Peran Orang Tua Merupakan Pendukung Terbaik Dalam Membangun Karakter Anak

0
17
Penampilan peserta Pildacil Season 3

Cirebon,- Seorang Imam Muda bernama Akhmad Khairil Anwar mengaku bangga dan senang melihat bakat anak-anak yang mengikuti Pemilihan Dai Cilik (Pildacil) di Swiss-Belhotel Cirebon.

[Baca juga : Ini Dia Pemenang Pildacil Swiss-Belhotel Cirebon Season 3]

Sepanjang penyelenggaraan Pildacil Season 3, pria yang akrab disapa Anwar ini berkesempatan menjadi salah satu dewan juri.

Aston Hotel

“Waktu final, banyak peserta yang bagus-bagus, sampai juri pun bingung mau pilih yang mana,” ungkapnya.

[Baca juga : Pildacil Season 3 di Swiss Belhotel Cirebon Cetak Anak-Anak Berakhlakul Karimah]

Diakuinya, semua peserta menampilkan dengan penuh semangat dan antusias. Apalagi mereka memiliki ciri khas berupa gaya yang berbeda-beda. Misalnya saja ada yang menirukan gaya Mamah Dedeh, Gaya Ustad Zaenudin MZ, dan lainnya. Namun ada juga yang tampil dengan menggunakan gaya sendiri.

Dari ke-5 finalis dipilih 3 terbaik. Anwar berharap para peserta yang tidak mendapatkan juara untuk tidak bersedih dan berkecil hati, mudah-mudahan bisa terus belajar dan mencoba di lain waktu. Dia juga berpesan agar para orang tua bisa merangkul dan mendukung potensi anaknya, salah satunya berdakwah.

“Melihat perkembangan jaman, tentunya tugas orang tua lebih memperhatikan pendidikan anak khususnya pendidikan agama dan moral. Misalnya saja, orang tua jeli melihat karakter anak, lalu dukung minat dan hobinya ke arah yang positif agar menjadi generasi yang bermanfaat bagi agama, bangsa dan negara,” pungkas Anwar. (AC560)

Bagikan:
Signup for the newsletter