Pendaftaran Jaka Rara Kota Cirebon Diperpanjang, Yuk Mahasiswa Daftar!

Cirebon,- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon memperpanjang pendaftaran ajang Jaka Rara Kota Cirebon tahun 2022. Sebelumnya, pendaftaran yang dibuka sampai bulan Maret 2022, kini diperpanjang hingga 21 Mei 2022.

Selain itu, pihaknya mengajak kepada para mahasiswa di Kota Cirebon untuk ikut serta dalam ajang tahun yang sudah diselenggarakan sejak tahun 1992. Dengan kegiatan ini, pemerintah daerah berupaya melahirkan dan memberdayakan generasi muda yang kreatif.

Kepala Bidang Pariwisata Disparbud Kota Cirebon, Hanry David mengatakan pendaftaran ajang kreatif Jaka Rara Kota Cirebon akan berakhir pada 21 Mei 2022. David mengajak kepada mahasiswa mendaftar ajang Jaka Rara untuk menjadi duta di berbagai bidang.

BACA YUK:  Besar di Cirebon, Dewi Laila Mubarokah Atlet Cabor Menembak Raih Medali Emas Sea Games Vietnam

“Ayo untuk temen-temen mahasiswa, pengurus organisasi di kampus masing-masing untuk ikut dalam ajang Jaka Rara Kota Cirebon tahun 2022,” ujar David saat ditemui About Cirebon di kantornya, Rabu (11/5/2022).

Nantinya, kata David, para finalis Jaka Rara Kota Cirebon tahun 2022 ini akan menjadi duta di berbagai bidang. Seperti bidang pariwisata, duta ekonomi kreatif, duta DPRD, hingga duta Pemda.

“Ajang Jaka Rara ini tidak hanya mencari penampilan saja, lebih mencari keinginan para calon peserta untuk maju dan berkarya. Ajang ini juga banyak manfaat yang didapat para peserta dan juga menambah relasi,” katanya.

BACA YUK:  Tanpa Ribet, Lebaran Bisa Pesan Hampers Masakan di Katering Kirana

Selain itu, finalis Jaka Rara sebelum-sebelumnya, kata David, sudah banyak yang yang tersebar di berbagai dunia kerja. Seperti di Kota Cirebon saja, menurut David, sudah banyak bekerja di berbagai perusahaan seperti perusahaan media, rumah sakit, hingga air lines.

“Bahkan ada juga jebolan dari Jaka Rara Kota Cirebon yang saat ini bersama dengan pemerintah pusat untuk kegiatan G20. Jadi tunggu apalagi, segera daftarkan menjadi peserta Jaka Rara Kota Cirebon tahun 2022,” pungkas Davis. (HSY)

(Dilihat: 88 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.