Perayaan Anniversary ke-5 Cirebon Babywearers Berlangsung Meriah

Cirebon,- Komunitas Menggendong Cirebon Babywearers (CBW) menggelar kegiatan Anniversary yang ke-5 tahun pada Minggu, (11/9/2022). Bertempat di Living Plaza Cirebon, kegiatan tersebut berjalan dengan meriah dan antusias.

Ketua Admin Cirebon Babywearers, Ani Miniyati menyampaikan, kegiatan ini merupakan acara puncak perayaan 5weetversary CBW. Sebelumnya banyak event yang telah diadakan sebagai rangkaian Anniversary sejak bulan Agustus 2022.

“Alhamdulillah, perayaan di Living Plaza ini merupakan puncak acara yang sebelumnya sudah kami rangkai dalam event online maupun offline,” tuturnya.

Acara yang sudah diadakan yaitu, kampanye menggendong pada kegiatan Posyandu di Masyarakat Perumnas Kota Cirebon pada tanggal 13 agustus 2022. Para admin dan member memberikan contoh menggendong yang aman dan nyaman untuk para ibu-ibu posyandu.

“Sejauh ini kegiatan edukasi gendong kita hanya dengan para member saja, tapi kami mencoba ingin lebih dekat, mengenalkan ilmu dan teknik menggendong dengan terjun langsung ke lapangan,” katanya.

BACA YUK:  Jogging Mau yang Seger? Nikmati Sop Durian Yuk Setiap Minggu di Bima

Setelah itu, rangkaian anniversary selanjutnya yakni kegiatan online via zoom meeting bersama Babywearing Consultant sekaligus owner Gendongan ternama asal Malang, Thiva Lathifah pada tanggal 22 agustus 2022 bertema Jarik Gendongan Sepanjang Masa.

“Kami juga mengadakan kegiatan sosial bersama Rumah Zakat dengan menyumbangkan dana pada program Sepatu Anak Indonesia untuk anak-anak yatim dan Dhuafa kepada Rumah Zakat Cirebon. Sumbangan dana tersebut merupakan infak tabungan amal emak-emak CBW selama satu tahun ini. Penyerahan dana tersebut dilakukan pada tanggal 30 agustus di Kantor Rumah Zakat Cirebon,” bebernya.

Tak hanya itu saja, acara online lainnya sebagai rangkaian Anniversary yakni berbincang santai bersama Amieh Lely yang merupakan Ibu dari anak Kembar 5, AIUEO lewat instagram Live pada tanggal 3 september. Tema yang diangkat yaitu Menjadi Ibu Bahagia, Berkualitas, dan Berkarakter.

BACA YUK:  Ratusan Bidan dan Perawat di Wilayah Cirebon Ikuti Seminar Kesehatan Deteksi Dini PPCM

Sedangkan, pada perayaan Puncaknya, komunitas Cirebon Babywearers mengadakan kegiatan Seminar bersama Dokter Nanik Sp. A, dengan Tema Optimalkan Stimulasi Tumbuh Kembang Anak dari Rumah. Dilanjutkan dengan Babywearing Contest, yang merupakan kontes menggendong menggunakan Soft Structured Carrier (SSC).

Ketua Pelaksana Anniversary, Lia Rahmawati dan juga Divisi Gendongan, Beby Fardidi menyampaikan tentang tujuan diadakan Babywearing Contest sebagai ajang sosialisasi kepada member, non member, dan juga pengunjung Mall, agar lebih familiar dengan gendongan yang aman dan nyaman.

“Kami tahu, tugas emak-emak sangatlah beragam, pekerjaan rumah sangat banyak. Untuk itu, kami mencoba mengenalkan bahwa ada loh gendongan yang bisa membuat emak tetap bisa beraktivitas semisal nyapu, siram tanaman dan lainnya. Karena hands free, bebas bergerak. Dan jika bepergian atau bertamasya pun emak masih bisa tetap kece dan nyaman dengan gendongan SSC ini, pemakaiannya pun mudah,” beber Beby.

BACA YUK:  Tren Warteg Moderen Dipadukan dengan Coffee Shop, Kini Hadir di Cirebon

Kegiatan ini pula dihadiri oleh Founder Cirebon Babywearers, Ria Iramaya dan juga Admin Perintis yang sekaligus menjadi Juri Babywearing Contest, Ika Nurfajriani.

Lia selaku ketua pelaksana berharap melalui kegiatan ini, emak-emak bisa mendapatkan ilmu, pengalaman, dan pengetahuan yang lebih beragam. Teruslah bertumbuh menjadi ibu hebat yang bahagia, berkualitas dan Berkarakter.

“Bersyukur komunitas ini semakin berwarna, mengadakan kegiatan yang berbeda, dan disambut antusias oleh member maupun non member yang hadir,” ujarnya.

Lia menambahkan, selain berterimakasih kepada para narasumber rangkaian ulang tahun CBW yang ke-5 tahun, tak lupa pihaknya pun menghaturkan terimakasih juga untuk para sponsor, admin, dan juga member yang sangat antusias mengikuti kegiatan dari awal sampai berakhirnya acara. (ANM)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *