Percantik Halaman Stasiun, Daop 3 Cirebon Tanam Pohon Tabebuya

Cirebon,- Untuk mempercantik Stasiun, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon melakukan penanaman pohon di area halaman Stasiun Cirebon Kejaksan, Kamis (26/12/2019).

Penanaman yang dilakukan di sela-sela kegiatan Posko Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini, Vice President Daop 3 Cirebon beserta jajaran melakukan penanaman pohon Tabebuya.

Vice President Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi mengatakan pohon Tabebuya yang memiliki nama latin Chrysotricha merupakan jenis tanaman yang berasal dari Brazil.

“Pohon Tabebuya ini, kalau berbunga bentuknya seperti pohon sakura,” ujar Tamsil usai penanaman pohon.

BACA YUK:  Tiga Mahasiswi ITB Berhasil Memenangkan L’Oréal Brandstorm 2022 tingkat Global Pada Kategori Bergengsi “Tech Track”

Lanjut Tamsil, selain bentuk bunga yang indah seperti bunga sakura, pohon Tabebuya ini sangat bermanfaat untuk tanaman sekitarnya. Karena, bunganya dapat menyuburkan tanaman lain.

“Dibalik bunga yang indah saat berguguran, bunga Tabebuya juga dapat bermanfaat sebagai pupuk untuk menyuburkan tanaman lainnya,” bebernya.

Pihaknya berharap, dengan penanaman pohon tabebuya ini, Stasiun Cirebon menjadi cantik, teduh dan tentunya asri dilihat. Sehingga, ini bisa menarik minat masyarakat untuk datang ke stasiun dan menggunakan jasa kereta api sebagai moda trasnportasi utama perjalanannya.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, Sabtu 16 Juli 2022

“Kami harap juga pohon ini dapat menyerap polusi udara di lingkungan stasiun, sehingga bisa menjadi paru-paru kota Cirebon berikutnya,” harap Tamsil.

Di waktu yang bersamaan, PT KAI Daop 3 Cirebon juga melakukan penanaman 18 batang pohon Tabebuya dan Ketapang Kencana di halaman Stasiun Jatibarang untuk mempercantik tampilan depan Stasiun. (AC212)

(Dilihat: 27 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.