Sabtu, 8 Mei 2021

Pemulihan Ekonomi, Bank Indonesia Cirebon Kembali Gelar CEF 2021

Populer

Penyekatan Mulai 6-17 Mei, Ini Kata Kasatlantas Polres Cirebon Kota⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota akan melakukan penyekatan larangan mudik. Penyekatan akan berlangsung mulai tanggal 6...

Pra Pengetatan Mudik, Satlantas Polres Cirebon Kota Putar Balik Pemudik di Kedawung

Cirebon,- Pra mudik lebaran dari tanggal 22 April hingga 5 Mei 2021, Satlantas Polres Cirebon Kota melakukan operasi penyekatan...

Selama Ramadan, Citradream Hotel Hadirkan Paket Buka Puasa Rp. 60 ribu Makan Sepuasnya⁣

Cirebon,- Selama bulan Ramadan, Citradream Hotel Cirebon yang berlokasi di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon menghadirkan promo menarik....

Kepala Daerah di Ciayumajakuning Sepakati Fleksibilitas Perbatasan Selama Larangan Mudik

Cirebon,- Kebijakan larangan mudik yang saat ini tengah diterapkan, kini dibahas lima kepala daerah di Cirebon kota/kabupaten, Indramayu, Majalengka,...

Larangan Mudik Dimulai, Satlantas Polres Cirebon Kota Putar Balik Pemudik

Cirebon,- Satuan Lalulintas Polres Cirebon Kota mulai melakukan penyekatan kendaraan pemudik. Sebanyak kurang lebih 80 kendaraan pemudik diputarbalikan di...

Cirebon,- Untuk Pemulihan Ekonomi Nasional, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon kembali menggelar Cirebon Entrepreneur Festival (CEF) Ciayumajakuning. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Negara Kota Cirebon 3-4 April 2021.

Dengan mengusung tema “UMKM Digital Mendukung Pariwisata Ciayumajakuning Unggul” dalam rangka mendukung gerakan nasional bangga buatan Indonesia (Gernas BBI) dan bangga berwisata #DiIndonesiaAja.

Loading...

Kegiatan CEF 2021 akan diselenggarakan dalam tiga seri. Dalam seri pertama ini dimeriahkan dengan Showcase, Webinar, Talkshow, Fashion Show, Business Matching, Entertainment dan juga lomba.

Kepala KPw BI Cirebon, Bakti Artanta mengatakan saat ini memang sedang ada percepatan untuk mendukung Gernas BBI dan Gernas Berwisata Di Indonesia Aja. Oleh karena itu, CEF tahun ini akan diselenggarakan dalam tiga seri.

BACA YUK:  Daop 3 Cirebon Berikan Bantuan Untuk Porter Stasiun

“Tahun ini CEF akan dilaksanakan dalam tiga seri. Saat ini seri pertama, bulan Juni seri kedua, dan Agustus menjadi seri ketiga,” ujar Bakti dalam sambutannya.

Menurut Bakti, saat ini UMKM sangat terdampak dan terpukul. Namun semuanya berkolaborasi dan bersinergi, UMKM akan tersenyum dan berbangga, bahwa mereka tidak sendiri.

“Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh pemerintah daerah di wilayah Ciayumajakuning, termasuk OJK, DPRD, termasuk perbankan yang telah mendukung kegiatan ini. Agar UMKM tersenyum dengan lebar, meskipun dalam kondisi pandemi,” ungkapnya.

UMKM yang mengikuti acara CEF 2021, kata Bakti, sudah mengikuti tahap kurasi. Sehingga, pihaknya meminta untuk berbelanja produk-produk UMKM.

“Kalau produk UMKM bisa kita dorong, kita dukung akan timbul produksi, konsumsi dan akhirnya mengarah pada permintaan kredit kepada perbankan. Yang saat ini kredit di perbankan sangat berkurang,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut sekaligus melakukan penandatangan MOU UMKM dan hotel se-wilayah Ciayumajakuning. Sehingga, dengan adanya MOU tersebut, produk-produk UMKM bisa masuk ke hotel-hotel.

BACA YUK:  Polresta Cirebon Raih Penghargaan Dari Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak

Sementara itu, Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis menyampaikan bahwa gerakan nasional bangga buatan Indonesia merupakan dimulainya kebangkitan perekonomian Indonesia yang terpuruk karena Pandemi.

“Sangat tepat, bela negara itu ditunjukan seperti ini, artinya membeli dan bangga terhadap produk Indonesia. Itu adalah bentuk bela negara yang nyata di jaman Covid-19,” ujar Azis kepada About Cirebon.

Pemerintah Daerah Kota Cirebon, lanjut Azis, sangat bersyukur karena Pemerintah Pusat dan Pemerintah Jawa Barat memiliki daya dalam menumbuhkan ekonomi.

Untuk meningkatkan kembali UMKM di Kota Cirebon, Azis menyampaikan bahwa Tim Pengendali Inflasi Daerah akan memberikan dukungan langsung. Dukungan yang diberikan yaitu berupa membantu produksi hingga pemasaran.

“Kita akan melibatkan hotel dan supermarket untuk menerima produk-produk UMKM. Pemerintah daerah menyokong berupa fasilitas produksinya,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

PHRI dan IHGM Cirebon Gelar Sertifikasi Assesor

Cirebon,- Pandemi Covid-19 membuat dunia perhotelan dan pariwisata di Jawa Barat, khususnya di Kota Cirebon terpuruk. Imam Reza Hakiki...

The Cartel Katiasa Gym Kembali Salurkan Bantuan di Bulan Ramadan

Cirebon,- The Cartel, Komunitas Katiasa Gym Cirebon kembali menggelar bakti sosial (Baksos) di bulan Ramadan. Kali ini, anggota The Cartel Katiasa Gym memberikan sembako...

Tenaga Ahli KSP RI: Situasi Mudik Tahun 2021 Berbeda Dengan Tahun Lalu

Cirebon,- Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja di Kota Cirebon. Dalam kunjungan kali ini, KSP RI meninjau pelaksanaan penyekatan...

Yogya Grand Cirebon Tawarkan Banyak Fasilitas Menarik dan Bertabur Diskon

Cirebon,- Yogya Grand Cirebon terus berinovasi memberikan pelayanan dan fasilitas terbaiknya untuk para pelanggan. Terlebih, selama ramadan ini pihaknya menawarkan diskon gede-gedean hingga 50%. Seperti...

More Articles Like This