Peringati Hari Anak Nasional, CSB Mall Serahkan Bantuan Mini Library kepada TK dan PAUD

Cirebon,- Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019 yang jatuh pada 23 Juli 2019, CSB Mall mengunjungi TK dan PAUD yang ada di sekitar mall, Senin (22/7/2019).

Dalam kunjungannya, CSB Mall memberikan donasi berupa perpustakaan mini yang dilengkapi dengan buku bacaan sebanyak 300 buah dan juga poster peraga pendidikan.

Baca Yuk Bulan Agustus 2019, CSB Mall Telah Persiapkan Event-event Meriah

1. Tahun Kedua

Ramadhani Yundarno Mahfuzh, selaku Creative Marketing PT. Nirvana Wastu Pratama (NWP) Retail, perusahaan induk Pengelola CSB Mall mengatakan kegiatan donasi buku bacaan ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2019.

“Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Mall yang dikelola oleh PT. NWP Retail, mulai tanggal 22 sampai 26 Juli 2019,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut Ramadhani, penyerahan donasi buku bacaan ini merupakan kali kedua, dimana pada tahun 2018 mengambil momentum Hari Pendidikan Nasional (HPN).

BACA YUK:  Festival Musik dan Film Pelajar 2022 Digelar di Kota Cirebon, Berikan Siswa Kreatif dan Berkarya

“Tahun 2019 ini kita mengambil momentum Hari Anak Nasional. Jadi, ini sifatnya kegiatan tahunan dari perusahaan,” terangnya.

2. Serentak 15 Mall

Pemberian donasi buku di HAN tahun ini, pihaknya ingin mengedepankan sebuah bacaan yang bermutu, ditunjang juga dengan fasilitas berupa mini library serta poster-poster yang memacu untuk mengedukasi anak-anak.

Baca Yuk Foodalicious CSB Mall dan Cirebon Toys Community Gelar Fun Talkshow

“Kegiatan ini serentak di 15 mall, setiap mall mendonasikan kepada 5 PAUD atau TK, dan kalau di total ada 75 TK dan PAUD,” terangnya.

Untuk CSB Mall sendiri, Penyerahan diberikan kepada 5 TK dan PAUD yang ada di sekitar CSB Mall yakni TK RD. Sartika, TK Hangtuah, RD/TK Al- Ikhlas, PAUD Kemuning Sari, dan PAUD Suradinaya.

“Memang kegiatan ini serentak dari tanggal 22 sampai 26 Juli 2019, namun berbeda-beda saja tanggalnya,”

BACA YUK:  GreatDay HR Menutup Celah Risiko Pemalsuan Absensi Karyawan dengan Kembangkan Teknologi Face Matching System & Liveness Check

Fasilitas yang diberikan yaitu mini library sebuah rak buku cukup unik yang mereka bisa akses untuk membaca buku, menggambar, beragam buku, dan juga memberikan susu serta donat.

3. Dua Konsep Acara

Menurut Ramadhani, peringati HAN tahun 2019, PT. NWP menyelenggarakan dengan dua konsep berbeda, yaitu roadshow dan mengadakan event di mall.

“Kebetulan yang di CSB Mall kita roadshow dengan mendatangkan TK dan PAUD yang ada di sekitar CSB Mall,” bebernya.

“Ada juga beberapa mall yang melakukan kegiatan event di mall seperti Sumatra dan Kalimantan, seperti mengadakan lomba mewarnai, menyanyi, story telling, dan banyak agendanya,” imbuh Ramadhani.

4. Komitmen Sebagai Program Tahunan

Sementara itu, General Manager CSB Mall, Gunadi Iksan mengaku sangat bahagia bisa berbagi dengan anak-anak di Cirebon. Kami merasa pendidikan dan ilmu pengetahuan merupakan hal penting yang harus didapatkan anak.

BACA YUK:  CEO LSPR : Begini Kiat-Kiat Komunikasi di Era Disrupsi

“Untuk itu, kami mendonasikan buku bacaan lengkap dengan perpustakaan mininya serta poster peraga pendidikan, agar dapat membantu proses belajar mengajar, serta meningkatkan minat baca anak- anak,” ujar Gunadi.

Menurut Gunadi, sebelum penyerahan donasi, manajemen CSB Mall melakukan pendataan serta pemilihan terhadap TK dan PAUD di sekitar mall yang akan diberikan donasi.

“Setelah kami melakukan pendataan, ada lima TK dan PAUD yang mendapatkan donasi di Hari Anak Nasional tahun ini,” ungkapnya.

CSB Mall, kata Gunadi, berkomitmen menjadikan kegiatan ini sebagai program reguler tahunan, dengan target TK dan PAUD yang berbeda di setiap tahunnya.

“Pemberian sumbangan buku dan perpustakaan mini ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian kami terhadap masyarakat Cirebon, terutama anak-anak. Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan kedepannya, akan semakin banyak anak-anak berprestasi dan berbakat di berbagai bidang lahir di Cirebon,” tutup Gunadi. (AC212)

(Dilihat: 30 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.