Pemudik Lewat Kota Cirebon Akan Dilakukan Pemeriksaan Rapid Tes Antigen

Cirebon,- Operasi Ketupat Lebaran berakhir, Polres Cirebon Kota bersama Kodim 0614 Kota Cirebon melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). KRYD akan berlangsung mulai tanggal 18 hingga 24 Mei 2021.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan mengatakan kegiatan rutin yang ditingkatkan ini tidak jauh berbeda dengan operasi ketupat, yaitu melakukan penyekatan dan pemeriksaan test antigen gratis terhadap pemudik.

“Hari ini perdana kita laksanakan pemeriksaan swab antigen di Posko Kalijaga. Dari hasil pemeriksaan sudah ada beberapa kendaraan roda dua maupun roda empat yang sudah kita berhentikan,” ujar Imron kepada awak media, Selasa (18/5/2021).

BACA YUK:  Kapolres Cirebon Kota Prediksi Arus Mudik 28-30 April 2022

Kendaraan yang diberhentikan dalam kegiatan tersebut, yaitu bernomor polisi luar Cirebon. Hal ini untuk melakukan pemeriksaan tes cepat terhadap pemudik.

“Pemeriksaan swab antigen secara acak ini untuk memastikan yang bersangkutan dalam kondisi sehat dan tidak terkonfirmasi covid-19. Untuk target pemeriksaan, kita semaksimal mungkin,” tegasnya.

Dalam kegiatan KRYD, Polres Cirebon Kota melibatkan 50 personil yang berasal dari Polsek, Polres, Kodim dan Denpom Kota Cirebon. Selain di Posko Kalijaga, KRYD juga dilakukan di Posko Tangkil.

“Kita sudah siapkan 500 antigen dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan sampai dengan tanggal 24 Mei 2021 mendatang,” pungkasnya.

BACA YUK:  Polres Cirebon Kota Tilang 90 Kendaraan Knalpot Bising

Sementara itu, Dandim 0614 Kota Cirebon, Letkol Inf. Herry Indriyanto menambahkan untuk kegiatan KRYD, Kodim 0614 Kota Cirebon yang dibantu aparat TNI lainnya memperkuat kurang lebih 30 personil.

“Personil yang dilibatkan sebanyak 30 personil yang dibagi dalam dua pos. Adapun untuk kegiatannya untuk memantau laju arus balik pemudik yang masuk ke Kota Cirebon,” ujarnya. (AC212)

(Dilihat: 16 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.