Rabu, 14 April 2021

Peringati Hari Anak Nasional, Daop 3 Cirebon Gelar Lomba dan Edukasi Kereta Api

Populer

Di Depan Toko Karomah Anak, Para Pedagang Kecil itu Berjuang Melawan Pandemi⁣⁣

⁣Cirebon,- Jam hampir menunjukkan pukul 10.00 pagi, laki-laki separuh baya itu tampak bergegas mendorong gerobak Es Cendol Bandung menuju...

Alun-Alun Kejaksan Cirebon Baru Soft Opening, ini Fasilitasnya

Cirebon,- Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon dan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Cirebon resmi diluncurkan, Senin (12/4/2021). Soft launching tersebut...

Aston Cirebon Hotel Kembali Hadirkan Kampoeng Ramadhan

Cirebon,- Setelah tahun lalu tidak menghadirkan Kampoeng Ramadhan, tahun ini Aston Cirebon Hotel & Convention Center kembali menghadirkan Kampoeng...

Selama Dua Minggu, Naik BRT Trans Cirebon Gratis

Cirebon,- Bus Rapid Transit (BRT) Trans Cirebon resmi diluncurkan bersamaan dengan Soft Opening Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon, Senin (12/4/2021). Selama...

Cirebon Photography Forum Gelar Hunting Bareng Munggahan Puasa⁣

Cirebon,- Komunitas Cirebon Photography Forum ( CPF) kembali melakukan silaturahmi sesama photografer dengan Konsep Adat Nusantara dan Casual yang...

Cirebon,- Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 Juli, PT. KAI Daerah Oprasional (Daop) 3 Cirebon menggelar lomba menggambar dan mewarnai, yang berlangsung di ruang tunggu Stasiun Cirebon Kejaksan, Selasa (23/7/2019).

Dengan mengambil tema “Kita Anak Indonesia, Kita Gembira Cinta Kereta Api” diikuti oleh lebih kurang 100 anak dari tingkat PAUD, TK, dan Sekolah Dasar (SD).

1. Wujud Kepedulian PT. KAI

Loading...

Selain lomba menggambar dan mewarnai, PT. KAI Daop 3 Cirebon menghadirkan pendongeng Kak Jums untuk menumbuhkan daya imajinasi pada anak-anak.

Baca Yuk PT. KAI Daop 3 Cirebon Berikan Bantuan Kacamata Gratis untuk 55 Siswa SD dan SMP di Subang

Vice President PT. KAI Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk anak-anak Indonesia, karena pada tanggal 23 Juli sudah ditetapkan sebagai HAN.

BACA YUK:  Bappenda Kabupaten Cirebon Beri Penghargaan kepada Teladan Pajak

“Ini sebagai wujud kepedulian dan apresiasi PT. Kereta Api terhadap anak Indonesia,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut Tamsil, mereka anak-anak Indonesia, kalau kita sadari betul adalah aset penting untuk generasi kedepan. Dan mereka, memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk menata masa depan dan menjadi pemimpin bangsa yang akan mampu membawa Indonesia menjadi negara yang lebih maju, makmur, dan sejahtera di masa depan.

2. Berbagai Kegembiraan

PT. KAI (Persero) sebagai salah satu BUMN yang peduli terhadap masa depan bangsa, turut merasa terpanggil untuk ikut berbagi kegembiraan dan menumbuhkan rasa percaya diri anak-anak Indoneisa melalui lomba mewarnai dan menggambar di HAN 2019.

Baca Yuk Masyarakat hingga Pemerintah Sambut Baik Pengobatan Gratis Kereta Rail Clinic PT. KAI Daop 3 Cirebon

Selain lomba menggambar dan mewarnai, PT. KAI Daop 3 Cirebon mengenalkan alat transportasi kereta api dengan melakukan kunjungan edukasi fasilitas yang ada di kereta api.

BACA YUK:  Gandeng BNPB, Selly Inisiasi Rencana Aksi Mitigasi Bencana di Ciayumajakuning

“Kami mengenalkan ruang loket, customer service, dan pengenalan beberapa profesi di KAI,” ungkapnga.

Tamsil berharap, melalui peringatan HAN 2019 ini keluarga sebagai lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak, akan mampu berperan secara aktif untuk menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia, dan cinta tanah air.

“Pemerintah dan semua masyarakat diharapkan juga bisa turut berpartisipasi secara aktif, dengan memberikan perlindungan kepada semua anak-anak dan menjamin hak-hak anak tanpa adanya diskriminasi, serta memberikan yang terbaik bagi tumbuh kembang anak,” jelas Tamsil.

 

3. Edukasi Kereta Api

Sementara itu, yang berkaitan dengan kereta api, kata Tamsil, salah satu faktor untuk kita edukasi, selain dari tumbuh kembang dunia pendidikan pengenalan kereta api juga penting.

“Kedepan kalau orientasinya generasi mendatang ke angkutan massal, akan menjadi soslusi juga untuk masa depan,” bebernya.

“Saya yakin, kalau semua anak-anak ini keinginannya untuk bertransportasi dengan membeli mobil pribadi, tidak akan pernah selesai masalah transportasi. Nah mulai dari kecil dikenalkan kereta api, agar mereka sesuai dengan tema yaitu Cinta Kereta Api,” imbuhnya.

Menurut salah satu pengamat transportasi, tambah Tamsil, negara maju itu bukanlah orang miskin yang bisa membeli mobil, tetapi orang kaya menggunakan public transport.

BACA YUK:  Gandeng BNPB, Selly Inisiasi Rencana Aksi Mitigasi Bencana di Ciayumajakuning

“Jadi cara pandang ini yang harus kita ajarkan ke anak kedepan bahwa, bagian dari solusi masa depan itu dengan menggunakan transportasi massal,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Eggroll Mang Wardjan, Kudapan Asli Cirebon yang Pas untuk Hari Raya

Cirebon,- Eggroll merupakan salah satu kudapan renyah dan bercita rasa manis. Biasanya disukai oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak,...

Selama Ramadan, Hotel Santika Cirebon Hadirkan Program Pawon Ramadan

Cirebon,- Bulan suci Ramadan kembali menyapa kaum muslim di seluruh dunia, Hotel Santika Cirebon pun tak ketinggalan untuk menyemarakkan bulan suci ini dengan menghadirkan...

RAFI 2021, Telkomsel Pastikan Kualitas Jaringan dan Layanan Prima di 554 POI

Jakarta,- Sepanjang Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 1442 H, Telkomsel pastikan kualitas jaringan dan layanan yang prima. Kesiapan tersebut diwujudkan dengan secara konsisten dan...

Sambut Ramadan, Insan Perhotelan di Cirebon Lakukan Bersih-bersih Masjid

Cirebon,- Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) dan Perhimpunan Hotel & Restaurant Indonesia (PHRI) Cirebon bersama dengan ACT melakukan kegiatan ‘Bersih-bersih Masjid’. Program ini...

More Articles Like This