Peringati Hakordia, Bupati Cirebon Canangkan 3 Desa Antikorupsi

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon menggelar acara peringatan Hari Antikorupsi Se-Dunia (Hakordia) 2023 tingkat Kabupaten Cirebon. Acara tersebut digelar di salah satu hotel di Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Selasa (19/12/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Cirebon, Imron Rosyadi mengatakan Peringatan Hakordia 2023, mengingatkan kita semua untuk bersatu padu dalam memberantas korupsi di negeri ini, agar terciptanya kemajuan pada bangsa dan negara.

“Khususnya kemajuan daerah Kabupaten Cirebon agar tercapai dan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

BACA YUK:  Pengunjung Rest Area Travoy KM 207A Palikanci Alami Lonjakan

Imron menambahkan untuk mencapai kemajuan tersebut, Pemda Kabupaten Cirebon akan mencanangkan desa antikorupsi dan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi.

“Sesuai dengan visi Pemda Kabupaten Cirebon adalah terwujudnya Kabupaten Cirebon berbahaya, sejahtera, agamis, maju dan aman,” tambahnya.

Imron menjelaskan dalam rangka mewujudkan visi tersebut pejabat eksekutif dan legislatif harus berkolaborasi.
“Banyak faktor untuk mewujudkan visi tersebut, salah satunya dari SDM,” jelasnya.

Inspektur Kabupaten Cirebon, Iyan Ediyana megatakan untuk pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan birokrasi bersih.

BACA YUK:  Peringati Hari Jadi Kabupaten Cirebon, Bupati Imron Ajak Warga Bersama-sama Membangun Cirebon

“Pembangunan zona integritas dan pencanangan desa antikorupsi adalah sebagai langkah awal dan komitmen bersama menejem perubahan yang lebih baik,” katanya.

Iyan menambahkan terkait pencanangan desa antikorupsi ada tiga desa, diantaranya Desa Panambambangan Kecamatan Sedong, Desa Panongan Kecamatan Palimanan, Desa Kedawung Kecamatan Kedawung.

“Pencanangan tersebut dalam upaya memperbaiki tata kelola pemerintah desa yang berintegritas dan menyebarluaskan nilai-nilai antikorupsi,” tambahnya. (rls)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *