Pererat Silaturahmi dengan Warga, Pemda Kota Cirebon Gelar Tarhim Selama Ramadan

Cirebon,- Selama bulan Ramadan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon akan menggelar tarawih silaturahmi atau Tarhim di 14 masjid yang tersebar di Kota Cirebon. Kegiatan itu akan dilaksanakan secara bergiliran selama bulan Ramadan.

Kegiatan Tarhim diawali pada Hari Senin (11/3/2024) lalu di Masjid Al Kautsar, Setda Kota Cirebon. Sejumlah kepala perangkat daerah, unsur forkopimda, perwakilan instansi vertikal, tokoh agama dan masyarakat hadir di kegiatan Tarhim.

Pj Wali Kota, Agus Mulyadi mengatakan selain memperkuat ukhuwah Islamiyah, Tarhim juga menjadi media untuk menyosialisasikan hasil pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Daerah Kota Cirebon, serta membangun kehidupan umat muslim yang agamis berlandaskan nilai-nilai Islam.

BACA YUK:  Forkopimda Kota Cirebon Gelar Tarhim di Masjid Adz-Dzikra Polres Cirebon Kota

“Tarhim sebagai ikhtiar kita di bulan Ramadan ini untuk mempererat sinergitas antar ulama, umaro dan masyarakat dalam rangka mewujudkan kesepahaman guna melanjutkan pembangunan Kota Cirebon di masa mendatang,” ujar Agus.

Dalam kegiatan Tarhim, beberapa masjid turut menerima Bantuan Sosial Keagamaan dari Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

Lokasi tempat ibadah yang dipilih pada kegiatan tarhim Ramadan, kata Agus, yakni masjid-masjid yang berada di pemukiman warga dengan tujuan untuk mempererat dan lebih mendekatkan dengan masyarakat.

“Melalui tarhim ini, kita juga membuka dialog-dialog dengan masyarakat tentang permasalahan yang mereka hadapi. Tarhim dapat dijadikan sebagai wadah media komunikasi interaktif bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya,” jelasnya.

BACA YUK:  Pemda Kota Cirebon Gelar Musrenbang RPJPD Tahun 2025 - 2045

Dengan adanya silaturahim yang baik ini, Agus berharap, akan tercipta sebuah kohesivitas sosial antara pemerintah, masyarakat, dan seluruh unsur yang ada.

“Sehingga, tercipta sebuah entitas untuk membangun lingkungan secara bersama-sama,” harapnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *