Penumpang Kereta Api Naik Hingga 6 Persen Dibanding Lebaran Tahun 2016

Cirebon, 30 Juni 2017,- Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Persero, Edi Sukmoro, meninjau langsung arus balik lebaran dan fasilitas di Stasiun Kejaksan, Kota Cirebon, Jum’at (30/06/2017).

Dalam kunjungannya, Edi mengatakan, perjalanan kereta api selalu lancar, sampai tanggal 29 Juni 2017 catatan penumpang mencapai 3,8 juta baik berangkat maupun pulang.

Menurutnya, prediksi secara keseluruhan nanti selesai piket sampai H+15 bisa-bisa 2 kali lipatnya mencapai 6 atau 7 juta kita angkut penumpang kereta api.

“Peningkatan jumlah penumpang kereta dibanding lebaran tahun lalu naik hingga 6 persen. Memang menujukan dari arah Jakarta arusnya masih banyak sekali, masih penuh,” ujarnya.

BACA YUK:  Mocca Music Card, NFT Terbaru Mocca yang Bisa Kamu Dengarkan

Lanjut dia, Stasiun Senen masih di angka berkisar 25 ribu dalam satu hari, dibanding hari biasa hanya 14 ribu. Lalu di Stasiun Gambir lonjakan penumpang masih tinggi sekitar 15 ribu dibanding hari biasa hanya 8 sampai 9 ribu penumpang.

“Sampai saat ini masih tinggi arus mudik, bukan arus baliknya. Sehingga prediksi kita karena waktu liburnya panjang, kereta api yang disebut puncaknya arus balik yaitu bangku sudah terisi semua. Mulai hari kemarin dan hari ini bangku dari daerah yang masuk ke Kota Jakarta sudah mulai penuh, sehingga ini akan berturut-turut,” pungkasnya. (AC212)

BACA YUK:  Libur Lebaran, Kunjungan di Objek Wisata Goa Sunyaragi Terus Meningkat
(Dilihat: 15 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.