Peparda Jabar 2022 Resmi Ditutup

Bekasi,- Bunda Asuh Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil menutup Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat 2022 di Hotel Nuanza Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (30/11/2022) malam.

Dalam ajang Peparda VI Jabar 2022, Kabupaten Bekasi berhasil menjadi juara umum dengan torehan 220 medali emas, 136 medali perak, dan 67 medali perunggu.

Atalia mengaku bangga juga bahagia bisa menutup Peparda VI Jabar 2022. Apalagi ia menilai para atlet yang berlaga sangat menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan yang diikuti.

Menurutnya, kemenangan dan medali saja tidak cukup. Maka dari itu rasa sportivitas dalam dunia olahraga harus ditanamkan kepada diri atlet.

BACA YUK:  Hadiri W20 Indonesia UMKM Expo, Atalia: Perempuan Mampu Buka Ruang Pemberdayaan

“Saya bahagia dan bangga sekali dengan atlet Peparda Jabar yang alhamdulillah menunjukkan upaya terbesar yang mereka lakukan dengan cara sportif,” ujar Atalia.

Atalia juga menyebut hasil jerih payah Kabupaten Bekasi menjadi juara umum bisa dilakukan juga oleh kabupaten/kota lainnya di Jabar dalam perhelatan Peparda selanjutnya.

“Jadi kita tahu bahwa Kabupaten Bekasi menjadi juara umum. Saya kira ini bisa terus menyemangati bahwa menjadi juara umum itu tidak hanya milik satu kota/kabupaten saja, tapi bisa bergantian,” imbuhnya.

BACA YUK:  Sekda Buka Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan di Kota Cirebon Sebanyak 78 Orang

Pemerintah pun menurutnya terus memberikan dukungan kepada seluruh atlet disabilitas yang bertanding. Apalagi Pemda Provinsi Jabar berkolaborasi dengan NPCI Jabar mendorong para atlet agar bisa menunjukkan prestasi yang maksimal di kancah nasional maupun internasional.

“Bagaimana dukungan dari pemerintah termasuk juga para atlet, termasuk NPCI yang luar biasa ini mampu untuk mendorong supaya para atlet untuk terus mampu untuk menunjukkan prestasi terbaiknya,” ungkap Atalia.

“Jadi ini adalah satu upaya yang luar biasa saya melihat dukungan pemerintah juga terlihat nyata dengan cara tidak membeda-bedakan atlet apakah disabilitas atau bukan, mereka mendapatkan hak yang sama juga,” tambahnya.

BACA YUK:  Tiket Terjangkau, Wisata Bahari Kejawanan Cirebon Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga

Dengan adanya ajang Peparda ini, Atalia mengapresiasi perjuangan atlet disabilitas yang tak pernah lelah meraih prestasi.

“Ini patut di apresiasi dan juga menunjukkan bahwa teman-teman disabilitas ini menjadi lebih bersemangat untuk meraih prestasi dari apa yang mereka bisa lakukan. Sukses untuk semuanya, hatur nuhun juga untuk Kabupaten Bekasi,” tutup Atalia.

Atas pencapaian ini Kabupaten Bekasi berhasil mengawinkan gelar juara umum Peparda VI/2022 dengan Porprov XIV/2022. (*)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *