Penukaran Uang Layak Edar, Pecahan Rp. 5 Ribu Banyak Diminati Masyarakat

0
94

Cirebon,- Untuk memenuhi permintaan masyarakat dalan hal penukaran uang layak edar, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon menyiagakan Kas Keliling di Wilayah III Cirebon.

Kepala KPw BI Cirebon, M. Abdul Majid Ikram mengatakan jumlah penukaran sampai saat ini sudah mencapai Rp. 4,1 Triliun yang terdiri dari memenuhi perbankan penukaran dan pengambilan, serta masyarakat.

“Untuk pengambilan dan penukaran perbankan sekitar Rp. 3,97 Triliun dan penukaran oleh masyarakat umum di wilayah III Cirebon mencapai Rp. 3,02 Milyar,” ujarnya di Kantor Bank Indonesia Cirebon, Jalan Yos Sudarso, Kota Cirebon, Rabu (6/6/2018).

Aston Hotel

Lanjut dia, kegiatan penukaran uang layak edar di luar perbankan diselenggarakan di Halaman Masjid Raya At-Taqwa bersama dengan perbankan.

Kemudian, kata dia, tidak hanya diselenggarakan di Kota Cirebon saja, namun untuk pelayanan penukaran uang layak edar dilaksanakan juga di wilyah III Cirebon dengan menggunakan mobil kas keliling.

“Insyaallah, besok selama dua hari akan ada di Rest Area Tol Cipali untuk penukaran uang layak edar juga,” tambahnya.

Menurutnya, kalau dikaitkan dengan penukaran yang khusus ada di masyarakat., mereka condong pada pecahan kecil seperti Rp. 5 ribu sebesar 29 persen permintaannya.

“Kemudian pecahan Rp. 1 ribuan dan juga pecahan Rp. 10 ribuan,” katanya. (AC212)

Bagikan:
Signup for the newsletter