Minggu, 26 Januari 2020

Peringati Hari Anak Nasional, CSB Mall Serahkan Bantuan Mini Library kepada TK dan PAUD

Populer

Geger Penemuan Mayat Wanita Tanpa Busana di Jalan Wiratama Cirebon

Cirebon,- Mayat wanita tanpa busana ditemukan warga di Jalan Wiratama, Kecematana Kedawung, Kabupaten Cirebon, Minggu (19/1/2020) siang. Warga yang pertama...

NU-JEK Resmi Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Kini warga Cirebon mempunyai pilihan lagi saat hendak menggunakan transportasi online. Pasalnya, di Kota Cirebon kini telah hadir...

Asyiknya Berwisata di Grand Maerakaca Semarang

Semarang,- Waktu tempuh dari Cirebon ke Semarang semakin cepat, baik menggunakan kereta api maupun menggunakan kendaraan mobil yang memakan...

Dua Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Jalan Raya Pantura Gebang

Cirebon,- Kecelakaan Lalulintas terjadi di Jalan Raya Pantura Gebang Kulon, tepatnya di depan SPBU Gebang Kulon, Desa Gebang Kulon,...

Miliki Keahlian Karate, Perampok Ini Minta Ampun Kepada Korban

Cirebon,- Seorang perampok menyatroni rumah anggota Polisi Polda Jawa Barat di Dusun I, Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon,...

Cirebon,- Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019 yang jatuh pada 23 Juli 2019, CSB Mall mengunjungi TK dan PAUD yang ada di sekitar mall, Senin (22/7/2019).

Dalam kunjungannya, CSB Mall memberikan donasi berupa perpustakaan mini yang dilengkapi dengan buku bacaan sebanyak 300 buah dan juga poster peraga pendidikan.

Baca Yuk Bulan Agustus 2019, CSB Mall Telah Persiapkan Event-event Meriah

1. Tahun Kedua

Loading...

Ramadhani Yundarno Mahfuzh, selaku Creative Marketing PT. Nirvana Wastu Pratama (NWP) Retail, perusahaan induk Pengelola CSB Mall mengatakan kegiatan donasi buku bacaan ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2019.

“Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Mall yang dikelola oleh PT. NWP Retail, mulai tanggal 22 sampai 26 Juli 2019,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut Ramadhani, penyerahan donasi buku bacaan ini merupakan kali kedua, dimana pada tahun 2018 mengambil momentum Hari Pendidikan Nasional (HPN).

“Tahun 2019 ini kita mengambil momentum Hari Anak Nasional. Jadi, ini sifatnya kegiatan tahunan dari perusahaan,” terangnya.

2. Serentak 15 Mall

Pemberian donasi buku di HAN tahun ini, pihaknya ingin mengedepankan sebuah bacaan yang bermutu, ditunjang juga dengan fasilitas berupa mini library serta poster-poster yang memacu untuk mengedukasi anak-anak.

Baca Yuk Foodalicious CSB Mall dan Cirebon Toys Community Gelar Fun Talkshow

“Kegiatan ini serentak di 15 mall, setiap mall mendonasikan kepada 5 PAUD atau TK, dan kalau di total ada 75 TK dan PAUD,” terangnya.

Untuk CSB Mall sendiri, Penyerahan diberikan kepada 5 TK dan PAUD yang ada di sekitar CSB Mall yakni TK RD. Sartika, TK Hangtuah, RD/TK Al- Ikhlas, PAUD Kemuning Sari, dan PAUD Suradinaya.

“Memang kegiatan ini serentak dari tanggal 22 sampai 26 Juli 2019, namun berbeda-beda saja tanggalnya,”

Fasilitas yang diberikan yaitu mini library sebuah rak buku cukup unik yang mereka bisa akses untuk membaca buku, menggambar, beragam buku, dan juga memberikan susu serta donat.

3. Dua Konsep Acara

Menurut Ramadhani, peringati HAN tahun 2019, PT. NWP menyelenggarakan dengan dua konsep berbeda, yaitu roadshow dan mengadakan event di mall.

“Kebetulan yang di CSB Mall kita roadshow dengan mendatangkan TK dan PAUD yang ada di sekitar CSB Mall,” bebernya.

“Ada juga beberapa mall yang melakukan kegiatan event di mall seperti Sumatra dan Kalimantan, seperti mengadakan lomba mewarnai, menyanyi, story telling, dan banyak agendanya,” imbuh Ramadhani.

4. Komitmen Sebagai Program Tahunan

Sementara itu, General Manager CSB Mall, Gunadi Iksan mengaku sangat bahagia bisa berbagi dengan anak-anak di Cirebon. Kami merasa pendidikan dan ilmu pengetahuan merupakan hal penting yang harus didapatkan anak.

“Untuk itu, kami mendonasikan buku bacaan lengkap dengan perpustakaan mininya serta poster peraga pendidikan, agar dapat membantu proses belajar mengajar, serta meningkatkan minat baca anak- anak,” ujar Gunadi.

Menurut Gunadi, sebelum penyerahan donasi, manajemen CSB Mall melakukan pendataan serta pemilihan terhadap TK dan PAUD di sekitar mall yang akan diberikan donasi.

“Setelah kami melakukan pendataan, ada lima TK dan PAUD yang mendapatkan donasi di Hari Anak Nasional tahun ini,” ungkapnya.

CSB Mall, kata Gunadi, berkomitmen menjadikan kegiatan ini sebagai program reguler tahunan, dengan target TK dan PAUD yang berbeda di setiap tahunnya.

“Pemberian sumbangan buku dan perpustakaan mini ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian kami terhadap masyarakat Cirebon, terutama anak-anak. Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan kedepannya, akan semakin banyak anak-anak berprestasi dan berbakat di berbagai bidang lahir di Cirebon,” tutup Gunadi. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Ulang Tahun ke-25, ACE Hadirkan Program 25 Years Anniversary di Seluruh Indonesia

Jakarta,- ACE, pusat kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup terlengkap di Indonesia menyelenggarakan program 25 Years Anniversary yang berlangsung...

NU-JEK Resmi Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Kini warga Cirebon mempunyai pilihan lagi saat hendak menggunakan transportasi online. Pasalnya, di Kota Cirebon kini telah hadir platform aplikasi terbaru yakni NU-JEK...

Vinotel Cirebon Optimis, Kunjungan Wisatawan di Tahun 2020 Meningkat

Cirebon,- Pelaku industri pariwisata di Kota Cirebon melihat prospek Cirebon kedepan masih cukup bagus. Apalagi ditunjang dengan akses jalan yang semakin mudah untuk ke...

Tekan Angka Malnutrisi, FFI Berikan Edukasi dan Sosialisasi Gizi #IndonesiaSIAP di Cirebon

Cirebon,- Frisian Flag Indonesia (FFI) sebagai produsen produk bernutrisi di Indonesia menggelar kegiatan edukasi dan sosialisasi gizi yang berlangsung di GOR Pesantren Kempek Cirebon,...

Akibat Hujan Disertai Angin, Rumah di Kejuden Cirebon Ambruk

Cirebon,- Akibat hujan disertai angin kencang, tiga rumah di Perumahan Taman Pelangi, Desa Kejuden, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, ambruk, Jumat (24/1/2020). Wakil Komandan Operasi Badan...

More Articles Like This