Pengidap “Cerebral Palsy” Asal Gempol Dirujuk ke RSHS Bandung

Cirebon,- Muhamad Fawaz (16) warga Desa Winong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon pengidap cerebral palsy (lumpuh otak) akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) untuk mendapatkan perawatan mendapatkan intensif.

Anak dari pasangan Khalimi dan Nani lahir pada 2005 dalam kondisi normal. Namun, ketika berumur sembilan tahun atau usia kelas tiga sekolah dasar, penyakit tersebut menyerang Fawaz hingga saat ini.

Akibatnya, aktivitas Fawaz pun terganggu. Bahkan, untuk menuju satu tempat ke tempat lainnya, ia harus dibantu menggunakan kursi roda atau pun digendong oleh orangtuanya.

BACA YUK:  Tiga Mahasiswi ITB Berhasil Memenangkan L’Oréal Brandstorm 2022 tingkat Global Pada Kategori Bergengsi “Tech Track”

Bupati Cirebon Imron mengatakan, Fawaz sengaja dirujuk ke RSHS Kota Bandung untuk mendapatkan perawatan lebih baik. Menurutnya, fasilitas kesehatan di Kabupaten Cirebon belum memadai dibandingkan rumah sakit tersebut.

Kabar terkait kondisi Fawaz, kata Imron, didapatkan beberapa bulan lalu. Bahkan, Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih pun sudah melakukan peninjauan secara langsung ke kediaman Fawaz.

“Alhamdulillah, sekarang Fawaz sudah bisa menjalani perawatan di Bandung. Saya yakin bisa sembuh dan harus tetap semangat,” ujar Imron di Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Rabu (22/9/2021).

BACA YUK:  SIM Berlaku Habis Saat Liburan? Masih Bisa Diperpanjang dan ini Jadwalnya

Imron mengatakan, terkait dengan biaya perawatan untuk Fawaz semuanya akan ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sementara untuk kebutuhan makan serta sehari-hari bakal ditanggung pemerintah daerah.

Ia meminta, kepada seluruh warga di Kabupaten Cirebon yang memiliki anak atau saudara dengan kondisi tersebut, agar segera melaporkan kepada pusat pelayanan kesehatan setempat agar segera dilakukan pertolongan.

“Dari kejadian Fawaz ini karena pihak keluarga tidak memberitahu pemerintah setempat. Kalau lebih cepat, mungkin semua bisa ditangani dengan cepat,” kata Imron. (AC212)

BACA YUK:  Bosch Black Collection : Peralatan Dapur Built-in Minimalis, Elegan dan Timeless untuk Kaum Urban
(Dilihat: 7 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.