Pendongeng Boneka di Cirebon, Hibur Para Pemudik

Cirebon, 5 Juli 2016,-  Pendongeng boneka asal Kota Cirebon menghibur para pemudik yang sedang beristirahat di tempat-tempat peristirahatan di Jalur Pantura Cirebon, Jawa Barat, Senin (04/07/2016).

Kak Jums Sangit, seorang pendongeng dan pemerhati anak-anak di Kota Cirebon mengatakan, ingin menghibur para pemudik yang membawa anak-anak saat melintas di Kota Cirebon.

Dengan mendatangi tempat-tempat peristirahatan di sepanjang Jalur Pantura membawa boneka, Kak Jums memberikan edukasi sambil bercerita lewat boneka yang dibawanya.

Ia menambahkan, “Saya prihatin anak-anak yang terlihat stres saat diperjalanan karena macet dan panas. Kepada orang tua yang membawa anak harap selalu memperhatikan kondisi anaknya” tambahnya.

BACA YUK:  Wilayah Panjunan Kota Cirebon Siap Jadi Destinasi Wisata Kampung Arab

Selain itu, Nano, salah satu pemudik yang sedang beristirahat mengatakan, sangat terhibur dan dapat menghilangkan lelah dan stres kepada anak-anak.

“Dengan adanya pendongeng boneka, anak bisa kembali tersenyum dan bisa melupakan  stres dan lelah si anak selama perjalanan mudik ke kampung halaman,” tutupnya. (AC212)

(Dilihat: 24 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.