Pengunjung Gua Sunyaragi Meningkat Hingga 400%

Cirebon, 20 April 2015 -, Revitalisasi yang dilakukan pemerintah pusat di Taman Air Gua Sunyaragi (TAGS) ternyata berdampak besar terhadap jumlah pengunjung di objek wisata ini. Bahkan kenaikan jumlah pengunjung diperkirakan mencapai 400 persen dari sebelum adanya revitalisasi ini yang hanya sekitar 1.000 hingga 1.500 pengunjung.

 

Saat ini objek wisata yang dikelola Keraton Kasepuhan ini didatangi sekitar 5.000 pengunjung setiap bulannya. Jumlahnya pun diperkirakan akan terus bertambah dengan banyaknya kegiatan seni dan budaya yang dilakukan oleh badan pengelola.

BACA YUK:  Mulai 16 November, Pantai Kejawanan Kota Cirebon Kembali Dibuka dan Pengunjung Dibatasi

 

“Mulai tanggal 1 hingga 19 April ini jumlah pengunjung mencapai 4.372 orang. Diperkirakan jumlahnya akan terus meningkat karena masih menyisakan 10 hari hingga akhir bulan,” papar Muhammad Akbar, Wakil Direktur Badan Pengelola Taman Air Gua Sunyaragi.

 

Badan pengelola memperkirakan jumlah pengunjung bulan April ini mencapai 6.100 orang. Karena pada bulan Maret sebelumnya jumlah pengunjung mencapai 5.700 orang.

 

“Selain sudah bersih dan rapih, peningkatan jumlah pengunjung dipengaruhi adanya long weekend jadi banyak wisatawan yang mendatangi sunyaragi ini,” tambah Akbar yang juga pengusaha rotan ini.

BACA YUK:  Pantai Kejawanan Kembali Dibuka untuk Wisatawan, Ini Penampakan Terbaru

 

Adapun beberapa kegiatan seni dan budaya sudah dipersiapkan oleh Badan Pengelola diantaranya Gelar Seni Pasanggrahan yang akan digelar setiap bulan pada Minggu pertama. Bulan lalu kegiatan ini pun sukses dengan dihadiri sekitar 500 pengunjung.

 

 

Disamping itu, Lomba Upload Foto yang digelar oleh About Cirebon bekerja sama dengan Gua Sunyaragi selama 6 bulan berturut-turut ikut mampu memperkenalkan Gua Sunyaragi mendunia. (AC400)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *