Pentingnya Mempersiapkan Masa Pensiun Jauh-Jauh Hari

0
48

Cirebon,- Atomy sebagai Network Marketing, Star Coach Indonesia dan Bentani Hotel Cirebon mengadakan seminar “Mempersiapkan Masa Pensiun”, Sabtu (13/10/2018). Kegiatan ini sangat penting guna menyiapkan masa pensiun yang lebih baik lagi.

Seperti diungkapkan oleh Coach Barlian Tata Winarta sebagai pemateri dalam acara tersebut, mengatakan bahwa banyak orang yang pensiunnya tiba, baru mempersiapkan rencana usaha atau kegiatan pasca pensiun. Padahal diakuinya, persiapan harus dilakukan jauh-jauh tahun sebelum masa pensiun itu tiba.

Aston Hotel

“Dalam seminar ini saya mencoba memberikan gambaran tentang bagaimana mempersiapkan masa pensiun dengan lebih baik? Karena orang pensiun pun tetap harus bekerja, berkegiatan, karena hidup masih panjang,” ungkapnya saat ditemui About Cirebon.

Puluhan peserta hadir baik dari pihak Bentani, atau masyarakat umum. Mereka antusias saat menyaksikan pemaparan dari Coach Barlian. Masa persiapan pensiun diakui Coach Barlian jauh lebih penting dari pensiun itu sendiri.

“Setelah mereka bekerja sebagai karyawan, otomatis mereka pensiun, dan uang pensiun kan gak banyak, lama kelamaan akan habis. Untuk itu kita perlu nambahin uangnya, dari sinilah harus ada persiapan yang matang,” jelasnya.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

Coach Barlian juga mengatakan, ada tipikal orang setelah pensiun yang bangkrut karena kurangnya persiapan. Orang tipikal ini cenderung kurang mau berusaha sehingga rugi. Tidak dibarengi juga dengan skil lain yang membuatnya siap saat pensiun itu datang.

“Harapan setelah acara ini, semoga mereka sadar untuk mulai menyusun masa depan dengan network marketing maupun usaha sendiri. Bagaimana agar saat pensiun mereka sudah siap memiliki penghasilan lain,” jelasnya. (AC560)