Pemkot Cirebon Hanya Perpanjang Satu Hotel Untuk Tempat Isolasi

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan mengurangi tempat isolasi mandiri di hotel mulai Maret 2021. Dari sebelumnya menggunakan dua hotel menjadi satu hotel.

Dua hotel yang digunakan menjadi ruang isolasi yakni Hotel Langensari dan Hotel Ono’s. Namun rencananya, Pemda tidak memperpanjang kembali Hotel Langensari sebagai tempat isolasi mandiri.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki, Pemda Kota Cirebon tidak bisa menyewa dua hotel tersebut sampai dengan akhir tahun.

“Karena Pandemi belum tahu kapan berakhir, sehingga mulai Februari Hotel Langensari sudah tidak menerima penambahan (kasus positif) lagi. Tinggal menyelesaikan sisa yang ada didalamnya dan untuk isolasi petugas yang ada di Langensari,” ujar Agus saat ditemui About Cirebon di Kantor BPPPPD Kota Cirebon, Selasa (23/02/2021).

BACA YUK:  Pemda Kota Cirebon Siap Optimalkan Program Cirebon Satu Data

Sepenuhnya, menurut Agus, untuk bulan Maret 2021 dialokasikan untuk satu hotel saja. Namun, bisa lebih panjang jangka waktunya untuk tempat isolasi mandiri dengan satu hotel.

“Dengan pertimbangan kemampuan anggaran. Tapi, kondisinya dinamis tergantung Kepala Dinas Kesehatan memberikan rekomendasi apa,” ungkapnya.

Agus menambahkan, untuk pasien terkonfirmasi Covid-19 yang ingin melakukan isolasi mandiri di Hotel harus dilakukan skrining terlebih dahulu. Apakah pasien tersebut layak atau tidak.

 

“Kalau untuk melakukan isolasi itu banyak variabel yang harus disiapkan. Sehingga, (untuk isolasi) kembali lagi ke rumah masing-masing. Namun, dilakukan skrining terlebih dahulu, jika tidak memungkinkan di rumah, masuk ke hotel,” kata Agus.

BACA YUK:  Harapan Wali Kota Cirebon Saat Sertijab, Tahun 2023 Jalanan Kota Cirebon Bebas Lubang

Jadi, tambah Agus, hotel yang di perpanjang untuk tempat isolasi mandiri di Kota Cirebon hanya satu hotel, yakni Hotel Ono’s. Karena, kapasitas kamar di Ono’s lebih banyak. (AC212)

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.