Pengurus PWI Cirebon Resmi Dilantik, Siap Bersinergi Dengan Semua Pihak

Cirebon,- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cirebon periode 2021-2024 resmi dilantik di salah satu hotel di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Rabu (16/3/2022). Kepengurusan PWI Cirebon dilantik langsung oleh Ketua PWI Jawa Barat dan dihadiri tokoh dan Forkopimda Kota dan Kabupaten Cirebon.

Selain pelantikan, dalam rangka Hari Pers Nasional 2022, PWI Cirebon juga memberikan penghargaan PWI Cirebon Award 2022 kepada 19 tokoh inspiratif di Cirebon.

Ketua PWI Cirebon, M. Alif Santosa mengatakan wartawan merupakan organ penting dalam demokrasi dan sejarah telah membuktikan itu. Oleh karena itu, lanjut Alif, tugas berat wartawan haruslah mendapatkan penghargaan setinggi-tingginya.

“Wartawan tak hanya menulis dan memberikan informasi, tetapi juga membawa misi kemanusiaan,” ujar Alif.

BACA YUK:  Sekda Kota Cirebon Apresiasi Pelayanan Jemput Bola Bagi Penyandang Disabilitas

Kepengurusan PWI Cirebon di bawah kepemimpinannya, kata Alif, akan siap bersinergi dengan semua pihak, terlebih dengan unsur pemerintahan. Sehingga informasi yang ingin disampaikan kepada masyarakat, bisa dipercayakan kepada para wartawan dalam rangka mengemban misi kemanusiaan.

“Kami tidak bisa berjalan sendiri, maka dari itu, kami meminta dukungan kepada semua pihak. Kami berharap, semua pihak bisa bersinergi dengan PWI dalam membantu kerja-kerja wartawan,” kata Alif.

Dalam sambutannya, Bupati Cirebon, Drs. Imron Rosyadi, M.Ag menyampaikan selamat kepada para pengurus PWI Cirebon yang baru saja dilantik, ia pun mengapresiasi kehadiran PWI di Cirebon yang selama ini menjadi mitra pemerintah dalam melaksanakan pembangunan daerah.

“Selamat kepada para pengurus yang sudah dilantik, mudah-mudahan bisa bekerja dengan baik ke depan. Apalagi PWI Cirebon selama ini menjadi mitra pemerintah,” ungkap Imron.

BACA YUK:  Ribuan Jemaah Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon Ikuti Salat Gaib untuk Eril

Mengingat ada dua pemerintah daerah yang berkaitan dan menjadi wilayah kerja PWI Cirebon, lanjut Imron, ia pun mengajak semua pihak, termasuk PWI yang memiliki peran vital dalam kontrol sosial, untuk bersinergi dan bekerja sama dalam menyukseskan rencana-rencana pembangunan yang sudah disusun.

“Kami menunggu masukan-masukan dari PWI, oleh karena itu, mari kita bekerja sama memajukan daerah, Kota dan Kabupaten ini satu, jadi mari kita majukan Cirebon,” kata Imron.

Sementara itu, Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis, SH pun menyampaikan bahwa PWI menjadi pilar yang tidak terpisahkan dari unsur pemerintahan, sehingga kehadiran dan dilantiknya para pengurus PWI yang baru diharapkan bisa memberikan semangat bagi pemerintah dalam melayani masyarakat.

BACA YUK:  Minta Warga Bersabar, Bupati Cirebon : Anggaran Perbaikan Jalan Rusak Sangat Kurang Sekali

“Selamat kepada para pengurus PWI Cirebon yang sudah dilantik,” ujar Azis.

Penghargaan yang diberikan PWI melalui PWI Cirebon Awards 2022, lanjut Azis, merupakan bukti bahwa para pewarta sangat memberikan perhatian terhadap berjalannya sistem pemerintahan di Cirebon.

Oleh karena itu, sudah sewajarnya pemerintah bisa bersinergi dengan PWI, terlebih dalam hal penyimpanan informasi-informasi bagi masyarakat.

“Award ini menandakan PWI memperhatikan Pemerintahan di Cirebon, maka PWI dalam melaksanakan programnya, harus pula mendapatkan perhatian dari kita, sekali lagi saya ucapkan selamat,” pungkas Azis. (Heri)

(Dilihat: 26 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.