Senin, 26 Agustus 2019

Peringati HAN 2019, RS Putera Bahagia Cirebon Bagi-Bagi Puzzle dan Promo Menarik

Populer

Pererat Silaturahmi, CSB Mall Gelar Touring Bersama Tenant

Cirebon,- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, CSB Mall menggelar touring bersama tenant-tenant CSB Mall, Senin (19/8/2019).Kegiatan touring motor tersebut...

Revitalisasi Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon Mulai Tahap Pengerjaan Basement

Cirebon,- Revitalisasi Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon sudah dimulai sejak awal Agustus 2019 dan proyek tersebut ditargetkan selesai pada akhir...

PT. ESK Perusahaan Bidang Security Service Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Perusahan bidang pengamanan security, jasa pendidikan dan pelatihan keamanan PT. Erlangga Satya Kencana (ESK) menggelar acara Grand Opening,...

Telkomsel Dukung Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, Akselerasikan Ekosistem Digital Indonesia

Jakarta,- Sebagai digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju untuk mengakselerasikan pembangunan bangsa melalui inovasi dan solusi...

Jurusan KPI Gelar Pengabdian Masyarakat Dengan Tema Literasi Media

Cirebon - Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan pengabdian masyarakat, Senin (19/8) yang bertempat di...

Cirebon,- Sejak ditetapkannya tanggal 23 Juli sebagai Hari Anak Nasional (HAN) oleh pemerintah, pada hari ini, Selasa (23/7) seluruh masyarakat Indonesia memperingati HAN ke-35.

Tema HAN 2019 “Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak” dengan slogan “kita Anak Indonesia, Kita Gembira” diperingati juga oleh Rumah Sakit Putera Bahagia Cirebon (Siloam Hospitals Group) dengan melakukan pembagian permainan edukasi puzzle.

1. Memberikan Permainan Edukasi untuk Pasien

Permainan edukasi puzzle yang diberikan oleh RS Putera Bahagia (Siloam Hospitals Group) tersebut untuk pasien anak rawat inap dan pasien rawat jalan berusia 6-12 tahun.

dr. Anna Triana, selaku HO Divisi Ancillary Services and Medical Affair RS Putera Bahagia (Siloam Hospitals Group) mengatakan kegiatan customer centric initiatives yang dijalankan secara rutin oleh Siloam Hospitals Group tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan untuk menciptakan pengalaman positif pasien selama menjalani perawatan.

“Kenapa kita memberikan puzzle ini, karena puzzle merupakan permainan edukasi yang memberikan banyak ruang dan kesempatan belajar bagi anak,” ujarnya kepada About Cirebon, Selasa (24/7/2019).

Pihaknya berharap, melalui pembagian permainan edukasi ini dapat menghadirkan kegembiraan pada pasien anak yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit kami dan stimulus bagi kesembuhan mereka.

“Mungkin diluar sana kan banyak anak-anak yang bermain gadget, tetapi saya rasa permaian puzzle ini lebih edukatif,” ungkapnya.

2. Manfaat Permainan Puzzle

Sesuai dengan tema yang diangkat pada peringatan HAN 2019, dr. Anna mengaku pentingnya kualitas keluarga dalam perlindungan anak.

Menurutnya, keluarga diharapkan mampu melindungi anak untuk bisa tumbuh dan berkembang dengan baik, serta juga melakukan transfer value kepada anak sebagai calon pemimpin masa depan.

“Dengan segala kemudahan dan perkembangan teknologi yang ada saat ini, banyak sekali pilihan mainan yang tersedia untuk anak mulai dari mainan edukasi hingga yang ada di gawai,” terangnya.

Apa yang dimainkan oleh anak, kata dr. Anna, tentunya dipengaruhi juga oleh pilihan orang tua. Untuk itu, orang tua dapat bijak memilih mainan yang bermanfaat seperti melatih fisik, kecerdasan, dan ketangkasan otak si kecil.

“Sehingga permainan puzzle ini selain menyenangkan untuk anak, banyak manfaat yang baik bagi pertumbuhan otak anak,” bebernya.

dr. Anna menjelaskan bahwa manfaat puzzle sendiri untuk melatih anak untuk fokus dalam mencapai tujuan dan memecahkan masalah, melatih koordinasi mata dan tangan, serta membantu pengembangan keterampilan motorik.

Permainan yang diberikan oleh RS Putera Bahagia dikemas dengan konsep edutainment (edukasi dan hiburan) dengan tampilan design menarik dan berwarna cerah.

3. Promo Hari Anak Nasional

Sementara itu, diperingatan Hari Anak Nasional tahun 2019, RS Putera Bahagia Cirebon (Siloam Hospitals Group) memberikan promo menarik untuk tiga pemeriksaan.

“Kami berikan harga spesial untuk Pemeriksaan dengan dokter gigi, pemeriksaan mata dengan dokter spesialis mata, dan konsultasi gizi anak dengan ahli gizi,” jelas dr. Anna.

Untuk harga spesial pemeriksaan dengan dokter gigi hanya Rp. 52.500, pemeriksaan mata dengan dokter spesialis mata Rp. 100 ribu, dan konsultasi gizi hanya Rp. 50 ribu.

“Promo ini berlaku mulai tanggal 22 Juli sampai 2 Agustus 2019. Bahkan kemarin sudah ada beberapa pasien yang memanfaatkan promo ini,” tutupnya. (AC212)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

MLD Spot Stage Bus Jazz 2019 Kembali Sapa Pencinta Jazz di Cirebon

Cirebon,- MLD Spot Stage Bus Jazz Tour 2019 kembali menyambangi Kota Cirebon. Acara yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2015...

Ribuan Masyarakat Cirebon Padati Acara Nonton Bareng MotoGP

Cirebon,- Ribuan masyarakat Cirebon dan sekitarnya ikut meramaikan acara Nonton Bareng MotoGP seri ke-12 Sirkuit Silverstone, Inggris yang diselenggarakan oleh Trans7 di Jalan Siliwangi,...

Ulang Tahun Pertama, Foodalicious CSB Mall Berikan Kemeriahan untuk Pengunjung

Cirebon,- Merayakan Hari Ulang Tahun yang pertama, Foodalicious CSB Mall menggelar acara yang bertajuk Foodalicious Carnival, Minggu (25/8/2019).Acara ulang tahun yang pertama, Foodalicius menggelar...

Grage City Mall Kembali Hadirkan Program Belanja Berhadiah Mobil dan Motor, Ini Syaratnya

Cirebon,- Grage City Mall kembali menghadirkan program belanja berhadiah. Kali ini, hadiah yang akan diberikan tak tanggung-tanggung yaitu satu unit mobil dan tiga unit...

Grage City Mall Ajak Anak Yatim Bermain dan Nonton Bareng Film di CGV Blitz

Cirebon,- Masih dalam rangkaian HUT ke-74 Republik Indonesia, Grage Group mengundang anak-anak yatim dari yayasan Al-Falah dan yayasan Madinatun Najah, Minggu (25/8/2019). Ratus Sukmayani, selaku...

More Articles Like This