Penyerapan Beras Tahun 2024, Perum Bulog Cirebon Sudah Lampaui Target

Cirebon,- Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon mencatat, pengadaan gabah beras dalam negeri setara beras pada tahun 2024 kini telah melampaui target.

Meskipun telah melampaui dari target, penyerapan beras masih terus dilakukan.

Kepala Perum Bulog Cirebon, Imam Firdaus Jamal mengatakan pada tahun 2024, Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon menargetkan penyerapan beras sebesar 41.482 ton. Sampai saat ini, lanjut Imam, penyerapannya sudah melampaui dari target.

“Saat ini penyerapan sudah terealisasi sebesar 60.815 ton setara beras atau 146,61 persen dari target tahun 2024,” ujar Imam saat ditemui About Cirebon di kantornya, Jumat (31/5/2024).

BACA YUK:  Dikaitkan dengan Berita Viral di Media Sosial, Redbox Barbershop Cirebon Berikan Klarifikasi

Walau sudah melampaui dari target, kata Imam, penyerapan masih tetapi berlangsung. Karena menurutnya, potensi penyerapan di beberapa wiilayah kerja Perum Bulog Cabang Cirebon masih terjadi panen.

“Jadi untuk penyerapan masih terus berlangsung. Pelaksanaan penyerapan juga masih diberikan pelayanan Sabtu dan Minggu. Dari sisi administrasi hingga pembayaran masih dilakukan dan kita upayakan satu hari selesai,” katanya.

Untuk di wilayah Jawa Barat, menurut Imam, penyerapan tertinggi masih di wilayah kerja Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon. Adapaun penyerapan perhari, saat ini sudah mengalami penurunan sekitar 600 sampai 1000 ton setara beras.

BACA YUK:  Jawaban Pj Bupati Cirebon Atas Pemandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023

“Saat puncak panen raya, jumlah penyerapan di semua gudang milik Bulog Cirebon bisa mencapai 1.500 sampai 2.000 ton setara beras. Namun saat ini sudah mengalami penurunan sekitar 600-1.000 ton setara beras perhari,” ungkapnya.

Imam memastikan, untuk proses penyerapan hasil panen petani masih menggunakan makan Pola harga fleksibilitas sesuai keputusan Kepala Badan Pangan Nasional nomor 167/2024. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *