Pendampingan HKI Tingkat Kecamatan di Kota Cirebon Mulai Dilakukan

Cirebon,- Pendampingan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) tingkat Kecamatan di Kota Cirebon mulai dilakukan. Kolaborasi percepatan pembangunan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif ini pertama kali diselenggarakan di Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, Selasa (28/6/2022).

Program pendampingan HKI ini sejalan dengan program Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon terkait kampung wisata atau kampung kreatif. Mengusung tema “Cirebon Memanggil & Cirebon Keren” merupakan inisiasi Kadis Budpar Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya.

Venggar, selaku Pendamping Disbudpar Kota Cirebon di sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan untuk pertama kali pendampingan HKI tingkat kecamatan dilakukan di Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon yang diikuti beberapa kelurahan.

BACA YUK:  Mantapkan Program Literasi Budaya dan Profesi, Disbudpar Kota Cirebon Gelar Rapat Evaluasi

“Untuk pertama kita lakukan di Kecamatan Pekalipan dan diikuti oleh beberapa kelurahan seperti kelurahan Pekalipan, Jagasatru, Pekalangan, dan Kelurahan Pulasaren,” ujar Venggar.

Menurut Venggar, Kolaborasi Percepatan Pembangunan Ekosistem Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pendampingan HKI kampung wisata atau kampung kreatif merupakan kolaborasi Pentahelix di lapisan masyarakat dan instansi terkait.

Dalam program tersebut pihaknya menargetkan di 5 Kecamatan dan 22 Kelurahan di Kota Cirebon bisa paham HKI untuk terbentuknya kampung wisata atau kampung kreatif.

“Targetnya bisa dilakukan di 5 Kecamatan dan 22 Kelurahan Kota Cirebon. Sehingga, pembangunan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif bisa berjalan dengan baik,” katanya.

BACA YUK:  Ini Rangkaian Kegiatan Hari Jadi ke-653 Cirebon dari 15-31 Juli 2022

Pihaknya berharap dengan kolaborasi percepatan pembangunan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif ini bisa terbentuk sumber daya manusia (SDM) yang dapat membangun daerahnya.

“Harapannya, terbentuk SDM masyarakat yang kreatif dan mampu berkolaborasi bersama untuk membangun daerahnya masing-masing,” tandasnya. (HSY)

(Dilihat: 51 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.