Peringati Hari Anak Nasional, PT KAI Daop 3 Cirebon Berikan Edukasi Perkeretaapian

Cirebon,- Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022, PT KAI Daop 3 Cirebon menggelar kegiatan edukasi perkeretaapian. Kegiatan yang diikuti 30 peserta dari anggota Pramuka Kwarcab Kota Cirebon ini berlangsung di Stasiun Cirebon, Kejaksan, Jumat (22/7/2022).

Peserta diberikan edukasi seputar sejarah perkeretaapian, persyaratan naik penumpang di masa pandemi COVID-19, layanan fasilitas penumpang dan mengenalan lebih dekat tentang sarana perkeretaapian di Depo Lokomotif Cirebon.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto mengatakan dalam rangka memperingati HAN tahun 2022, kami PT KAI Daop 3 Cirebon menggelar berbagai kegiatan, salah satunya edukasi perkeretaapian hingga kegiatan sosial.

BACA YUK:  Imbas BBM Naik, Inilah Tarif Angkot yang Baru di Cirebon

“Kami hadirkan kegiatan edukasi perkeretaapian hingga kegiatan sosial berupa pemberian bantuan alat-alat sekolah ke SLB Beringin Bhakti. Ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian PT KAI Daop 3 Cirebon untuk anak-anak di Indonesia, khususnya di Kota Cirebon,” ujar Suprapto.

Suprapto menjelaskan, anak-anak dari anggota Pramuka Kwarcab Kota Cirebon ini mengunjungi ruang loket dan customer service, aturan terbaru naik kereta api jarak jauh, dan melihat layanan boarding penumpang secara langsung.

Kemudian, dilanjutkan dengan pengenalan fitur pada KAI Loket Box, penggunaan aplikasi KAI Access, serta merasakan berbagai  fasilitas ruang tunggu penumpang seperti taman bermain.

BACA YUK:  Partai Hanura Kota Cirebon Sudah Masuk Tahapan Verifikasi Faktual di KPU

Tak hanya itu, peserta juga diberikan kesempatan untuk mengunjungi Depo Lokomotif Cirebon. Di sana, peserta diberikan penjelasan seputar jenis-jenis lokomotif, pengenalan bagian lokomotif, hingga cara perawatannya.

Pihaknya berharap melalui kegiatan edukasi perkeretaapian, bisa membantu serta mempermudah proses belajar anak-anak dalam pengenalan dunia transportasi, khususnya perkeretapian dengan cara melihat langsung ke lapangan.

“Kami melihat antusias positif dari anak-anak tersebut, tentunya rangkaian acara peringatan ini akan diprogramkan menjadi agenda rutin tahunan dari PT KAI Daop 3 Cirebon,” pungkasnya. (HSY)

BACA YUK:  Pertamina Apresiasi Polresta Cirebon Terkait Pengerebekan Gudang Pengoplosan Gas Elpiji

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *