Peringatan HKN ke-53 tahun 2017 tingkat Jawa Barat Digelar di Kota Cirebon

Cirebon, 14 November 2017,- Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017, Dinas Kesehatan Kota Cirebon gelar Upacara dan Deklarasi Universal Health Coverage (UHC) yang berlangsung di Balai Kesehatan Paru Masyarakat, Jalan Satria No. 95, Kota Cirebon, Selasa (14/11/2017).

Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis mengatakan, Kami sangat bersyukur sekali, Kota Cirebon menjadi tempat untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-53 tahun 2017 tingkat Jawa Barat.

“Sehingga dapat memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya untuk memulai diri kita menjadi sehat dan menularkan pola hidup sehat. Karena, pola hidup sehat harus diawalai dari diri kita sendiri,” ujarnya.

BACA YUK:  Grage Resort Kuningan dan First Yoga Studio Peringati Internasional Yoga Day

Mengenai UHC di Kota Cirebon yang pertama di Jawa Barat, Kata Azis, Ini adalah sebuah upaya maksimal dari Pemerintah Kota, bagaimana agar masyarakat Kota Cirebon  terjamin kesehatanya. Dan ini menjadi sesuatu hal penting, yang akan bisa dirasakan manfaatnya langsung.

“Nikmat sehat yang diberikan Allah SWT bagi kita semua, itu adalah nikmat terbesar yang kita rasakan. Jadi, sebagai bentuk rasa syukur kita perlu menjaga kesehatan, dan Pemerintah melalui Dinas Kesehatan berupaya mengapilkasikan rasa syukur terhadap kesehatan.” bebernya.

BACA YUK:  Ada 16 Titik Operasi Patuh Lodaya 2022, dan ini Sasaran Prioritasnya

Lanjut dia, Cara mengapilkasikanya adalah dengan memberikan jaminan kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon untuk bisa menjaga kesehatanya dan memelihara kesehatanya, itulah yang kami dapat rasakan untuk menjadikan sebagai motivasi.

“Tentunya, melalui anggaran yang disiapan oleh Pemerintah Kota untuk menangung prime yang seharusnya dibayarkan oleh masyarakat, tetapi semua ditanggung oleh Pemerintah dari BPJS masyarakat yang nilainya mencapai 25 Milyar setahun,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 14 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.