Senin, 28 September 2020

Peringati Hari Anak Nasional, CSB Mall Serahkan Bantuan Mini Library kepada TK dan PAUD

Populer

46 Santri Pondok Pesantren di Kuningan Terpapar Covid-19

Kuningan,- Sebanyak 46 santri di Pondok Pesantren Husnul Khotimah di Kuningan Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19.Aktivitas di pondok pesantren...

Wali Kota Cirebon: Mulai 1 Oktober 2020 yang Tidak Patuh Protokol Kesehatan akan Ditindak Tegas

Cirebon,- Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon, Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis tak henti-hentinya melakukan edukasi dan sosialisasi...

Pemerintah dan Keraton Kasepuhan Cirebon Sepakat Meniadakan Pasar Muludan

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon bersama dengan Keraton Kasepuhan bersepakat meniadakan pasar malam atau Muludan di area Keraton Kasepuhan...

Tilik Kana Cirebon Hadir untuk Angkat Potensi UKM Khusus Kuliner

Cirebon,- Untuk menjadikan UKM (Usaha Kecil Menengah) naik kelas, Food Court Tilik Kana yang berlokasi di Jalan Pancuran Barat...

Wakil Wali Kota Cirebon Kunjungi Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Cirebon,- Wakil Wali Kota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati kembali mengunjungi warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang isolasi mandiri, Jumat...

Cirebon,- Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019 yang jatuh pada 23 Juli 2019, CSB Mall mengunjungi TK dan PAUD yang ada di sekitar mall, Senin (22/7/2019).

Dalam kunjungannya, CSB Mall memberikan donasi berupa perpustakaan mini yang dilengkapi dengan buku bacaan sebanyak 300 buah dan juga poster peraga pendidikan.

Baca Yuk Bulan Agustus 2019, CSB Mall Telah Persiapkan Event-event Meriah

Loading...

1. Tahun Kedua

Ramadhani Yundarno Mahfuzh, selaku Creative Marketing PT. Nirvana Wastu Pratama (NWP) Retail, perusahaan induk Pengelola CSB Mall mengatakan kegiatan donasi buku bacaan ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2019.

“Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Mall yang dikelola oleh PT. NWP Retail, mulai tanggal 22 sampai 26 Juli 2019,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut Ramadhani, penyerahan donasi buku bacaan ini merupakan kali kedua, dimana pada tahun 2018 mengambil momentum Hari Pendidikan Nasional (HPN).

BACA YUK:  Uji Coba Vaksin, Ridwan Kamil Mengaku Nafsu Makan Meningkat

“Tahun 2019 ini kita mengambil momentum Hari Anak Nasional. Jadi, ini sifatnya kegiatan tahunan dari perusahaan,” terangnya.

2. Serentak 15 Mall

Pemberian donasi buku di HAN tahun ini, pihaknya ingin mengedepankan sebuah bacaan yang bermutu, ditunjang juga dengan fasilitas berupa mini library serta poster-poster yang memacu untuk mengedukasi anak-anak.

Baca Yuk Foodalicious CSB Mall dan Cirebon Toys Community Gelar Fun Talkshow

“Kegiatan ini serentak di 15 mall, setiap mall mendonasikan kepada 5 PAUD atau TK, dan kalau di total ada 75 TK dan PAUD,” terangnya.

Untuk CSB Mall sendiri, Penyerahan diberikan kepada 5 TK dan PAUD yang ada di sekitar CSB Mall yakni TK RD. Sartika, TK Hangtuah, RD/TK Al- Ikhlas, PAUD Kemuning Sari, dan PAUD Suradinaya.

BACA YUK:  Kolaborasi Dengan Telkomsel, MCAS Luncurkan Digisaham Untuk Kenalkan Pasar Modal Bagi Generasi Z

“Memang kegiatan ini serentak dari tanggal 22 sampai 26 Juli 2019, namun berbeda-beda saja tanggalnya,”

Fasilitas yang diberikan yaitu mini library sebuah rak buku cukup unik yang mereka bisa akses untuk membaca buku, menggambar, beragam buku, dan juga memberikan susu serta donat.

3. Dua Konsep Acara

Menurut Ramadhani, peringati HAN tahun 2019, PT. NWP menyelenggarakan dengan dua konsep berbeda, yaitu roadshow dan mengadakan event di mall.

“Kebetulan yang di CSB Mall kita roadshow dengan mendatangkan TK dan PAUD yang ada di sekitar CSB Mall,” bebernya.

“Ada juga beberapa mall yang melakukan kegiatan event di mall seperti Sumatra dan Kalimantan, seperti mengadakan lomba mewarnai, menyanyi, story telling, dan banyak agendanya,” imbuh Ramadhani.

4. Komitmen Sebagai Program Tahunan

Sementara itu, General Manager CSB Mall, Gunadi Iksan mengaku sangat bahagia bisa berbagi dengan anak-anak di Cirebon. Kami merasa pendidikan dan ilmu pengetahuan merupakan hal penting yang harus didapatkan anak.

“Untuk itu, kami mendonasikan buku bacaan lengkap dengan perpustakaan mininya serta poster peraga pendidikan, agar dapat membantu proses belajar mengajar, serta meningkatkan minat baca anak- anak,” ujar Gunadi.

Menurut Gunadi, sebelum penyerahan donasi, manajemen CSB Mall melakukan pendataan serta pemilihan terhadap TK dan PAUD di sekitar mall yang akan diberikan donasi.

“Setelah kami melakukan pendataan, ada lima TK dan PAUD yang mendapatkan donasi di Hari Anak Nasional tahun ini,” ungkapnya.

CSB Mall, kata Gunadi, berkomitmen menjadikan kegiatan ini sebagai program reguler tahunan, dengan target TK dan PAUD yang berbeda di setiap tahunnya.

BACA YUK:  Tiga Peraturan Daerah Kabupaten Cirebon Resmi Disahkan

“Pemberian sumbangan buku dan perpustakaan mini ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian kami terhadap masyarakat Cirebon, terutama anak-anak. Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan kedepannya, akan semakin banyak anak-anak berprestasi dan berbakat di berbagai bidang lahir di Cirebon,” tutup Gunadi. (AC212)

BACA YUK:  Uji Coba Vaksin, Ridwan Kamil Mengaku Nafsu Makan Meningkat
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kolaborasi Dengan Telkomsel, MCAS Luncurkan Digisaham Untuk Kenalkan Pasar Modal Bagi Generasi Z

Jakarta,- PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS), perusahaan distribusi digital terdepan di Indonesia, mengumumkan peluncuran DigiSaham, platform informasi...

Tilik Kana Cirebon Hadir untuk Angkat Potensi UKM Khusus Kuliner

Cirebon,- Untuk menjadikan UKM (Usaha Kecil Menengah) naik kelas, Food Court Tilik Kana yang berlokasi di Jalan Pancuran Barat No. 144 Kota Cirebon menghadirkan...

Wali Kota Cirebon: Mulai 1 Oktober 2020 yang Tidak Patuh Protokol Kesehatan akan Ditindak Tegas

Cirebon,- Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon, Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis tak henti-hentinya melakukan edukasi dan sosialisasi terkait protokol kesehatan.Sebelumnya, Wali Kota...

Satgas Waspada Investasi Tutup 126 Fintech Lending Ilegal dan 32 Investasi Tanpa Izin

Jakarta,- Satgas Waspada Investasi meminta masyarakat untuk selalu mewaspadai penawaran pinjaman dana dari fintech peer-to-peer lending ilegal dan tawaran investasi dari entitas yang tidak...

More Articles Like This