Sabtu, 19 Oktober 2019

Peringati HAN 2019, RS Putera Bahagia Cirebon Bagi-Bagi Puzzle dan Promo Menarik

Populer

Mahasiswa UPH Berikan Pelatihan di Desa Wisata Gerabah Sitiwinangun

Cirebon,- Guna mendukung pengembangan desa wisata, Universitas Pelita Harapan (UPH) memberikan pelatihan kepada masyarakat di Desa Sitiwinangun, Kecamatan Jamblang,...

Tim Densus 88 Amankan Seorang Terduga Teroris Di Kota Cirebon

Cirebon,- Tim Densus 88 Anti Teror mengamankan seorang terduga teroris di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Minggu (13/10/2019)...

Densus 88 Temukan Bahan Untuk Bom Racun Kimia di Cirebon

Cirebon - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri terus melakukan gerilya memberantas jaringan teroris di wilayah Cirebon Jawa Barat....

Tim Densus 88 Anti Teror Kembali Tangkap Terduga Teroris di Kota Cirebon

Cirebon,- Tim Densus 88 Anti Teror kembali mengamankan seorang terduga teroris di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, Senin (14/10/2019)...

Puluhan Peserta Dari Berbagai Daerah Ikuti Kejuaran Nasional Cirebon Brewers Championship 2019

Cirebon,- Puluhan peserta dari berbagai daerah mengikuti Cirebon Brewers Championship #CBrC2019 yang diselenggarakan oleh Cirebon Coffee Event, Sabtu (12/10/2019). Event...

Cirebon,- Sejak ditetapkannya tanggal 23 Juli sebagai Hari Anak Nasional (HAN) oleh pemerintah, pada hari ini, Selasa (23/7) seluruh masyarakat Indonesia memperingati HAN ke-35.

Tema HAN 2019 “Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak” dengan slogan “kita Anak Indonesia, Kita Gembira” diperingati juga oleh Rumah Sakit Putera Bahagia Cirebon (Siloam Hospitals Group) dengan melakukan pembagian permainan edukasi puzzle.

1. Memberikan Permainan Edukasi untuk Pasien

Permainan edukasi puzzle yang diberikan oleh RS Putera Bahagia (Siloam Hospitals Group) tersebut untuk pasien anak rawat inap dan pasien rawat jalan berusia 6-12 tahun.

dr. Anna Triana, selaku HO Divisi Ancillary Services and Medical Affair RS Putera Bahagia (Siloam Hospitals Group) mengatakan kegiatan customer centric initiatives yang dijalankan secara rutin oleh Siloam Hospitals Group tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan untuk menciptakan pengalaman positif pasien selama menjalani perawatan.

“Kenapa kita memberikan puzzle ini, karena puzzle merupakan permainan edukasi yang memberikan banyak ruang dan kesempatan belajar bagi anak,” ujarnya kepada About Cirebon, Selasa (24/7/2019).

Pihaknya berharap, melalui pembagian permainan edukasi ini dapat menghadirkan kegembiraan pada pasien anak yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit kami dan stimulus bagi kesembuhan mereka.

“Mungkin diluar sana kan banyak anak-anak yang bermain gadget, tetapi saya rasa permaian puzzle ini lebih edukatif,” ungkapnya.

2. Manfaat Permainan Puzzle

Sesuai dengan tema yang diangkat pada peringatan HAN 2019, dr. Anna mengaku pentingnya kualitas keluarga dalam perlindungan anak.

Menurutnya, keluarga diharapkan mampu melindungi anak untuk bisa tumbuh dan berkembang dengan baik, serta juga melakukan transfer value kepada anak sebagai calon pemimpin masa depan.

“Dengan segala kemudahan dan perkembangan teknologi yang ada saat ini, banyak sekali pilihan mainan yang tersedia untuk anak mulai dari mainan edukasi hingga yang ada di gawai,” terangnya.

Apa yang dimainkan oleh anak, kata dr. Anna, tentunya dipengaruhi juga oleh pilihan orang tua. Untuk itu, orang tua dapat bijak memilih mainan yang bermanfaat seperti melatih fisik, kecerdasan, dan ketangkasan otak si kecil.

“Sehingga permainan puzzle ini selain menyenangkan untuk anak, banyak manfaat yang baik bagi pertumbuhan otak anak,” bebernya.

dr. Anna menjelaskan bahwa manfaat puzzle sendiri untuk melatih anak untuk fokus dalam mencapai tujuan dan memecahkan masalah, melatih koordinasi mata dan tangan, serta membantu pengembangan keterampilan motorik.

Permainan yang diberikan oleh RS Putera Bahagia dikemas dengan konsep edutainment (edukasi dan hiburan) dengan tampilan design menarik dan berwarna cerah.

3. Promo Hari Anak Nasional

Sementara itu, diperingatan Hari Anak Nasional tahun 2019, RS Putera Bahagia Cirebon (Siloam Hospitals Group) memberikan promo menarik untuk tiga pemeriksaan.

“Kami berikan harga spesial untuk Pemeriksaan dengan dokter gigi, pemeriksaan mata dengan dokter spesialis mata, dan konsultasi gizi anak dengan ahli gizi,” jelas dr. Anna.

Untuk harga spesial pemeriksaan dengan dokter gigi hanya Rp. 52.500, pemeriksaan mata dengan dokter spesialis mata Rp. 100 ribu, dan konsultasi gizi hanya Rp. 50 ribu.

“Promo ini berlaku mulai tanggal 22 Juli sampai 2 Agustus 2019. Bahkan kemarin sudah ada beberapa pasien yang memanfaatkan promo ini,” tutupnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Enam Bulan Dipantau, Kapolres Cirebon Raih Penghargaan Dari Lembaga Kajian Strategi Kepolisian Indonesia

Cirebon,- Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mendapat penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Kamis (17/10/19) malam. Penyerahan penghargaan tersebut...

Meningkatkan Kualitas Peliputan Wartawan, Dewan Pers Gelar Workshop di Cirebon

Cirebon,- Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden & Wakil Presiden tahun 2019 telah dilaksanakan pada 17 April 2019. Hasil pemilu yang telah ditetapkan KPU, merupakan...

Peringati HUT TNI ke-74 dan Hari Santri Nasional, Kabupaten Cirebon Gelar Doa Untuk Negeri

Cirebon,- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 dan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Cirebon bersama TNI-Polri, pesantren dan...

Densus 88 Temukan Bahan Untuk Bom Racun Kimia di Cirebon

Cirebon - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri terus melakukan gerilya memberantas jaringan teroris di wilayah Cirebon Jawa Barat. Terbaru, Tim Densus menangkap 2...

Driver Ojol Asal Cirebon Dapat Skuter Vespa dari Program Undian Smartfren WOW

Cirebon,- Raut muka bahagia terpancar dari wajah Sucipto Kusumo, warga asal Blok Petapean RT/RW 016/006 Palimanan Timur, Kabupaten Cirebon.Pasalnya, Sucipto tengah berbahagia bisa membawa...

More Articles Like This