Penukaran Kartu Debit/ATM dengan Kartu GPN Berlangsung Dua Hari di Grage Mall

Cirebon,- Setelah sukses menggelar penukaran kartu Debit/ATM dengan kartu GPN (Gerbang Pembayaran Nasioanl) di CSB Mall pada tanggal 30-31 Juli 2018.

Bank Indonesia kembali membuka penukaran kartu berlogo garuda di Paviliun Grage Mall, hari ini dan besok 1-2 Agustus 2018, mulai pukul 10.00 – 20.00 WIB.

Penukaran kartu Debit/ATM dengan GPN bisa dilakukan di sembilan bank, diantaranya Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI, BJB, BTN, Permata, Mandiri Syariah dan Bank Artha Graha.

GPN yang diinisiasi oleh Bank Indonesia adalah sistem yang mengintegrasikan berbagai instrumen dan kanal pembayaran secara nasional.

BACA YUK:  Selama Bulan Mei 2022, Neo Cirebon Hadirkan Spesial Menu Jepang

Sehingga, dengan kartu Debit/ATM yang berlogo garuda ini, masyarakat dapat bertransaksi pembayaran dalam negeri di kanal pembayaran bank yang berbeda.

[Baca juga : Penukaran Kartu GPN, Jangan Hanya Menunggu di Kantor, Kalau Bisa Jemput Bola]

Yukon Afrinaldo, Kepala Tim Sistem Pembayaran (SP) Pengedaran Uang Rupiah (PUR) dan Keuangan Inklusif Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon mengatakan usai kegitan penukaran di mall, akan kembali digelar di sembilan tempat.

Misalnya, kata Aldo, Bank BJB memberikan pelayanan langsung kepada payroll sistem mereka dan Pemda akan melakukan penukaran kartu di Balaikota Cirebon.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling P3DW Ciledug Kabupaten Cirebon, 16 – 21 Mei 2022

“Ada juga nanti yang membuka di rumah sakit, dan membuat spot-spot langsung kepada penggunannya dengan membawa mesin dan kartunya,” ujarnya saat ditemui About Cirebon, Rabu (1/8/2018).

Lanjut dia, pihaknya akan berkordinasi kembali dan menyepakati terlebih dahulu setelah periode launching dan pekan ini, apakah ada kegiatan yang bisa dilakukan untuk perbankan. (AC212)

(Dilihat: 18 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.