Umum Daerah 400, Selasa (24/7/2018). Anak-anak pun begitu antusias mendengarkan Kak Ale bercerita, sembari membawa boneka kecil sebagai media penyampaiannya.

Aston Hotel

[Baca juga : Selasa Pagi, Rutin Kegiatan Story Telling di Perpustakaan 400]

“Biasanya story telling di hari Selasa dibawakan oleh saya, tapi khusus di hari anak ini, saya mengajak Kak Ale untuk berbagi cerita kepada anak-anak,” ungkap Lismah saat ditemui usai acara.

Lismah mengaku senang, dengan hadirnya Kak Ale dalam kesempatan tersebut. Kak Ale juga merupakan warga Cirebon, sehingga cocok untuk berbagi kepada anak-anak penerus Cirebon.

“Saya mengapresiasi dengan adanya pendongeng seperti ibu Lismah. Dengan berbagai kesibukannya beliau tetap menyempatkan diri membagi waktu untuk menjadi volunteer story telling disini, (red; perpustakaan 400),” terang Ale.

Kak Ale sendiri memberikan dongeng yang memiliki pesan moral kepada anak-anak. Dia berharap melalui dongengannya, anak-anak bisa mengambil nilai positif yang kelak tertanam hingga besar nanti.

“Mendongeng itu suatu budaya yang sudah hilang seiring pertumbuhan teknologi. Padahal mendongeng itu bisa semakin mendekatkan anak kepada orang tua, meningkatkan kemampuan berpikir anak, dan bisa membentuk karakter anak,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cirebon, Mohammad Korneli mengapresiasi hadirnya dua pendongeng di hari anak. Dia berharap kegiatan positif seperti ini mampu menumbuhkan kecintaan membaca bagi anak-anak.

“Semoga kedepannya akan banyak lagi kegiatan positif di Perpustakaan 400, sehingga minat baca pun semakin tumbuh,” tutupnya. (AC560)