Pemenang Indonesia Idol Pertama, Kembali Keluarkan Single Terbaru

0
16
Joy Tobing

Jakarta,- Di luar sana mungkin banyak orang yang bertanya-tanya, apa kabar Joy Tobing, apakah ia masih menggeluti dunia musik setelah cukup lama ‘hilang’?

Jawabannya adalah iya. Penyanyi yang merupakan perintis jebolan ajang pencarian bakat ini masih memenuhi panggilan hatinya sebagai penyanyi profesional.

Aston Hotel

Meski kini telah memiliki tanggung jawab lain sebagai seorang single parent, bernyanyi masih menjadi sesuatu yang membahagiakan baginya.

“Yang memutuskan saya untuk release karya lagi adalah karena saya rindu dan memang sudah waktunya juga untuk mengeluarkan lagi single pop Indonesia terbaru,” ujar Joy Tobing dari siaran pers yang diterima About Cirebon.

Pemilik nama lengkap Joy Destiny Tiurma Tobing, menambahkan, mengeluarkan single terbaru ini juga untuk mengobati rasa rindu fansnya, di mana mereka kangen dan banyak yang menanti album/single pop Indonesia dirinya kembali.

Langkah comeback Joy Tobing di kancah musik pop kali ini ditandai dengan rilisnya single terbaru berjudul “Damainya Cinta”. Menariknya, lagu tersebut merupakan karya pertama yang ditulis sendiri oleh penyanyi yang juga aktif di kegiatan sosial dan kerohanian itu.

“Momentumnya saat saya memang suka menulis, dalam kehidupan sehari-hari dulu saya suka menulis sebelum tidur, seperti diary gitu,” ungkapnya.

Tapi karena kesibukan kegiatan, kata Joy, jadi jarang menulis. Tapi 2 tahun belakangan ini selalu timbul dorongan di hati untuk menulis lagu, dan seturut dengan waktunya Tuhan juga, akhirnya 3 lagu sudah saya rekam.

“2 untuk lagu religi Nasrani dan 1 untuk single pop Indonesia yaitu Damainya Cinta sebagai ciptaan lagu perdana untuk Pop Indonesia,” terangnya.

Dalam penggarapannya, lagu “Damainya Cinta” juga melibatkan Dennis Febian Nussy sebagai arranger. Sementara dari sisi lirik terasa personal karena berdasarkan perasaan yang dialami oleh Joy Tobing sendiri.

“Liriknya memang murni apa yang saya alami, disaat saya berharap akan cinta dan kasih yang tulus, dimana Tuhan memberikan saya kebahagiaan melalui kehadiran keluarga, anak, sesama bahkan orang-orang yang mengasihi & sayang sama saya,” katanya.

Sesuai dengan filosofi namanya, Joy ingin menebar kebahagiaan lewat karya pertama yang ia tulis ini.

“Saya berharap dengan hadirnya lagu “Damainya Cinta” di belantika musik Indonesia dapat memberi warna baru & semangat yang baru. Membawa keceriaan dan kebahagiaan serta kedamaian dihati bagi siapapun yang mendengarkannya. Amin,” harapnya.

Single Damainya Cinta sudah bisa dinikmati video liriknya di channel YouTube Joy Tobing Music. Selain itu, versi audionya juga sudah bisa didengar di platform musik digital seperti iTunes, JOOX dan Spotify. (AC212)