Selasa, 7 Desember 2021

Peringati Bulan Gigi Nasional 2021, HDC Clinic Gelar Berbagai Kegiatan

Populer

Pria Asal Cirebon ini Sukses Menjadi Importir Ikan Koi

Cirebon,- Pehobi ikan koi asal Cirebon, Jawa Barat berhasil menjadi dealer koi import ternama di kancah dunia perkoian nusantara....

Geubrina Cafe Aceh, Kuliner Aceh Terlengkap di Kota Cirebon dan ini Promonya di Bulan Desember

Cirebon,- Aceh memiliki beragam kuliner yang khas untuk bisa dinikmati bagi para pecinta kuliner. Di Cirebon, terdapat kafe atau...

Kearifan Lokal Kerajinan Gerabah di Blok Posong Arjawinangun, Cirebon Terancam Hilang, Apa yang Bisa Kita Lakukan?

Cirebon,- Desa Arjawinangun Kecamatan Arjawinangun terletak di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat. Secara kontur, letak permukaan tanah adalah datar...

Little Black Coffee and Tea Buka Cabang Baru, Hadirkan Konsep Collab Space

Cirebon,- Little Black Coffee and Tea kini melebarkan sayapnya dengan membuka cabang yang kedua untuk para pecinta kopi di...

Mengenal Metode ERACS yang Dijalankan Nagita Slavina, ini Penjelasan dr. Yasmin Dermawan

Cirebon,- Nagita Slavina baru saja melahirkan putra keduanya beberapa hari lalu dengan proses operasi sesar. Namun, setelah menjalani operasi...

Cirebon,- Health Dental Care (HDC) Clinic menggelar kegiatan Talkshow dan Beauty Class, Sabtu (23/10/2021). Kegiatan dalam rangka bulan Kesehatan Gigi Nasional 2021 berlangsung di Calandra Social House, Patra Park, Jalan Tuparev, Cirebon.

Dalam kegiatan tersebut hadir sebagai pembicara dr. Athieqah Asy-Syahidah, Owner HDC drg. Hilda Syafei, Beauty Class bersama Ghemayuder, dan Bahar Bansol sebagai MC. Kegiatan tersebut digelar dengan protokol kesehatan yang ketat.

BACA YUK:  Geubrina Cafe Aceh, Kuliner Aceh Terlengkap di Kota Cirebon dan ini Promonya di Bulan Desember

drg. Hilda Syafei, Pemilik HDC Clinic mengatakan kegiatan Talkshow dan Beauty Class merupakan event pertama yang diselenggarakan oleh HDC dalam rangka memperingati Bulan Gigi Nasional 2021.

Loading...

“Event ini baru pertama diselenggarakan oleh HDC. Event ini juga untuk memperkenalkan HDC ke khayalak ramai, sekaligus memperingati bulan gigi nasional,” ujar drg. Hilda kepada About Cirebon.

Talkshow dan Beauty Class merupakan rangkaian acara yang diselenggarakan HDC Clinic. Selain itu, pihaknya juga mengadakan acara penyuluhan gigi, lomba mewarnai, lomba gigi sehat, tiktok yang semuanya berkaitan dengan kesehatan gigi.

“Peserta Talkshow dan Beauty Class dihadiri 30 orang. Kegiatan ini dengan protokol kesehatan yang ketat, semua peserta dilakukan swab antigen terlebih dahulu,” jelasnya.

drg. Hilda menjelaskan kesehatan gigi termasuk bentuk self care kita terhadap kesehatan gigi. Karena, menurutnya, menjaga kesehatan gigi merupakan bentuk mencintai diri kita.

“Pencegahan lebih baik daripada mengobati, menjaga kesehatan gigi itu sangat penting. Karena, kesehatan gigi adalah awal mula menjaga kesehatan. Dengan gigi yang sehat, pencernaan juga sehat tanpa masalah,” pesannya.

Sementara itu, pembicara dalam kegiatan Talkshow, dr. Athieqah Asy-Syahidah mengungkapkan bahwa dirinya membagikan tentang pengalaman yang dia punya kepada para peserta. Dirinya membagikan cerita tentang self love yang dimilikinya.

BACA YUK:  Mewujudkan Pembangunan Industri yang Kuat dan Mandiri

Menurutnya, self love bukan hanya satu term namun merupakan umbrella term. Dalam artian membagikan beberapa hal lainnya.

“Ketika kita ingin mencapai self love, kita harus juga menguasai yang namanya self awareness. Selain self awarness adalah self esteem, self world, dan self care. Ketika semuanya bisa berjalan dengan baik, kita bisa mencapai tahapan self love itu sendiri,” ujarnya.

Self love itu, katanya, penting banget, bukan hanya untuk kita. Karena kita sudah cukup dengan diri kita sendiri, sudah merasa cukup dengan diri sendiri, orang lain tidak perlu menghadapi problem dari kita.

BACA YUK:  Walikota Cirebon akan Berikan Kadedeuh untuk Atlet dan Pelatih Berprestasi di PON XX Papua

“Ketika kita sudah self love, kita puas dengan diri sendiri. Justru kita lebih baik berhadapan dengan orang lain juga,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara dr. Istiane Famela menambahkan kegiatan dalam rangka Bulan Gigi Nasional, HDC Clinic menggelar beberapa kegiatan offline dan online. Kegiatan offline dimeriahkan dengan Talkshow dan Beauty Class.

“Untuk lomba online kita adakan perlombaan tiktok, lomba mewarnai, lomba foto, lomba gigi sehat, lomba mural, hingga penyuluhan dan sikat gigi massal,” ujarnya.

Menurut dr. Istiane, dari berbagai lomba dan kegiatan yang dilaksanakan, peserta yang paling banyak diikuti yakni Talkshow dan Beauty Class. Namun, hampir semua lomba banyak sekali yang mendaftar.

“Rangkaian lomba sudah kita gelar mulai hari ini 23 Oktober sampai penutupan di tanggal 31 Oktober 2021,” katanya.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan ini kita bisa sama-sama bangkit dari pandemi COVID-19, menunjukan kepercayaan diri dan menunjukan lagi self love lewat acara ini. (AC212)

Loading...
- Advertisement -

Latest News

Bersama Generasi Muda, ReSkills Ajak Berdayakan Masyarakat Melalui Charity Learning Festival 2.0

Jakarta,- ReSkills EdTech (ReSkills), sebuah startup global dari Malaysia dan juga platform edukasi yang menghubungkan calon pelajar dengan master...

Daftar Produk Brand Fladeo Sandal dan Sepatu Trendy untuk Wanita

Fashion sepatu dan sandal memang menjadi hal yang banyak dicari meskipun hanya digunakan sebagai alas kaki. Salah satunya brand Fladeo yang menjadi incaran bagi...

Peduli Bencana Gunung Semeru, Jurnalis Cirebon Galang Dana

Cirebon,- Bencana erupsi Gunung Semeru meluluhlantahkan pemukiman warga dan memakan korban jiwa serta luka. Bencana tersebut mengundang keprihatinan sejumlah pihak. Seperti para Jurnalis di Cirebon...

Anggaran Rumah Ambruk Habis, Dinsos Kota Cirebon Berikan Baper Stok

Cirebon,- Hujan deras dan angin kencang terjadi di Kota Cirebon pada Jumat (3/12) hingga Sabtu (4/12) dini hari mengakibatkan rumah ambruk karena tertimpa pohon...

Wakil Wali Kota Eti Bersyukur Peredaran Rokok Ilegal di Kota Cirebon Hampir Nihil

CIREBON – Peredaran Rokok Ilegal di Kota Cirebon hampir nihil. Ada beberapa faktor pendukungnya. Salah satunya adalah tingkat pemahaman masyarakat terhadap pentingnya menghindari rokok...

More Articles Like This