Senin, 25 Mei 2020

Peringati HAN 2019, RS Putera Bahagia Cirebon Bagi-Bagi Puzzle dan Promo Menarik

Populer

H-3 Lebaran Idulfitri Kendaraan Roda Dua Padati Jalur Pantura Cirebon

Cirebon,- H-3 menjelang Hari Raya Idulfitri, Jalur Pantura Cirebon dipadati kendaraan roda dua dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah,...

Tetap Dukung PSBB, Grage Mall dan Grage City Mall Memilih Buka Sehabis Lebaran

Cirebon,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cirebon di perpanjang mulai hari ini tanggal 20 Mei - 2...

Bila Masih Ditemukan Warga Mudik, Polresta Cirebon Akan Putar Balik Kendaraan

Cirebon,- Pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik lebaran pada Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 ini guna mencegah penyebaran virus...

PSBB Tahap Kedua, Pusat Perbelanjaan Boleh Buka Normal

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah memutuskan untuk memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Cirebon mulai...

Masjid Raya At-Taqwa dan Masjid Sang Cipta Rasa Tidak Menggelar Salat Id

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah memperpanjang masa PSBB tahap kedua selama 14 hari kedepan.PSBB tahap kedua sudah dimulai...

Cirebon,- Sejak ditetapkannya tanggal 23 Juli sebagai Hari Anak Nasional (HAN) oleh pemerintah, pada hari ini, Selasa (23/7) seluruh masyarakat Indonesia memperingati HAN ke-35.

Tema HAN 2019 “Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak” dengan slogan “kita Anak Indonesia, Kita Gembira” diperingati juga oleh Rumah Sakit Putera Bahagia Cirebon (Siloam Hospitals Group) dengan melakukan pembagian permainan edukasi puzzle.

1. Memberikan Permainan Edukasi untuk Pasien

Permainan edukasi puzzle yang diberikan oleh RS Putera Bahagia (Siloam Hospitals Group) tersebut untuk pasien anak rawat inap dan pasien rawat jalan berusia 6-12 tahun.

Loading...

dr. Anna Triana, selaku HO Divisi Ancillary Services and Medical Affair RS Putera Bahagia (Siloam Hospitals Group) mengatakan kegiatan customer centric initiatives yang dijalankan secara rutin oleh Siloam Hospitals Group tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan untuk menciptakan pengalaman positif pasien selama menjalani perawatan.

“Kenapa kita memberikan puzzle ini, karena puzzle merupakan permainan edukasi yang memberikan banyak ruang dan kesempatan belajar bagi anak,” ujarnya kepada About Cirebon, Selasa (24/7/2019).

Pihaknya berharap, melalui pembagian permainan edukasi ini dapat menghadirkan kegembiraan pada pasien anak yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit kami dan stimulus bagi kesembuhan mereka.

“Mungkin diluar sana kan banyak anak-anak yang bermain gadget, tetapi saya rasa permaian puzzle ini lebih edukatif,” ungkapnya.

2. Manfaat Permainan Puzzle

Sesuai dengan tema yang diangkat pada peringatan HAN 2019, dr. Anna mengaku pentingnya kualitas keluarga dalam perlindungan anak.

Menurutnya, keluarga diharapkan mampu melindungi anak untuk bisa tumbuh dan berkembang dengan baik, serta juga melakukan transfer value kepada anak sebagai calon pemimpin masa depan.

“Dengan segala kemudahan dan perkembangan teknologi yang ada saat ini, banyak sekali pilihan mainan yang tersedia untuk anak mulai dari mainan edukasi hingga yang ada di gawai,” terangnya.

Apa yang dimainkan oleh anak, kata dr. Anna, tentunya dipengaruhi juga oleh pilihan orang tua. Untuk itu, orang tua dapat bijak memilih mainan yang bermanfaat seperti melatih fisik, kecerdasan, dan ketangkasan otak si kecil.

“Sehingga permainan puzzle ini selain menyenangkan untuk anak, banyak manfaat yang baik bagi pertumbuhan otak anak,” bebernya.

dr. Anna menjelaskan bahwa manfaat puzzle sendiri untuk melatih anak untuk fokus dalam mencapai tujuan dan memecahkan masalah, melatih koordinasi mata dan tangan, serta membantu pengembangan keterampilan motorik.

Permainan yang diberikan oleh RS Putera Bahagia dikemas dengan konsep edutainment (edukasi dan hiburan) dengan tampilan design menarik dan berwarna cerah.

3. Promo Hari Anak Nasional

Sementara itu, diperingatan Hari Anak Nasional tahun 2019, RS Putera Bahagia Cirebon (Siloam Hospitals Group) memberikan promo menarik untuk tiga pemeriksaan.

“Kami berikan harga spesial untuk Pemeriksaan dengan dokter gigi, pemeriksaan mata dengan dokter spesialis mata, dan konsultasi gizi anak dengan ahli gizi,” jelas dr. Anna.

Untuk harga spesial pemeriksaan dengan dokter gigi hanya Rp. 52.500, pemeriksaan mata dengan dokter spesialis mata Rp. 100 ribu, dan konsultasi gizi hanya Rp. 50 ribu.

“Promo ini berlaku mulai tanggal 22 Juli sampai 2 Agustus 2019. Bahkan kemarin sudah ada beberapa pasien yang memanfaatkan promo ini,” tutupnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Sembuh

Cirebon,- Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon sembuh.Berdasarkan hasil...

Slamet Anak Sebatang Kara yang Tinggal di Rumah Hampir Ambruk

Cirebon,- Slamet (15) asal Blok Singkil 2 RT 02 RW 07, Desa Astanajapuran Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, kondisinya terlihat memperihatinkan.Pasalnya, Slamet merupakan anak yatim...

Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah Satu Lagi

Cirebon,- Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan adanya penambahan satu pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (23/5/2020).Sehingga, total pasien terkonfirmasi positif Covid-19...

H-2 Jelang Lebaran Idulfitri, Polresta Cirebon Terus Lakukan Penyekatan Selama 24 Jam

Cirebon,- H-2 jelang Hari Raya Idulfitri tahun 2020, jajaran Polresta Cirebon bersama dengan unsur lainnya terus melakukan penyekatan di wilayah Kabupaten Cirebon.Kapolresta Cirebon, Kombes...

Polresta Cirebon Musnahkan Ribuan Minuman Keras Hasil Razia

Cirebon,- Polresta Cirebon memusnahkan barang bukti sepuluhan ribu botol minuman keras (miras) berbagai jenis hasil razia.Pemusnahan yang dihadiri Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten...

More Articles Like This