Pemilu Berlangsung Aman, Warga Desa Cempaka Kabupaten Cirebon Gelar Pengajian Akbar

0
28

Cirebon,- Sebagai ungkapan rasa syukur atas jalanya pemilu yang aman dan kondusif, masyarakat Desa Cempaka, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon melalui Paguyuban Peduli Desa Cempaka (PPCC) melaksanakan pengajian akbar yang diselenggarakan pada Sabtu (20/4/2019) malam.

Dalam acara pengajian akbar yang dihadiri ratusan masyarakat Desa Cempaka, PPCC mendatangkan langsung Ustad Muh. Agus Yusuf Albantani pengasuh majelis Asysysauqu Rasul SAW Tangerang, Banten.

Aston Hotel

Ketua PPCC, Sudrajat mengatakan pengajian akbar ini sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat desa Cempaka atas suksesnya pelaksanaan pemilu yang aman dan kondusif.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi masyarakat, setelah pemilu. Meski berbeda pilihan namun tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” ujar Sudrajat.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

Lanjit Sudrajat, pihaknya memfasilitasi keinginan masyarakat Desa Cempaka untuk bisa bersilaturahmi setelah digelarnya pesta demokrasi yang aman dan kondusif.

“Kami meminta kepada masyarakat menunggu keputusan resmi dari KPU baik untuk Presiden dan anggota legislatif baik di DPR RI sampai DPRD Kabupaten Cirebon,” terangnya.

“Jangan sampai terpengaruh dengan berita bohong atau hoax yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan,” imbuh Sudrajat.

Sudrajat berharap, pengajian ini bisa mempererat tali silaturahmi antar masyarakat desa Cempaka, mengingat dalam hitungan pekan akan menghadapi bulan Ramadan.

“Rasa saling memaafkan antar masyarakat harus tercipta agar dalam menjalankan ibadah puasa tanpa ada kendala apapun,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Kuwu Desa Cempaka, Swanta Bastija mengaku bersyukur pengajian bisa dilaksanakan dengan sukses.

“Ini membuktikan masyarakat desa Cempaka dewasa dalam berpolitik, meski berbeda pilihan namun tetap menjaga tali silaturahmi,” terangnya.

Pihaknya mengucapakan terima kasih kepada PPCC sudah mengadakan pengajian akbar untuk menjaga kerukunan dan tali silaturahmi antar warga. (AC212)