Rabu, 27 Oktober 2021

Pengurus Jabar Bergerak Kota Cirebon Resmi Dikukuhkan

Populer

Nasabah BRI Cirebon Kartini Dapat Hadiah Mobil dari Panen Hadiah Simpedes

Cirebon,- Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cirebon Kartini menggelar undian Panen Hadiah Simpedea (PHS) periode pertama tahun 2021....

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Delapan Pelaku Penganiayaan

Cirebon,- Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon mengamankan delapan pelaku penganiayaan. Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan dua korban...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun...

BI Fast Payment Siap Diluncurkan, Biaya Transfer Antarbank Hanya Rp 2.500

Jakarta,- Pakai BI Fast Payment, transaksi antarbank untuk Rp 250 juta hanya dengan biaya Rp 2.500 per transaksi. Implementasi...

Inilah Tradisi Muludan Tiap Tahun Masyarakat Argasunya Kota Cirebon

Cirebon, — Ribuan santri dan warga ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Piderma, Sumur Loa, Kelurahan...

Cirebon,- NR Madyawati, SH dikukuhkan sebagai Ketua Jabar Bergerak Kota Cirebon untuk masa jabatan 2020-2021.

Pengukuhan Pengurus Jabar Bergerak Kota Cirebon berlangsung di Gedung Adipura Kencana Balaikota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kamis (12/11/2020).

“Alhamdulillah hari ini Jabar Bergerak Kota Cirebon masa jabatan 2020-2021 telah dikukuhkan,” ujar Madyawati usai pengukuhan.

Loading...

Setelah dikukuhkan, lanjut Madyawati, Jabar Bergerak Kota Cirebon akan melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Kami akan melakukan kegiatan di bidang agama, tebar sembako di malam hari setiap Jumat, Insyaallah bekerja sama dengan Baznas,” ungkapnya.

“Selain itu sampai akhir tahun ini, kita juga akan melakukan Webinar (Website Seminar) bidang keagamaan dan donor darah serta kegiatan lainnya,” tambahnya.

Jabar Bergerak Kota Cirebon, kata Madyawati, ingin selalu menebar manfaat kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya di Kota Cirebon tercinta.

BACA YUK:  Aliansi Mahasiswa UGJ Gelar Unjuk Rasa di Jalan Bypass Kota Cirebon

Sementara itu, Neneng H, Perwakilan dari Jabar Bergerak Provinsi menjelaskan bahwa Jabar Bergerak merupakan organisasi sukarelawan yang memang disebar tidak hanya di Provinsi, tapi di 27 Kota/Kabupaten di Jawa Barat.

“Alhamdulillah kegiatan dan program-program di 27 Kota/Kabupaten di Jabar, semuanya terealisasi dengan baik, semuanya berjalan dengan baik, dan bisa bekerjasama dengan pemerintahan di daerahnya masing-masing,” ujarnya Neneng.

Menurut Neneng, program Jabar Bergerak tidak menggunakan dana APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah), namun ada donatur-donatur yang mendukung Jabar Bergerak.

“Alhamdulillah, kami tidak menggunakan dana APBD, tapi banyak sekali donatur yang mendukung Jabar Bergerak. Karena memang, kita di sisi kemanusiaan dan dari Jabar Bergerak itu ada keikhlasan serta selalu empati dari sisi kemanusiaan,” bebernya.

Maksud empati dari sisi kemanusiaan, Neneng menjelaskan bahwa apabila melihat di lapangan ada hal-hal yang memang perlu kita bantu harus segera kita bergerak, sesuai dengan namanya Jabar Bergerak.

BACA YUK:  Kepala Staf Angkatan Laut Targetkan 6000 Vaksin di Kabupaten Cirebon

“Itulah salah satu program-program yang dilakukan oleh Jabar Bergerak, ada lima program yang dilakukan Jabar Bergerak yaitu tentang keagamaan, pendidikan, sosial, Pakuya (pariwisata kuliner dan budaya), serta bidang kesehatan dan lingkungan,” jelasnya.

Kolaborasi antar Jabar Bergerak Provinsi dan Jabar Bergerak di 27 Kota/Kabupaten, kata Neneng, sudah sangat kondusif dan bisa berkolaborasi dari sisi bidang apapun.

Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis dalam sambutan mengatakan dibentuknya organisasi Jabar Bergerak oleh Gubernur Jawa Barat, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Gubernur membentuk organisasi Jabar Bergerak ini agar capaian Provinsi Jawa Barat dalam mengatasi masalah dan meningkatkan kesejahteraan bisa mengalami percepatan,” ujar Azis.

Dengan begitu, lanjut Azis, Jabar Bergerak Kota Cirebon harus mampu mewujudkan harapan tersebut.

“Kepada jajaran kepengurusan yang saya lihat sangat bersemangat dan harus benar-benar menunjukan pergerakan di Kota Cirebon,” ungkapnya.

Menurut Azis, kepengurusan Jabar Bergerak Kota Cirebon harus menjadi pelopor, motivator dalam mewujudkan cita-cita Gubernur yang diemban ibu Atalia.

“Lakukan kolaborasi dengan Pemkot, itu langkah untuk mempererat dalam mewujudkan Jabar Juara,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kawasan Industri di Kota Cirebon Hanya 49,09 Hektar, Perlu Rencana Induk Pembangunan Industri Kota

Cirebon,- Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon menggelar Forum Group Discussion (FGD) terkait rencana...

Edi Baredi Terpilih Menjadi Ketua Kadin Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Cirebon menggelar Musyawarah Kabupaten (Mukab) VII tahun 2021. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu hotel Jalan Tuparev,...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun 1999 sampai dengan saat ini....

“Bosch Virtual Chef” Tekankan 3 Kiat Kunci bagi UMKM Kuliner Indonesia untuk Menangkan Bisnis Pascapandemi

Jakarta,- UMKM kuliner menjadi kelompok sektor usaha yang paling terdampak pandemi COVID-19 di Indonesia. Survei “Dampak Pandemi COVID-19 terhadap UMKM” yang digagas Paper.id bersama...

More Articles Like This