Pemerintah Daerah Kota Cirebon Gelar Ratas Rumpun, Ini yang Dibahas

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon terus melakukukan koordinasi dengan dinas-dinas melalui Rapat Terbatas (Ratas) untuk memantau kendala dan mengatasinya.

Rapat terbatas yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis ini berlangsung di Kantor Dinas Perhubungan, Komplek Perkantoran Bima, Kota Cirebon, Senin (20/1/2020).

Menurut Azis, Ratas rumpun ini sebenarnya sudah berjalan lama dan hari ini memang ada format baru,  lokasi kegiatan ratas bukan saja di balai kota tetapi lokasinya berpindah-pindah.

“Hari ini dilakukan di Dinas Perhubungan. Mungkin bulan depan bisa di dinas lain,” ujar Azis saat ditemui About Cirebon usai Ratas di Dinas Perhubungan Kota Cirebon.

BACA YUK:  Di Usia 22 Tahun, Biznet Luncurkan Laboratorium Kesehatan Digital untuk Masyarakat Indonesia

Lanjut Azis, maksud dan tujuan dilaksanakannya Ratas Rumpun ini agar pembahasan lebih tajam, dinas-dinas menyampaikan atau memaparkan tentang program-program yang dijalankan.

“Jadi, melalui ratas ini, kita bisa melihat bahwa penyelesaian rencana kerja yang sudah disusun Pertriwulan berjalan. Sehingga kita monitor terus pertriwulan,” bebernya.

Pembahasan yang pertama, kata Azis, dalam Ratas ini adalah yang berhubungan dengan breakdown tahunan visi misi Azis Eti, yaitu masih di sekitar Cirebon Bersih, Cirebon Hijau dan Cirebon Tertib.

“Ratas ini selain  membicarakan program kerja yang sudah direncanakan, juga menyelesaikan masalah-masalah yang ada,” ungkapnya.

BACA YUK:  STEI Al-Ishlah Cirebon Gelar Wisuda dan Cetak Lulusan yang Berkompeten di Bidang Ekonomi Syariah

Mulai besok pagi, tambah Azis, pemerintah Kota Cirebon akan lebih insentif lagi untuk melakukan diskusi ataupun rapat-rapat didalam upaya memastikan setiap SKPD harus bisa punya target triwulan pertama apa yang harus dikerjakan, triwulan kedua apa yang dikerjakan, dan seterusnya.

“Dalam ratas ini kita sepakat, bahwa untuk selanjutnya saya akan memimpin pertemuan harian. Jadi selain daripada pertemuan bulanan di setiap rumpun, sekarang ditambah dengan pertemuan harian,” jelasnya.

“Ini untuk memantau semua rencana itu apa kendalanya dan bagaimana untuk mengatasinya. Termasuk mengatasi problem yang bersifat insidentil. Seperti  contoh sekarang musim hujan, pohon-pohon yang tinggi, rawan itu bagaimana menanganinya, dan berbagai macam,” imbuhnya.

BACA YUK:  Disdukcapil Kota Cirebon Raih Anugerah Kawistara Kategori Pengutamaan Bahasa Negara di Ruang Publik

Sementara itu, terkait infrastruktur, Azis menambahakan pada awal tahun 2020 Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan mengerjakan yang menyangkut sarana umum.

“Sarana umum yang akan dikerjakan seperti perbaikan trotoar di ruas jalan Siliwangi, Kartini, termasuk drainase. Sehingga setelah bagus itu bisa mengatasi genangan air,” pungkasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *