Pendaftar PPDB 2018 di SMAN 2 Cirebon Membludak

0
1406
PPDB 2018 di SMA Negeri 2 Kota Cirebon

Cirebon,- Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMA/SMK sederajat dimulai hari ini, Senin (4/6/2018). Salah satunya yakni di SMA Negeri 2 Kota Cirebon yang sejak pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB para orang tua sudah tiba di sekolah bersama calon siswa.

Mereka datang sebelum nomer antrian pendaftaran dibuka. Bahkan pihak sekolah mengaku kewalahan dan menambah nomer antrian di hari pertama PPDB tahun ajaran 2018-2019 ini.

Aston Hotel

“Minat orang tua untuk mendaftarkan anaknya ke SMA Negeri 2 Kota Cirebon ini terus meningkat setiap tahunnya. Hari ini saja yang awalnya hanya menerima 150 antrian, kami mencetak kembali sampai angka 215 antrian,” tutur Kepala SMA Negeri 2 Kota Cirebon, Drs. Totong Muslihat N, MM., kepada About Cirebon.

Beberpa orang tua siswa bahkan sempat berebut nomor antrian saat pihak panitia PPDB mengeluarkan nomer antrian tambahan. Namun pihak sekolah membatasi pelayanan yakni sampai pukul 14.00 WIB, sehingga nomer antrian yang belum terlayani bisa dilanjutkan keesokan harinya.

Penerimaan siswa baru di tahun ini berbeda dengan penerimaan tahun sebelumnya. Di 2018, penerimaan menggunakan sistem zonasi, yakni penerimaan berdasarkan zonasi dalam wilayah dan zonasi di luar wilayah.

Totong mengatakan, penerimaan siswa baru terbagi atas 5 jalur, yakni jalur Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM), Penghargaan Maslahat Guru dan Anak Berkebutuhan Khusus (PMG dan ABK), Warga Penduduk Setempat (WPS), Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN), dan Jalur Prestasi.

“Tahapannya para peserta dibagikan nomer antrian, lalu dipanggil oleh panitia, kemudian dicek zonasi, kelengkapan pemberkasan, dan pendaftaran online,” jelasnya.

SMA Negeri 2 Kota Cirebon sendiri akan menerima 388 siswa yang terbagi ke dalam 11 kelas. Totong berharap semuanya akan berjalan lancar di PPDB gelombang pertama ini. (AC560)