Sabtu, 18 September 2021

Peringati Hari Anak Nasional, Daop 3 Cirebon Gelar Lomba dan Edukasi Kereta Api

Populer

Fenomena Ribuan Burung Pipit Mati di Bali, Terjadi Juga di Cirebon

Cirebon,- Setelah beberapa hari lalu terjadi di Pulau Bali, fenomena burung mati mendadak terjadi di Kota Cirebon. Ribuan Burung...

Tujuh Kecamatan di Kabupaten Cirebon Disurvei PT Pertamina Hulu Energi

Cirebon,- Kabupaten Cirebon dijadikan sebagai lokasi penelitian pencitraan lapisan dan struktur melalui survei kebumian dimensi vibroseis sub vulkanik Jawa...

Pemerintah Izinkan Bioskop di PPKM Level 3 dan Level 2 Dibuka, Tapi Ada Syaratnya

Jakarta,- Pemerintah akhirnya mengizinkan bioskop beroperasi di Jawa dan Bali. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator PPKM Jawa dan Bali Luhut...

Sample Burung Pipit Mati Mendadak di Balaikota Cirebon akan Dites dengan Metode PCR

Cirebon,- Tim medis veteriner dari Lab Kesehatan Masyarakat Veteriner Provinsi dan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota...

Kota Cirebon Siapkan Jalur Khusus Sepeda, Dishub Segera Uji Coba

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mulai menyiapkan uji coba pemberlakuan jalur khusus sepeda di...

Cirebon,- Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 Juli, PT. KAI Daerah Oprasional (Daop) 3 Cirebon menggelar lomba menggambar dan mewarnai, yang berlangsung di ruang tunggu Stasiun Cirebon Kejaksan, Selasa (23/7/2019).

Dengan mengambil tema “Kita Anak Indonesia, Kita Gembira Cinta Kereta Api” diikuti oleh lebih kurang 100 anak dari tingkat PAUD, TK, dan Sekolah Dasar (SD).

1. Wujud Kepedulian PT. KAI

Loading...

Selain lomba menggambar dan mewarnai, PT. KAI Daop 3 Cirebon menghadirkan pendongeng Kak Jums untuk menumbuhkan daya imajinasi pada anak-anak.

Baca Yuk PT. KAI Daop 3 Cirebon Berikan Bantuan Kacamata Gratis untuk 55 Siswa SD dan SMP di Subang

Vice President PT. KAI Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk anak-anak Indonesia, karena pada tanggal 23 Juli sudah ditetapkan sebagai HAN.

BACA YUK:  Sekda Kota Cirebon Minta Pelayanan kepada Masyarakat Jadi Prioritas

“Ini sebagai wujud kepedulian dan apresiasi PT. Kereta Api terhadap anak Indonesia,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut Tamsil, mereka anak-anak Indonesia, kalau kita sadari betul adalah aset penting untuk generasi kedepan. Dan mereka, memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk menata masa depan dan menjadi pemimpin bangsa yang akan mampu membawa Indonesia menjadi negara yang lebih maju, makmur, dan sejahtera di masa depan.

2. Berbagai Kegembiraan

PT. KAI (Persero) sebagai salah satu BUMN yang peduli terhadap masa depan bangsa, turut merasa terpanggil untuk ikut berbagi kegembiraan dan menumbuhkan rasa percaya diri anak-anak Indoneisa melalui lomba mewarnai dan menggambar di HAN 2019.

Baca Yuk Masyarakat hingga Pemerintah Sambut Baik Pengobatan Gratis Kereta Rail Clinic PT. KAI Daop 3 Cirebon

Selain lomba menggambar dan mewarnai, PT. KAI Daop 3 Cirebon mengenalkan alat transportasi kereta api dengan melakukan kunjungan edukasi fasilitas yang ada di kereta api.

BACA YUK:  Gebyar Vaksinasi Pelajar untuk Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

“Kami mengenalkan ruang loket, customer service, dan pengenalan beberapa profesi di KAI,” ungkapnga.

Tamsil berharap, melalui peringatan HAN 2019 ini keluarga sebagai lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak, akan mampu berperan secara aktif untuk menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia, dan cinta tanah air.

“Pemerintah dan semua masyarakat diharapkan juga bisa turut berpartisipasi secara aktif, dengan memberikan perlindungan kepada semua anak-anak dan menjamin hak-hak anak tanpa adanya diskriminasi, serta memberikan yang terbaik bagi tumbuh kembang anak,” jelas Tamsil.

 

3. Edukasi Kereta Api

Sementara itu, yang berkaitan dengan kereta api, kata Tamsil, salah satu faktor untuk kita edukasi, selain dari tumbuh kembang dunia pendidikan pengenalan kereta api juga penting.

“Kedepan kalau orientasinya generasi mendatang ke angkutan massal, akan menjadi soslusi juga untuk masa depan,” bebernya.

“Saya yakin, kalau semua anak-anak ini keinginannya untuk bertransportasi dengan membeli mobil pribadi, tidak akan pernah selesai masalah transportasi. Nah mulai dari kecil dikenalkan kereta api, agar mereka sesuai dengan tema yaitu Cinta Kereta Api,” imbuhnya.

Menurut salah satu pengamat transportasi, tambah Tamsil, negara maju itu bukanlah orang miskin yang bisa membeli mobil, tetapi orang kaya menggunakan public transport.

BACA YUK:  Pemkab Targetkan Tahun 2021 Semua Bidang Tanah di Kabupaten Cirebon Sudah Bersertifikat

“Jadi cara pandang ini yang harus kita ajarkan ke anak kedepan bahwa, bagian dari solusi masa depan itu dengan menggunakan transportasi massal,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

RajaBackLink.com

Latest News

Grand Opening Meetime Rasain Cabang Ketiga di Majasem

Cirebon,- Meetime Rasain Cirebon membuka cabang ketiganya di Jalan Perjuangan – Majasem No. A2 Kota Cirebon (tepatnya di depan...

Dua Pengusaha Pengadaan Makanan Nakes, Minta Rekanan Kemenkes Segera Lunasi Tagihan Pembayaran

Cirebon,- Dua pengusaha minta rekanan Kementerian Kesehatan untuk segera membayar kekurangan tagihan pembayaran. Surat pernyataan yang ditandatangani tak kunjung dipatuhi. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun,...

Saat Uji Coba di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Petugas Masih Menemukan Kendaraan Parkir di Jalur Sepeda

Cirebon,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon mulai melakukan uji coba jalur khusus sepeda di sepanjang Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jumat (17/9/2021). Uji coba jalur...

Inilah Rangkaian Program Tanggung Jawab Sosial BAF Menyambut HUT BAF ke-24

Jakarta,- Memasuki usia ke-24 tahun tepat pada tanggal 24 September 2021, PT Bussan Auto Finance (BAF) terus berupaya memberikan kontribusinya untuk meningkatkan kesejahteraan hidup...

More Articles Like This