Peringatan Hari Koperasi, Generasi Muda Harus Dibekali Pengalaman Berbasis Gotong Royong

Cirebon,- Peringatan Hari Koperasi ke-75 di Kota Cirebon, dilakukan dengan upacara di Halaman Balaikota Cirebon, Selasa (12//07/2022) yang dipimpin oleh Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H.

Wali Kota Cirebon dalam sambutannya menyampaikan bahwa koperasi adalah soko guru perekonomian Indonesia. Karena hal tersebut sesuai dengan sistem perekonomian Indonesia yang tertuang pada Pasal 33 UUD 1945.

Tahun ini Hari Koperasi mengangkat tema Transformasi Koperasi untuk Ekonomi Berkelanjutan.

“Sebagai agen pembangunan, generasi muda kita harus dibekali dengan pengalaman berusaha serta pembangunan karakter yang berbasis nilai gotong royong dan usaha bersama, yang keseluruhannya akan diperoleh melalui koperasi,” jelas Azis.

BACA YUK:  Sosialisasi Keadaan Perairan Cirebon kepada Pemangku Kepentingan

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon, Iing Daiman, S.IP., M.Si., mengatakan, penyelenggaraan Hari Koperasi di Kota Cirebon ini merupakan yang perdana.

“Semoga pelaku koperasi di Kota Cirebon semakin kompak. Itu akan membuat Kota Cirebon semakin maju dalam sektor perekonomian. Jangan lupa terus belajar pengembangan literasi digital,” katanya. (*)

(Dilihat: 34 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.