Penukaran Uang Baru, BI Cirebon Sediakan Rp. 2,545 Triliun

Cirebon,- Sama seperti tahun lalu, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon meniadakan penukaran uang baru melalui kas keliling. Namun, masyarakat yang ingin menukar uang baru dapat dilakukan melalui loket perbankan dan BPR di wilayah Ciayumajakuning.

Kepala KPw BI Cirebon, Bakti Artanta mengatakan sampai saat ini penukaran uang baru melalui kas keliling ditiadakan. Namun, penukaran bisa dilakukan melalui perbankan dan BPR.

“Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan uang baru, kami bekerja sama dengan perbankan dan BPR se-Ciayumajakuning. Kami membuka loket pelayanan penukaran sebanyak 174 titik di kantor Bank dan BPR,” ujar Bakti saat Pres Conference di Kantor BI Cirebon, Jumat (23/4/2021).

BACA YUK:  Pengacara Reza : Mantan Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Cirebon Tidak Bersalah

Bakti menjelaskan untuk memenuhi kebutuhan uang karta untuk Hari Raya Idulfitri 2021, Bank Indonesia Cirebon telah menyiapkan sebesar Rp. 2,545 Triliun. Jika dibandingkan dengan hari Raya Idulfitri tahun 2020 tidak jauh berbeda yakni Rp. 2,536 Triliun.

“Dari Rp. 2,545 Triliun diperuntukan untuk ATM sebesar Rp. 1,965 Miliar, uang pecahan besar (UPB) baru Rp. 95 M, dan uang pecahan kecil (UPK) baru Rp. 495 M. Jadi perkiraan uang keluar atau outflow sebesar Rp. 2,645 T,” ungkapnya.

BACA YUK:  Tips Jitu Dari Meta Untuk Membantu UKM Menemukan Pelanggan Baru Selama Ramadan

Bhakti memaparkan bahwa, Saldo Kas KPw BI Cirebon sampai saat ini sangat mencukupi untuk pemenuhan kebutuhan lebaran 2021. Apalagi dengan kondisi tidak ada libur panjang dan mudik, bisa lebih aman.

“Insyaallah kebutuhan untuk lebaran tahun ini posisi kas kami aman. Karena kebutuhan lebaran tahun 2021 saldo Kas KPw BI Cirebon adalah 200 persen,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 17 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.