Pemkab dan Pemkot Cirebon Rayakan HPN Tahun 2021

Cirebon,- Pemkab Cirebon bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cirebon merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Acara syukuran tersebut diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Cirebon, Selasa (09/02/2021).

Acara peringatan HPN 2021 tingkat Kabupaten Cirebon dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Cirebon.

Peringatan tahun ini terasa sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ditengah Pandemi Covid-19, peringatan HPN 2021 diselenggarakan dengan sederhana.

Pantauan About Cirebon, kegiatan diisi dengan ramah tamah hingga bertanding catur dengan Bupati. Bupati Cirebon, Drs. H. Imron melawan lima wartawan dalam tanding catur.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Terbaru Untuk Posisi Marketing Manager

Dalam sambutannya, Imron mengucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2021. Pers merupakan mitra pemerintah dalam memajukan pembangunan Kabupaten Cirebon. Pers juga berperan strategis dalam mengawasi dan mengawal pembangunan.

“Saya ingin insan pers di Kabupaten Cirebon terus meningkatkan profesionalisme. Maka kami di Kabupaten Cirebon menyelenggarakan uji kompetensi kepada wartawan, dan sudah lulus sebanyak 47 wartawan,” ujarnya.

Selain itu, Pemerintah Kota Cirebon juga memperingati HPN tahun 2021. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Adipura, Balaikota Cirebon, Selasa (09/02/2021) siang.

BACA YUK:  Menang di Tingkat Kota Cirebon, Klub Bola Voli FJM Siap Bertanding di Jabar

Walikota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis menyampaikan selamat Hari Pers Nasional tahun 2021. Mudah-mudahan semangat pers di dalam membangun bangsa, khususnya di Kota Cirebon terus terpatri di dada insan pers.

“Saya mengucapkan terima kasih dan dan rasa bangga terhadap insan pers yang ada di Kota Cirebon. Karena, saya melihat wartawan memiliki kemampuan dalam membangun Kota Cirebon,” ujar Azis.

Menurut Azis, peran media di Kota Cirebon sangat menonjol dalam pembangunan Kota Cirebon. Sehingga, untuk menunjang profesionalisme wartawan untuk mengikuti uji kompetensi.

BACA YUK:  SMPN 1 Kedawung Miliki Taman Literasi dan Galeri Seni

“Soal kemampuan saya tidak ragukan lagi dan sangat luar biasa. Namun, yang perlu ditingkatkan adalah kemampuan untuk bekerjasama antar wartawan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Cirebon, M. Noli Alamsyah mengatakan sesuai dengan tema HPN tahun 2021 “Bangkit dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan”, menjadi momentum bangkit dari Pandemi.

“Sesuai dengan tema HPN tahun ini, pers harus menjadi penggerak dan moment untuk sama-sama bangkit melawan covid-19,” ujarnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *