Rabu, 27 Mei 2020

Peringati Hari Anak Nasional, Daop 3 Cirebon Gelar Lomba dan Edukasi Kereta Api

Populer

H-3 Lebaran Idulfitri Kendaraan Roda Dua Padati Jalur Pantura Cirebon

Cirebon,- H-3 menjelang Hari Raya Idulfitri, Jalur Pantura Cirebon dipadati kendaraan roda dua dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah,...

Tetap Dukung PSBB, Grage Mall dan Grage City Mall Memilih Buka Sehabis Lebaran

Cirebon,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cirebon di perpanjang mulai hari ini tanggal 20 Mei - 2...

Masjid Raya At-Taqwa dan Masjid Sang Cipta Rasa Tidak Menggelar Salat Id

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah memperpanjang masa PSBB tahap kedua selama 14 hari kedepan.PSBB tahap kedua sudah dimulai...

Inilah Keputusan Bupati Cirebon dan Peraturan Bupati Cirebon tentang PSBB

Keputusan Bupati Cirebon Nomor : 443/Kep.235-Hukum/2020 tentang Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Wilayah Hukum Kabupaten Cirebon dalam rangka...

Pemda Kabupaten Cirebon Imbau Untuk Beribadah Salat Id di Rumah Saja

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Cirebon untuk tetap melaksanakan kegiatan beribadah di rumah saja.Dalam rapat...

Cirebon,- Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 Juli, PT. KAI Daerah Oprasional (Daop) 3 Cirebon menggelar lomba menggambar dan mewarnai, yang berlangsung di ruang tunggu Stasiun Cirebon Kejaksan, Selasa (23/7/2019).

Dengan mengambil tema “Kita Anak Indonesia, Kita Gembira Cinta Kereta Api” diikuti oleh lebih kurang 100 anak dari tingkat PAUD, TK, dan Sekolah Dasar (SD).

1. Wujud Kepedulian PT. KAI

Selain lomba menggambar dan mewarnai, PT. KAI Daop 3 Cirebon menghadirkan pendongeng Kak Jums untuk menumbuhkan daya imajinasi pada anak-anak.

Loading...

Baca Yuk PT. KAI Daop 3 Cirebon Berikan Bantuan Kacamata Gratis untuk 55 Siswa SD dan SMP di Subang

Vice President PT. KAI Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk anak-anak Indonesia, karena pada tanggal 23 Juli sudah ditetapkan sebagai HAN.

“Ini sebagai wujud kepedulian dan apresiasi PT. Kereta Api terhadap anak Indonesia,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut Tamsil, mereka anak-anak Indonesia, kalau kita sadari betul adalah aset penting untuk generasi kedepan. Dan mereka, memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk menata masa depan dan menjadi pemimpin bangsa yang akan mampu membawa Indonesia menjadi negara yang lebih maju, makmur, dan sejahtera di masa depan.

2. Berbagai Kegembiraan

PT. KAI (Persero) sebagai salah satu BUMN yang peduli terhadap masa depan bangsa, turut merasa terpanggil untuk ikut berbagi kegembiraan dan menumbuhkan rasa percaya diri anak-anak Indoneisa melalui lomba mewarnai dan menggambar di HAN 2019.

Baca Yuk Masyarakat hingga Pemerintah Sambut Baik Pengobatan Gratis Kereta Rail Clinic PT. KAI Daop 3 Cirebon

Selain lomba menggambar dan mewarnai, PT. KAI Daop 3 Cirebon mengenalkan alat transportasi kereta api dengan melakukan kunjungan edukasi fasilitas yang ada di kereta api.

“Kami mengenalkan ruang loket, customer service, dan pengenalan beberapa profesi di KAI,” ungkapnga.

Tamsil berharap, melalui peringatan HAN 2019 ini keluarga sebagai lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak, akan mampu berperan secara aktif untuk menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia, dan cinta tanah air.

“Pemerintah dan semua masyarakat diharapkan juga bisa turut berpartisipasi secara aktif, dengan memberikan perlindungan kepada semua anak-anak dan menjamin hak-hak anak tanpa adanya diskriminasi, serta memberikan yang terbaik bagi tumbuh kembang anak,” jelas Tamsil.

 

3. Edukasi Kereta Api

Sementara itu, yang berkaitan dengan kereta api, kata Tamsil, salah satu faktor untuk kita edukasi, selain dari tumbuh kembang dunia pendidikan pengenalan kereta api juga penting.

“Kedepan kalau orientasinya generasi mendatang ke angkutan massal, akan menjadi soslusi juga untuk masa depan,” bebernya.

“Saya yakin, kalau semua anak-anak ini keinginannya untuk bertransportasi dengan membeli mobil pribadi, tidak akan pernah selesai masalah transportasi. Nah mulai dari kecil dikenalkan kereta api, agar mereka sesuai dengan tema yaitu Cinta Kereta Api,” imbuhnya.

Menurut salah satu pengamat transportasi, tambah Tamsil, negara maju itu bukanlah orang miskin yang bisa membeli mobil, tetapi orang kaya menggunakan public transport.

“Jadi cara pandang ini yang harus kita ajarkan ke anak kedepan bahwa, bagian dari solusi masa depan itu dengan menggunakan transportasi massal,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

25 Tahun Telkomsel Konsisten Melayani Negri Untuk Terus Bergerak Maju Bersama Indonesia

Jakarta,- Pada hari ini Telkomsel telah hadir di tengah masyarakat selama genap 25 tahun. Selama perjalanannya, Telkomsel secara konsisten...

Test Massal Swab akan Dilakukan di Kecamatan Gebang dan Losari

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon akan kembali melakukan tes Swab massal melalui metode PCR (Polymerase Chain Reaction)...

H+2 Lebaran, Terminal Harjamukti Belum Ada Aktivitas Penumpang

Cirebon,- H+2 Hari Raya Idulfitri, arus balik di Terminal tipe A Harjamukti Kota Cirebon masih terlihat sepi dan tidak ada aktivitas naik turun penumpang,...

Akses Lima Pintu Masuk Tol Arah Jakarta di Cirebon Dibatasi

Cirebon,- Jajaran Polresta Cirebon dibantu dengan TNI, Dinas Perhubungan, dan instansi terkait memberlakukan pembatasan akses masuk kendaraan di lima pintu masuk tol arah Jakarta.Dalam...

Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Sembuh

Cirebon,- Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon sembuh.Berdasarkan hasil pemeriksaan swab kedua negatif, pasien...

More Articles Like This