Penukaran Kartu GPN, Jangan Hanya Menunggu di Kantor, Kalau Bisa Jemput Bola

Cirebon,- Sejak tanggal 30 Juli hingga 31 Juli 2018, nasabah yang sudah menukarkan kartu Debit/ATM dengan kartu GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) sudah mencapai 1.150 kartu.

Yukon Afrinaldo, Kepala Tim Sistem Pembayaran (SP) Pengedaran Uang Rupiah (PUR) dan Keuangan Inklusif (KI) KPw BI Cirebon mengatakan jumlah tersebut menghitung dari kegiatan yang digelar selama dua hari di mall.

“Untuk hari ini Rabu (1/8), kita belum mendapatkan data karena belum direcord,” ujarnya kepada About Cirebon, Rabu (1/8/2018).

Menurut Aldo, jumlah tersebut belum termasuk penukaran yang dilakukan nasabah di kantor bank masing-masing. Karena, data tersebut merupakan hasil dari kegiatan penukaran selama dua hari di mall.

BACA YUK:  Upgrade Ilmu-ilmu Baru, Dokter Fasyakes Ikuti Seminar Tingkatkan Kompetensi tentang Penyakit Hepatobilier

Pihaknya tidak menargetkan penukaran kartu GPN, karena yang namanya distribusi kepada masyarakat tergantung kesiapan dari perbankan.

“Namun, kami selalu pantau. Seperti contoh dari Bank Artha Graha misalnya minta ditambah, kami tambah. Sekarang kita membawa kartu lebih banyak,” ungkapnya.

Sebagai sebuah campaign, kata dia, sudah mengena sasaran dan yang datang relatif banyak. Karena perbankan harus mendekat atau menjemput bola kepada masyarakat.

“Jangan hanya menunggu masyarakat datang ke kantornya. Kalau bisa jemput bola,” jelasnya.

Sebelumnya, acara penukaran kartu Debit/ATM dengan GPN berlangsung di CSB Mall dari tanggal 30-31 Juli 2018. Kemudian dilanjut hari ini dari tangga 1-2 Agustus 2018di Pavilun Grage Mall Cirebon.

BACA YUK:  Koalisi Jurnalis Cirebon Suarakan Kebebasan Pers dan Perlindungan Terhadap Jurnalis

Penukaran kartu GPN di Grage Mall bisa dilakukan dari pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB selama dua hari ini.

Setelah selesai acara ini, lanjut dia, penukaran kartu GPN akan kembali digelar di sembilan tempat. Misalnya Bank BJB memberikan pelayanan penukaran kartu di Balai Kota Cirebon.

Kemudian ada lagi, dari perbankan akan membuka penukaran di rumah sakit, dan ada juga perbankan yang bikin spot-spot dengan langsung kepada penggunanya.

“Mereka akan membawa mesinnya, alatnya, kartunya, mereka datangi dan bisa tukarkan disitu,” jelasnya.

BACA YUK:  Akhir-akhir Ini Cuaca Panas dan Terasa Gerah pada Malam Hari, ini Penyebabnya

Dari jumlah 1.150 kartu yang sudah ditukarkan, menurut Aldo sudah cukup baik, karena sebenarnya dari 47 ribu kartu yang dibagikan itu adalah untuk di wilayah Ciayumajakunig.

“Sehingga cukup baik jumlah 1.150 kartu yang dilakukan selama dua hari di mall,” terangnya.

“Dan, sebenarnya yang tidak tercapture dari kita adalah berapa yang ditukar oleh masyarakat mulai dari launching hingga hari ini di kantor-kantor Bank,” imbuhnya. (AC212)

(Dilihat: 8 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.