Pengcab Taekwondo Kota Cirebon Siapkan Atlet Hadapi Kejuaraan UPI Chalange 2015 Di Bandung

Cirebon, 18 April 2015,- Cabang olahraga Taekwondo Kota Cirebon tengah mempersiapkan atlet pra kadet (SD) dan kadet junior (SMP), untuk mengikuti kejuaraan di Universitas Pendidikan Indonesia bertajuk UPI chalange tahun 2015 yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 hingga 24 Mei 2015 mendatang di bandung.

 

Berbagai persiapkan terus digenjot, terutama dalam hal tehnik dan fisik. asisten pelatih tekwondo, Rinto (35) saat dikonfirmasi disela-sela latihan yang digelar di Gedung KNPI pada jumat (17/04/2015) mengatakan sedikitnya ada 30 atlet dari pra dan kadet junior, yang diterjuankan dalam kejuaraan nasional tersebut.

BACA YUK:  Peparda Jabar 2022 Resmi Ditutup

 

Saat ini semua atlet yang akan diberangkatkan, mendapatkan bimbingan dan pelatihan secara intens tiap minggunya. Karena ini even nasional dan lawannya berat-berat. kami harus mempersiapkannya dari sekarang. beberapa lawan terberat adalah Kota Bandung dan Kabupaten Bogor.

 

 Menurut Rinto, yang terpenting adalah kesiapan fisik atlet. Dengan begitu, pada saat fisiknya bagus mentalnya pun ikut baik. 

 

Oleh karena itu dalam seminggu ia  ajak para atlet untuk latihan fisik secara rutin dari pukul 16.00 hingga 17.30 WIB. Sementara untuk latihan teknik, lanjut dia, pada hari Minggu.

BACA YUK:  Kontingen Porprov XIV Kota Cirebon Dilepas Wali Kota, Atlet Berprestasi Berharap Bisa Menjadi ASN

 

Sementara menurut rekannya, Supriadi menjelaskan, untuk mempersiapkan atlet menghadapi musuh-musuhnya yang memiliki tehnik bagus-bagus. Ia siasati dengan menggelar latihan mix tehnik, artinya satu atlet dengan yang lainnya akan diadukan dengan tujuan belajar mengenal tehnik.

 

Dalam kejuaraan tersebut, pihaknya tidak menargetkan untuk menjadi juara umum. Pasalnya ia akan menghadapi tim-tim hebat se Indonesia.

 

Untuk bisa masuk ke sepuluh besar saja, menurutnya sangat bagus. Yang terpenting, kata dia, atlet memberikan penampilan terbaiknya saat bertanding. (AC-112)

BACA YUK:  ASN Kota Cirebon Siap Berlaga di Porsenitas IX Tahun 2022 di Pangandaran

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *