Perayaan Earth Hour 2016, Goa Sunyaragi Gelap Gulita Selama 1 Jam

Cirebon, 20 Maret 2016,- Taman Air Goa Sunyaragi yang saat ini menjadi icon Cirebon turut berpartisipasi dalam kampanye Earth Hour 2016, Sabtu (19/03/2016). Goa Sunyaragi gelap gulita selama 1 jam dari pukul 20.30 hingga 21.30 wib. Seluruh lampu dan peralatan elektronik dimatikan serempak dalam kampanye ini.

Kampanye Earth Hour 206 yang mengusung Shine A Light on Climate Action mengajak masyarakat untuk peduli pada lingkungan hidup dan pemanasan global.

“Kami berpartisipasi dalam kampanye Earth Hour. Seluruh lampu dimatikan selama 1 jam sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup dan pemanasan global,” ujar Eko Ardie Nugraha, Kepala Bagian Humas dan Promosi Badan Pengelola Taman Air Gua Sunyaragi.

BACA YUK:  Mocca Music Card, NFT Terbaru Mocca yang Bisa Kamu Dengarkan

Kegiatan Earth Hour Cirebon 2016 dipusatkan di Bangsal Pesanggrahan Goa Sunyaragi Sabtu 19 Maret 2016 pukul 19.30 Wib. Masyarakat yang hadir dihibur dengan pertunjukan dari salah satu komunitas.

Dalam kegiatan ini peserta earth hour menyalakan cempor atau lampu minyak yang membentuk tulisan 60+ sebagai simbol partisipasi dalam kampanye hemat listrik dan energi.

Selain Goa Sunyaragi setidaknya ada 70 ikon indonesia di berbagai kota yang berpartisipasi mematikan listrik dan lampu saat Earth Hour, termasuk candi Borobudur dan Candi Prambanan Yogyakarta. (rls)

BACA YUK:  Wamendes PDTT Akan Usulkan Gegesik Kreatif Festival Jadi Agenda Tahunan
(Dilihat: 11 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.