Pemkab Cirebon Siapkan Ruang Isolasi Mandiri di Gronggong

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon menyiapkan ruang isolasi mandiri untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala dengan kriteria khusus.

Sebanyak 78 bed dari 41 kamar di Hotel The Radiant Gronggong, Kabupaten Cirebon, akan dioperasikan mulai Senin 18 Januari 2021 mendatang.

Bupati Cirebon, Drs. H. Imron mengatakan Hotel The Radiant merupakan tempat isolasi mandiri bagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami, pemerintah akan menyiapkan seluruh fasilitas yang dibutuhkan untuk pasien,” ujar Imron di tengah kunjungan di The Radiant Hotel, Jumat (15/1/2021).

BACA YUK:  Kabupaten Bekasi Jadi Tuan Rumah Rakerda SMSI Jawa Barat

Pasien yang terkonfirmasi yang melakukan isolasi mandiri disini, lanjut Imron, akan diobati serta diberikan kegiatan lainnya seperti berolahraga, berjemur sampai sehat kembali.

“Total kamar disini ada 41 kamar dengan kapasitas 78 tempat tidur,” jelasnya.

Bila kapasitas tersebut masih kurang, kata Imron, disamping ada ruang isolasi di rumah sakit ada juga kamar sebelah hotel The Radiant.

“Kalau harus ditambah, kami akan tambah bed di The Radiant. Untuk saat ini kita kontrak selama 3 bulan dan akan dimulai tanggal Senin 18 Januari,” katanya.

BACA YUK:  TNI-Polri dan Pemda Kota Cirebon Lakukan Sidak Pastikan Harga Minyak Goreng Curah Sesuai HET

Dengan adanya tempat isolasi mandiri ini, Imron berharap, bisa mencegah penyebaran Covid-19. Pencegahan Covid ini juga, lanjut Imron, bukan hanya tugas pemerintah, tapi kepatuhan dari masyarakat.

“Kalau masyarakat patuh, Insyaallah Covid-19 ini cepat sirna di Kabupaten Cirebon. Maka kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat mengikuti aturan protokol kesehatan,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.